Home
DEKAN DAN DOSEN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJOGO YOGYAKARTA IKUTI LATIHAN BELA NEGARA DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 05 Maret 2016 12:10

DEKAN DAN DOSEN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJOGO YOGYAKARTA

IKUTI LATIHAN BELA NEGARA DI AKMIL

uinAkmil (5/30) - Wakil Gubernur Akademi Militer, Brigjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., mewakili Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo, secara resmi membuka latihan Kepemimpinan dan Bela Negara yang diikuti 59 orang, terdiri para Dekan, Dosen dan Staf Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 5 s.d 6 Maret 2016. Kegiatan  akan diisi dengan materi teori maupun praktek antara lain : Pembangunan karakter, Proxy War, PBB, Pengetahuan Survival, Wawasan Kebangsaan, Renungan malam, Kunjungan ke Museum Abdul Djalil, Museum SBY dan Team Work. Turut hadir dalam acara itu Dirbinlem Akmil, Kolonel Inf. Wisnoe PB, para dosen, pengasuh dan pelatih bela negara.

       

Baca selengkapnya...
 
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN PRIMER KOPERASI KARTIKA TIDAR L-05 BEKANG AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 04 Maret 2016 09:52

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN PRIMER KOPERASI KARTIKA TIDAR L-05

BEKANG AKMIL

RATBEKANGAkmil (04/03) - Primer Koperasi Kartika Tidar L - 05 bekang akmil, melaksanakan RAT yang dihadiri 244 anggota, bertempat diMarkas Bekang Akmil, turut hadir dalam acara itu Kabekang Akmil, Letnan Kolonel Cba Rommy Tuwaidan.SH., sebagai Komandan sandaran dari Primer Koperasi Kartika Tidar L - 05 Bekang Akmil, Kadiskoperindag - Magelang ibu Supanci Darmasi.SE.MM., Ketua Puskopad Kartika Tidar Akmil dan Ketua Primer Koperasi Kartika Tidar L- 05 Bekang Akmil.

            Rapat Anggota Tahunan, merupakan suatu agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi, karena di dalam rapat tersebut akan terjadi pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan.

Baca selengkapnya...
 
AKMIL BERSAMA PEMKOT MAGELANG MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 04 Maret 2016 04:13

AKMIL BERSAMA PEMKOT MAGELANG MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI

akmilkrbakpemkotmglgAkmil (04/03) - Kota yang bersih, nyaman , indah dan tertata rapi adalah impian setiap warga. Kondisi sebuah kota adalah salah satu indikator atau cermin tingkat peradaban dari sebuah masyarakat. Peradaban tentu saja tidak bisa dicapai hanya dengan kerja jangka pendek, pengerahan sumberdaya secara besar bersatu padu bekerja sama melakukan berbagai aksi bersih-bersih kota yang ditujukan untuk menyambut datangnya tim penilai Adipura.

            Sama halnya dengan Pemkot Magelang, Lokasi seputaran pasar Sido Mukti sepanjang jalan Suprapto - Magelang, menjadi sasaran utama kegiatan karya bhakti / jumat bersih yang dilaksanakan oleh Akmil, bersama dengan Pemkot Magelang (Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota) dibantu dari beberapa kelurahan, ibu - ibu Pkk, warga masyarakat dan siswa - siswi SMA / SMP wilayah Magelang.

            Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan (DKPT) kota Magelang, R. Jaka Paristawara mengatakan, " Kegiatan bersih - bersih kota ini akan dilaksanakan dua kali pada tanggal 04 dan 11 Maret ", dan akan melibatkan seluruh Instansi jajaran Pemkot Magelang dibantu dari Akademi Militer,Kodim 0705/Mglg, Rindam IV/Dip, Yon Armed 11/Kostrad, Yon Armed 3/105, Kepolisian dan warga masyarakat setempat, untuk memelihara dan menjaga kebersihan setiap SKPD diberi tanggung - jawab di ruas jalan   tertentu.


 
DIKLAT INWASBANG PROVINSI JATENG KUNJUNGAN AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 03 Maret 2016 08:28

DIKLAT INWASBANG PROVINSI JATENG

KUNJUNGAN AKADEMI MILITER

DIKLAT PROPJATENGAkmil - Bertempat diruang data Soebiyakto Akmil, Direktur Pembinaan Lembaga Akmil, Kolonel Inf Wisnoe.P.B., menerima rombongan Diklat Inwasbang (peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan V tahun 2016), berjumlah 72 orang terdiri dari 60 orang peserta dan 12 orang pendamping, Dr. Ir. Tri Wiyatno, M.Si. sebagai ketua rombongan, kunjungan ke Akmil kali ini dalam rangka pengajaran mata diklat integrasi dan wawasan kebangsaan. Kamis (03/03).

            Gubernur Akmil dalam sambutanya yang di bacakan oleh Dirbinlem Akmil atas nama pribadi dan seluruh civitas akademika mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dr. Ir. Tri Wiyatno, M.Si beserta rombongan. Gubernur akmil berharap walaupun kunjungan kali ini sangat singkat namun melalui penayangan profil Akmil, diskusi (tanya jawab), serta kunjungan ke Museum Abdul Djalil dan Museum pavilion 5 / SBY, peserta Diklatpim Tingkat II Angkatan V Provinsi Jawa Tengah mendapatkan gambaran yang jelas tentang Akademi Militer.agar kedua lembaga pendidikan ini dapat sharing / diskusi sehingga dapat digunakan sebagai saran dan masukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing lembaga.Karena kedua lembaga ini merupakan lembaga pendidikan yang sama-sama mendidik dan melatih peserta didiknya untuk menjadi calon pemimpin di masing-masing lembaga terlebih bagi bangsa dan negara.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 03 Maret 2016 08:39
 
«MulaiPrev31323334353637383940NextEnd»

Halaman 38 dari 164
Free joomla templates by Lonex.

Search

PASUKAN GARUDA

  

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5162
mod_vvisit_counterYesterday7266
mod_vvisit_counterThis week24244
mod_vvisit_counterLast week38037
mod_vvisit_counterThis month90627
mod_vvisit_counterLast month83520
mod_vvisit_counterAll days1184710

We have: 62 guests online
Your IP: 162.158.79.215
 , 
Today: Jan 18, 2017

Login Form