Akademi Militer

Center Of Excellence

SELAMAT DATANG DI PORTAL INFORMASI AKADEMI MILITER

PERSIT CABANG BS AKMIL PERINGATI HUT KE-72 PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA

PERSIT CABANG BS AKMIL PERINGATI HUT KE-72 PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA

  Akademi Militer – Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Eka Wiharsa menghadiri acara peringatan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana yang bertempat di Gedung A.H. Nasution Akmil. Selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil Gubernur mengucapkan “Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia” kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. Semoga dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, dapat dijadikan wahana untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil dalam meningkatkan peran dan kepedulian sosial bagi terdukungnya tugas-tugas prajurit  serta meningkatnya kesejahteraan keluarga TNI Angkatan Darat dan masyarakat. Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi istri prajurit yang bercirikan kekeluargaan dan kejuangan serta berasaskan persatuan dan kesatuan, akan semakin kokoh dalam mendukung terlaksananya tugas pokok TNI AD, khususnya Akademi Militer. Hal tersebut selaras dengan tema yang diusung yaitu:Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga serta Kreativitas Prajurit Guna Mendukung Tugas TNI AD ”. Kamis (05/04).

   “Keharmonisan rumah tangga merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi keberhasilan prajurit TNI AD pada umumnya dan Prajurit Akmil pada khususnya, tidak ada prajurit yang sukses dalam karier dan tugas tanpa didukung oleh  istri (Persit). Keberhasilan seorang suami tidak terlepas dari peran, dukungan, kesetiaan dan ketulusan seorang istri. Dengan bertambahnya usia, organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, ke depan akan lebih banyak  memberikan kontribusi dan manfaat bagi pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI AD, khususnya Akademi Militer. HUT ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil telah mampu mengaktualisasikan jati dirinya di tengah masyarakat melalui berbagai macam kegiatan   sosial,   seperti;   donor darah, anjang sana, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Wawasan Nusantara, lomba MC dan dirijen, serta olahraga bola voli antar anggota Persit Cabang se-jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan semangat kebersamaan, memperkuat rasa kekeluargaan, menyalurkan ide dan kreativitas, mempertajam kepedulian sosial dan kesadaran akan pentingnya hidup sejahtera dan berkualitas”.  Tegas  Gubernur Akmil yang pada kesempatan itu hadir bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, Ibu Ismi Eka Wiharsa.

Acara syukuran dilaksanakaan secara sederhana namun penuh kebersamaan dan kekeluargaaan  diisi dengan berbagai kegiatan antara lain ; pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Cabang BS Akmil,  Ibu Ismi Eka Wiharsa didampingi Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Eka Wiharsa. Turut hadir pada acara itu Wakil Gubernur Akmil, Brigjend TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., beserta Ibu Ira Wirana Prasetya Budi, acara diilanjutkan dengan berbagai atraksi menarik yang ditampilkan  oleh  Ibu – Ibu Persit maupun dari anak-anak SD Kartika XII-1 dan SMP Kartika XII-1  Ahmad Yani, Yayasan Kartika Jaya. Tidak mau ketinggalan Bapak-Bapak dari jajaran Distribusi Akmil yang hadir, juga turut memeriakan HUT Persit tersebut para Pejabat Distribusi Akmil, Pamen Ahli, PNS Gol. III dan IKKT (Ikatan Keluarga Kesejahteraan Tentara).

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Updated: June 7, 2018 — 12:13 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akademi Militer © 2018 MagelangHosting