Select Page

AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

           Akademi Militer – Wakil Gubernur Akmil,Brigadir Jenderal TNI, Wirana Prasetya Budi, S.E., selaku Inspektur Upacara pada Pengibaran Bendera Merah Putih d Lapangan Pancasila Akademi Militer. Yang diikuti oleh seluruh organik Akmil dan para peserta didik Taruna dan Taruni. Turut hadir pada kesempatan itu Para pejabat Distribusi Akmil. Senin (08/01).
Sambutan Gubernur Akmil, yang dibacakan oleh Irup mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2018” dan selamat datang kembali kepada seluruh Taruna – Taruni, Prajurit maupun ASN Akademi Militer sehubungan dengan telah berakhirnya pelaksanaan cuti akhir tahun yang baru saja dilaksanakan dengan baik, tertib dan aman. Semoga dengan pelaksanaan cuti tersebut, kita dapat bekerja kembali dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi, sehingga kualitas pengabdian kita dari waktu ke waktu kepada lembaga tercinta ini semakin baik dan meningkat.
Marilah pergantian tahun kali ini kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 2017 yang lalu.Segala hambatan, kekurangan dan kelemahan yang ada merupakan bahan masukan yang berguna untuk segera ditindaklanjuti, sebagai upaya perbaikan di tahun 2018 ini. Yakinlah bahwa dengan kemauan untuk melihat kekurangan dan kelemahan diri sendiri secara komprehensif dan integralistik, maka keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang akan dapat terwujud dengan baik.
Diakhir sambutanya Gubernur Akmil menegaskan bahwa Mengawali pelaksanaan Program Kerja diawal tahun 2018 ini, dua hal penting yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yang pertama intinya adalah untuk bersama-sama memerangi segala bentuk pelanggaran. Demi citra Akademi Militer dan demi keberhasilan kita dalam mengemban tugas pokok yang diamanatkan negara kepada kita semua, marilah kita satukan tekad dan komitmen untuk menjadikan Akademi Militer sebagai zero pelanggaran di tahun 2018 ini, dan yang kedua hendaknya meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan keterampilan keprajuritan dalam rangka membangun kapabilitas TNI sebagai peningkatan kualitas SDM untuk mendukung program pemerintah dalam pengadaan Alutsista baru yang telah digelar di satuan-satuan jajaran TNI diseluruh Indonesia serta mampu mencerminkan pola kehidupan yang senantiasa diwarnai oleh iklim persaudaraan dan persatuan antara TNI dan Rakyat yang kokoh, saling tenggang rasa, saling tolong-menolong serta adanya rasa senasib seperjuangan yang tulus dan ikhlas. Karena hanya dengan mengembangkan prinsip dan sikap “Bersama Rakyat TNI Kuat”, TNI akan tetap berada di hati rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan senantiasa dapat dipelihara dan bahkan terus dimantapkan guna menyongsong tugas-tugas yang akan datang. Tegas Gubernur Akmil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh irup.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL