Home
TARUNA / TARUNI AKMIL TERIMA PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 30 Januari 2016 05:42

TARUNA / TARUNI  AKMIL TERIMA PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL

JmGubanigifAkmil (30/10). Sebanyak 661 Taruna/Taruni Akmil menerima pengarahan/jam komandan oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo di lapangan tennis indoor, Akademi Militer. Pengarahan ini dihadiri oleh pejabat distribusi A dan pengasuh Resimen Taruna (Mentar) Letda keatas.

       Dalam arahannya, Gubernur Akmil menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih para Taruna/Taruni, diantaranya bidang jasmani dan setelah ada pembinaan dan pengasuhan tidak ada lagi yang nilai jasmaninya dibawah 70. Sebuah prestasi dapat diraih dengan belajar dan berlatih dengan baik serta fokus, sehingga pelajaran sesulit apapun dapat diatasi dengan baik dan benar. Selanjutnya Gubernur Akmil memberikan beberapa atensi dan penekanan kepada seluruh Taruna/Taruni antara lain, militansi harus ditingkatkan, etika sebagai Taruna/Taruni harus dijunjung dan dijalankan dengan baik, Peraturan Militer Dasar (Permildas) harus dikuasai, terutama berkaitan dengan respek untuk menjadi prajurit yang sempurna. Hal lain yang ditekankan adalah jangan ragu-ragu menjadi seorang Taruna/Taruni, karena pilihan kalian sudah tepat. Adik-adikmu, kakakmu, orang tuamu, keluarga kalian, bangsa dan negara membanggakanmu.

Baca selengkapnya...
 
AKMIL SELENGGARAKAN PELATIHAN BELA NEGARA DAN LEADERSHIP UNTUK MAHASISWA PENERIMA BEASISWA XL - INDOFOOD - DEUTSCHE BANK INDONESIA - KARYA SALEMBA EMPAT PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 29 Januari 2016 08:07

AKMIL SELENGGARAKAN PELATIHAN BELA NEGARA DAN LEADERSHIP

UNTUK MAHASISWA PENERIMA BEASISWA

XL - INDOFOOD - DEUTSCHE BANK INDONESIA - KARYA SALEMBA EMPAT

BismaanigifAKMIL - Bertempat di lapangan Tennis Inndoor Akmil, Wagub Akmil, Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, SE,MM, mewakili Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Hartomo membuka Pelatihan Bela Negara dan Leadership yang diikuti oleh 231 Orang Mahasiswa ( 92 pria / 139 wanita ) dari 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia penerima beasiswa PT Indofood Sukses Makmur Tbk 121 mahasiswa L: 43/P:78, XL Axiata 100 mahasiswa L:47/P:53, Deutsche Bank Indonesia 10 mahasiswa L:2/P:8 dan Karya Salemba Empat (6 mahasiswa) Peninjau. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 10 hari, yang berlangsung mulai Jum'at 29 Januari s.d Minggu 07 Pebruari. Materi yang diberikan meliputi Visi,Misi,Strong Busines Struktur PT Indofood, PT XL Axiata, Deutsche Bank, Sharing Program, The Meaning of life, Integrating life potentials. Materi militer Psikologi kepemimpinan, Pertahanan Negara, Wawasan Kebangsaan, Pembentukan Sikap/Karakter, Pengetahuan Ilmu Medan dan Kompas, How to Fight (HTF), Survival, Bhakti Sosial, Puncak Tidar, Malam renungan. Jumat (29/01).

            Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Hartomo dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Wagub Akmil, menyambut baik keinginan XL, Indofood, Deutsche Bank Indonesia dan Karya Salemba Empat untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda, diawal sambutannya Gubernur atas nama pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akmil mengucapkan Terima Kasih dan selamat datang dilembah Tidar kepada Bp Franciscus Welirang selaku Direktur PT. Indofood Sukses Makmur Tbk beserta Staf, Ibu Mully Rusli selaku  Head of Humas Resaurces Deutsche Bank, Bapak Ongki Kurniawan selaku Chief Digital Services Officer PT XL Axiata Tbk beserta Staf, serta Para Narasumber, Pelatih, Pengasuh dan Mahasiswa/Mahasiswi peserta pelatihan Bela Negara.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 29 Januari 2016 09:33
Baca selengkapnya...
 
KUNJUNGAN BELAJAR DI MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL MAGELANG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 28 Januari 2016 06:53

KUNJUNGAN BELAJAR DI MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL MAGELANG

TKbhykr smaBnywangianigifAkmil, Kamis ( 28/01) - Pada pagi ini kunjungan dari TK/Paud Bhayangkara Magelang sebanyak 120 anak didampingi guru /pengasuh berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil - Magelang, tampak wajah anak-anak yang penasaran saat pemandu menjelaskan sejarah terkait koleksi yang dipamerkan. Sebelumnya anak-anak diajak masuk ke-ruang Auditorium untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya melihat pemutaran film profil Akmil.

Rombongan kedua dari SMA Negeri I Rogo Jampi - Banyuwangi dengan 320 siswa dan 25 guru pendamping jam 08,30 tiba di Ksatrian Akmil, diterima oleh Kepala Museum kemudian rombongan di bagi tiga kelompak, kelompok I (120 siswa) diajak keliling ksatrian Akmil dipandu oleh petugas museum, kelompok II (100 siswa) masuk keruang museum Pra-AMN dan kelompok III (100siswa) diajak masuk keruang Auditorium, ketiga kelompok secara bergantian/bergiliran masuk keruang museum dan keliling ksatrian Akmil, jeda waktu nunggu giliran para siswa dan guru pendamping istirahat ditaman meriam yang berada disamping gedung museum.

Nasionalisme menjadi bagian penting dari pembangunan sebuah negara. Sebab dengan kekuatan itulah anak-anak bangsa akan mampu berjuang untuk masa depan Indonesia. Untuk mengokohkan semangat nasionalisme dan memotivasi siswa dalam pembinaan diri perlu dibekali dengan pemahaman akan nilai-nilai sejarah Indonesia. Berkunjung ke museum merupakan cara menumbuhkan rasa kecintaan anak bangsa terhadap sejarah. Kunjungan belajar kemuseum Taruna kali ini semoga bermanfaat, menambahkan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air, bangga berbangsa dan bernegara indonesia. Penyampaian guru sejarah SMA tersebut.

 
MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL RAMAI PENGUNJUNG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 27 Januari 2016 08:21

MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL RAMAI PENGUNJUNG

poto museumanigifAkmil,(27/01) - Yayasan Kartika XII/Akmil, TK Kartika I.II.III dan Paud Kartika mengajak 117 anak didiknya berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil, bersamaan dengan itu rombongan dari Paud Islam Terpadu Cahaya Hati -Sawangan - Magelang sebanyak 85 anak juga berkunjung ke Museum tersebut. Rabu (27/01).

Kedua rombongan secara bergantian dipandu keliling ruangan museum oleh petugas dan dijelaskan asal mula berdirinya Akmil mulai dari Pra AMN sampai dengan sekarang menjadi Akademi Militer. dijelaskn juga tentang perjuangan para Taruna terdahulu yang berjuang melawan penjajah kolonial belanda dan jepang.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 27 Januari 2016 08:51
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev41424344454647484950NextEnd»

Halaman 41 dari 159
Free joomla templates by Lonex.

Search

PASUKAN GARUDA

  

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1885
mod_vvisit_counterYesterday3246
mod_vvisit_counterThis week20217
mod_vvisit_counterLast week20632
mod_vvisit_counterThis month28912
mod_vvisit_counterLast month91843
mod_vvisit_counterAll days1039475

We have: 40 guests online
Your IP: 173.245.56.86
 , 
Today: Des 09, 2016

Login Form