Akademi Militer

Center Of Excellence

SELAMAT DATANG DI PORTAL INFORMASI AKADEMI MILITER

GUBERNUR AKMIL TERIMA LAPORAN KESIAPAN OJT TARUNA AKMIL

GUBERNUR AKMIL TERIMA LAPORAN KESIAPAN OJT TARUNA AKMIL

Akmil (18/05/2018) – Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa, menerima Laporan Kesiapan Praktik Jabatan (On the Job Training) Taruna Akmil Tahun Pelajaran 20017/2018, di Lapangan Pancasila Akmil. Kegiatan Praktik Jabatan OJT tersebut diikuti oleh 225 orang Taruna Akmil yang terdirir 213 Taruna dan 12 Taruni Tingkat IV/Sermatutar (Batalyon Taruna Wreda). Pelaksanaan Latihan OJT Taruna/Taruni kali ini akan berlangsung mulai tanggal 21 Mei sampai dengan 30 Mei 2018, yang akan ditugaskan di Satuan Tempur, Bantuan Tempur maupun Badan Pelaksana di Jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divisi 2 Kostrad, Skadron 11/Serbu dan Puspenerbad.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil mengatakan bahwa, “On The Job Training (OJT) merupakan suatu bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian profesional yang mengaplikasikan secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di kampusdengan program penguasaan keahlian yang diperoleh, melalui kegiatan ptaktik secara langsung di dunia kerja untuk mencapai suatu tingkatan keahlian profesional tertentu”.

Dengan mengikuti latihan OJT, diharapkan para Taruna ataupun Taruni dapat memperoleh pengalaman secara praktis dan dapat membandingkan serta menerapkan dasar pengetahuan pada bidang keahliannya dalam kondisi nyata di lapangan, sehingga mempunyai kesiapan dan kemampuan kerja sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajarinya.

Gubernur Akmil pada kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada para Taruna/Taruni, bahwa kata kunci dari latihan On The Job Training yang akan dilaksanakan adalah aplikasi di lapangan dari semua pelajaran teori yang telah diterima di lembaga pendidikan sesuai dengan tugas yang nantinya akan dihadapi sebagai pejabat golongan VIII di Satuan-Satuan Jajaran TNI AD, diantaranya sebagai seorang Danton, Pajau, Paur dan Pastaf, sehingga para Taruna/Taruni melalui kegiatan latihan OJT ini akan memperoleh pengalaman tugas yang sebenarnya, sebagai bekal yang sangat berharga untuk meningkatkan profesionalismedan potensi individu sesuai dengan bidang tugas dan keahliannya masing-masing. Dengan demikian, tidak ada pilihan lain bagi Taruna/Taruni Akmil kecuali harus membekali diri secara maksimal dengan segala ilmu dan pengetahuan sesuai dengan kecabangan masing-masing, sehingga pada pelaksanaan OJT nanti-nya dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana P. B., para Pejabat Distribusi Akmil, para Perwira dan Pengasuh Taruna/Taruni Akmil.

Diakhir sambutannya Gubernur Akmil, berharap kepada para Taruna/Taruni Akmil peserta Praktik OJT agar mematuhi dan mengamalkan Kode Kehormatan Taruna/Taruni serta Peraturan Kehidupan Taruna/Taruni dengan senantiasa menjauhi diri dari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan di tempat Praktik OJT dilaksanakan, guna menjaga citra Akademi Militer dan nama baik Taruna/Taruni.

Updated: June 7, 2018 — 12:29 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akademi Militer © 2018 MagelangHosting