Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer Tingkat III/Sermadatar kelas M.09 sampai M.14 sejumlah 127 Taruna melaksanakan materi pelajaran Lari Lintas Medan dengan jarak 10 Km dengan route start; Lapangan Babrik, Tempuran – Kampung Tugu Sertan – Kampung Ngandong Wetan – Perempatan Kampung Pelabuhan – Pertigaan Sawah Prajegsari – Belokan arah irigasi – Pos Kampling Kampung Gegeran – Jembatan Sukosari – Pertigaan Kampung Semali – Lapangan Semali – Kampung Karang Rejo – Kampung Kedungan – Kampung Pranan – Finish Lapangan Pahingan. Senin(13/09/2021).

Komandan Latihan (Danlat) Kadepjas Akmil Kolonel Inf Akhyari, S.I.P., M.I.P., saat menerima Taruna di titik star menyampaikan,” kegiatan dan mekanisme pelaksanaan Lintas Medan, sebelumnya Taruna dicek kesehatan dan tensinya oleh petugas kesehatan, dilanjutkan pemanasan dan peregangan guna menyiapkan otot-otot tubuh guna menghadapi kegiatan Lari Lintas Medan oleh tim pelatih jasmani.”

Selanjutnya koordinator materi Kapten Inf Agus Setiono menguraikan, ”Taruna Kelas M.09 sampai M.14 dalam pelaksanaan Lari Lintas Medan dimulai pukul 07.00 WIB, yang terbagi dalam dua gelombang dengan interval 10 menit. Gelombang satu : M.09 s.d. M.11 dan Gelombang dua : M.12 s.d. M.14”.

Para Taruna dapat mencapai finish dengan selamat dan aman dengan rata-rata waktu tempuh 50 menit, dengan waktu tercepat ditempuh dalam ..… menit oleh Sermadatar ….”, lanjutnya.

Disela-sela kegiatannya Sermadatar Muhammad Irfan No.ak 2018.028 berpesan ,”tetapkan tujuanmu setinggi mungkin dan jangan berhenti sampai kamu mencapainya. Hambatan tidak harus menghentikanmu. Jika kamu menabrak tembok, jangan berbalik dan menyerah. Cari tahu cara memanjatnya, melewatinya serta mengatasinya”, tegasnya.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Penhumas Akmil.