Home
TARUNA AKMIL DIBEKALI CERAMAH KEJUANGAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Sabtu, 22 Pebruari 2014 10:08

TARUNA AKMIL DIBEKALI CERAMAH KEJUANGAN

22-02-14-ceramah-pangdamV(Lembah Tidar 22/2). Pangdam lima Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo pagi tadi memberikan ceramah kejuangan kepada Taruna Akmil di gedung Lily Rochli. Ceramah tersebut terkait dengan persiapan menyambut hari Bhakti Taruna yang akan diupacarakan nanti pada Senin tanggal 24 Februari 2014 di Lapangan Sapta Marga.

Dalam ceramahnya, Pangdam lima tersebut menyampaikan bahwa abituren Akmil harus siap untuk ditempatkan diberbagai lini penugusan. Penugasan tersebut akan diawali dari komandan pleton sampai pada level-level strategis baik dalam negeri maupun luar negeri. Diprediksi  pada periode 10 tahun kedepan yaitu tahun 2024 mereka akan menyandang pangkat mayor dengan jabatan wadanyon, kasdim, kasi brigade/men  dan jabatan lain yang setingkat. Sedangkan pada jangka waktu 20 tahun kedepan yaitu  tahun 2034 mereka akan menyandang pangkat kolonel dengan jabatan Danbrig / grup / men,  dan assisten di kotama yang setingkat.

Oleh karena itu mereka akan diperhadapkan dengan berbagai tantangan baik dari dalam negeri berupa kepadatan penduduk yang meningkat, kebutuhan ekonomi & pangan meningkat,  sparatisme, pemberontakan, terorisme, obvitnas, perbatasan, konflik sosial, konflik komunal, konflik horisontal, bencana alam dalam negeri dll. (masyarakat hukum dan komunikasi). Sedangkan dari luar negeri berupa pengaruh global hi-tech, cyber war, wmd (cbrne), urban warfare, hybrid warfare, arms race (konflik kepentingan sampai dengan menjadi konflik terbuka).

Terakhir diperbarui pada Rabu, 02 April 2014 07:57
Baca selengkapnya...
 
AKMIL MELAKSANAKAN SARASEHAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Jumat, 21 Pebruari 2014 11:50

AKMIL MELAKSANAKAN SARASEHAN

21-02-14-diskusi-HBT(lembah Tidar, 21/2). Dalam rangka hari bhakti Taruna pada tanggal 24 Februari 2014, serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk menyosongnya. Tepat hari ini, dilaksanakan Sarasehan Taruna dan para Mahasiswa dari perguruan tinggi di Jateng dan DIY, yang bertempat di gedung Lily Rohcli Akmil. Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, diundang secara resmi oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi sebagai pembicara tunggal dalam serasehan tersebut.

Pada kesempatan tersebut sebagai alumnus Akmil tahun 2000 sekaligus lulusan terbaik dari angkatannya (adhimakayasa), memberikan ceramah tentang makna Hari Bhakti Taruna yang dikaitkan dengan ketahanan nasional saat ini. Mayor Agus mengatakan, sejauh menyangkut ancaman militer dari luar, tidak diragukan bahwa peningkatan kemampuan militer (modernisasi dan profesionalisasi) merupakan salah satu pilihan. Namun, selain karena pertimbangan ekonomi, peningkatan kekuatan militer selalu mengundang kecurigaan pihak lain, terutama jika hal itu dilakukan dengan lebih banyak memberikan prioritas pada modernisasi senjata-senjata ofensif.

Dalam suasana anarki dan ketidakpastian, upaya unilateral bisa menimbulkan dilema keamanan (security dilemma) terutama jika upaya unilateral itu berupa penggelaran jenis senjata-senjata ofensif baru. Pengembangan kekuatan militer yang mengarah pada non-provocative defense merupakan salah satu pilihan strategis. Selain itu, di tengah gelombang interdependensi dalam kehidupan antarbangsa, suatu negara tidak bisa mengamankan dirinya dengan mengancam orang lain. Upaya untuk membangun keamanan, bergeser dari konsep “security against” menjadi “security with”. Apa yang selama ini dikenal sebagai cooperative security, confidence building measures, dan preventive diplomacy yang dilakukan secara bilateral, regiona, global, maupun multilateral adalah sebagian dari berbagai upaya menjawab persoalan ini.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 22 Pebruari 2014 10:10
Baca selengkapnya...
 
AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA TUJUH BELASAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Senin, 17 Pebruari 2014 04:01

AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA TUJUH BELASAN

 

17-02-14-upacara-benderaLembah Tidar, 17/2.    Gubernur Akmil memimpin upacara tujuh belasan yang berlangsung ditengah-tengah debu vulkanik Kelud di lapangan Sapta Marga Akmil. Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Letkol Inf Yasnanto berjalan dengan hikmat. Dalam amanat Kasad Jenderal TNI Budiman yang dibacakan gubernur Akmil, mengatakan bahwa upacara bendera memilki arti demikian penting untuk memantapkan kebersamaan dan soliditas satuan serta meningkatkan tekad pengabdian dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Dalam Rapim TNI AD pada bulan Januari 2014 kemarin ada 5 hal yang merupakan petunjuk Presiden dan Panglima TNI yang harus dipedomani dalam bekerja. Lima hal tersebut yaitu tren pertumbuhan ekonomi tahun 2014 dan implikasinya, pengamanan Pemilu tahun 2014, sinergitas keinerja TNI & POLRI, netralitas TNI, dan pembangunan TNI AD sesuai MEF (Minimum Essential Force). Kasad menekankan agar kebijakan tersebut dijadikan pijakan utama dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2014 di jajaran TNI AD. Selain itu TNI AD juga telah merumuskan strategi transformasi yang meliputi bidang pertempuran (OMP), teritorial (OMSP). Kelima pilar yang telah disusun tersebut menyangkut pemutakhiran doktrin dan organisasi, modernisasi Alutsista, peningkatan kualitas SDM, peningkatan kerjasama militer dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Strategi ini dalam rangka membangun TNI AD berkelas dunia (world class army) yang profesional, modern, efektif dan efisien, militan, serta mencintai dan dicintai rakyat.

Terakhir diperbarui pada Senin, 17 Pebruari 2014 05:41
Baca selengkapnya...
 
PERSONIL AKMIL BERSAMA PEMKOT BERSIHKAN ABU KELUD PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Senin, 17 Pebruari 2014 03:58


PERSONIL AKMIL BERSAMA PEMKOT BERSIHKAN ABU KELUD


17-02-14-kerja-bakti-pemkotLembah Tidar (17/2). Personil Akmil sebanyak 3 Pleton ± 100 orang dan 1 kendaraan pemadam kebakaran dikirim ke Pemkot Magelang untuk membersihkan jalan-jalan protokol di kota Magelang dari debu vulkanik gunung Kelud. Material vulkanik yang dimuntahkan Kelud pada tanggal 13 Februari 2014 kemarin, sangat mengganggu aktivitas masyarakat Magelang. Ketebalan debu yang mencapai 5 mm, tak kalah pentingnya untuk mewaspadai potensi bahaya abu vulkanik terhadap kesehatan. Selain gangguan pernafasan skala ringan, abu vulkanik yang mengandung silika berpotensi untuk menyebabkan penyakit paru-paru Silikoisis. Silikoisis akan mudah menyerang di daerah dengan tingkat debu silika yang tinggi, seperti yang terjadi pada saat ini. Kenali gejala awalnya pada saat mengalami kesulitan nafas, terbatuk akibat terhirupnya debu silika ini kedalam paru-paru. Debu silika yang terhirup bahkan dalam jumlah yang relatif kecil dan tidak kasat mata pun dapat berinkubasi selama 2 sampai dengan 4 tahun, dan pada akhirnya pun dapat mempengaruhi kinerja organ tubuh yang lain, seperti di gagal jantung.

Terakhir diperbarui pada Senin, 17 Pebruari 2014 05:36
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev31323334353637383940NextEnd»

Halaman 38 dari 129
Free joomla templates by Lonex.

Login Form



Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : konyu73@yahoo.com Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
2:26-- andriono: saya bangga jadilah taruna sebelum kamu berkata lebih baik jadi gue :D
2:37-- akmil_gilang: Yang mau tanya silakan tanya, kalau kami ada kesempatan pasti dibalas. Jangan malu untuk bertanya tentang apa saja di Akademi Militer.

Last message 2 months ago

Only registered users can send messages, register or login
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini4689
mod_vvisit_counterKemarin4398
mod_vvisit_counterMinggu ini14451
mod_vvisit_counterMinggu lalu34993
mod_vvisit_counterBulan ini112165
mod_vvisit_counterBulan lalu127882
mod_vvisit_counterKeseluruhan2574844

We have: 11 guests online
IP Anda: 54.158.85.158
 , 
Tanggal : 27 Apr, 2015