Home
ORGANIK AKMIL HARUS JADI MODEL BAGI TARUNA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 06 April 2015 00:51

 ORGANIK AKMIL HARUS JADI MODEL BAGI TARUNA


upcr 6415Lembah Tidar (6/4). Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Sudirman, S.H., menjadi inspektur upacara pada upacara bendera hari senin tanggal 6 April 2015 di lapangan Pancasila Akademi Militer. Upacara tersebut  dihadiri para Distribusi Akademi Militer, seluruh organik militer maupun Pegawai Negeri Sipil dan Taruna/Taruni tingkat II, III dan IV.

Pada kesempatan tersebut Wagub membacakan amanat Gubernur Akademi Militer, yang mengingatkan kepada seluruh organik Akmil bahwa dirinya adalah model” bagi para peserta didik, sehingga apapun yang ditampilkan dihadapan  peserta didik, baik itu sikap, tutur kata, tingkah laku ataupun tingkat penguasaan ilmu pengetahuan yang dimiliki akan menjadi bahan penilaian dan pembelajaran bagi mereka menuju pada pendewasaan cara berpikir, bersikap dan bertindak sebagai calon-calon perwira TNI-AD yang profesional, handal dan dapat dibanggakan.

Terakhir diperbarui pada Senin, 06 April 2015 03:23
Baca selengkapnya...
 
WISUDA JURIT 117 SISWA/I DIKMAPA PK TNI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 02 April 2015 09:55

 

 

WISUDA JURIT 117 SISWA/I DIKMAPA PK TNI

wisuda juritLembah Tidar (02/04/2015). Bertempat di Stadion Sapta Marga Akademi Militer Wakil Komandan Kodiklat TNI Brigjen TNI Heronimus Guru mewisuda jurit 117 Siswa/Siswi Dikmapa PK TNI. 117 Siswa/Siswi Dikmapa PK TNI terdiri dari 38 Siswa dan 7 Siswi Matra Darat, 38 Siswa dan 7 Siswi Matra Laut, 24 Siswa dan 3 Siswi Matra Udara. Adapun prestasi Siswa Dikmapa PK terbaik diraih oleh M. Munandar Nomor Siswa 038 dari Matra Darat dan prestasi Siswi terbaik diraih oleh Dr. Irene Clara Nomor Siswa 108 dari Matra Laut. Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Sumardi, Waaspers Kasad dan Waaspers Kasal.

Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit siswa yang telah berhasil mengukir prestasi terbaik dalam mengikuti keprajuritan yang tidak lain agar para siswa menjadi sosok prajurit TNI yang tanggap, tanggon, trengginas dan berjiwa sapta marga. Selanjutnya setelah para siswa secara resmi diberikan pangkat prajurit siswa, maka resmi pula menjadi prajurit TNI meskipun masih berstatus sebagai siswa. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk mengucapkan sumpah prajurit sebagai bentuk ketaatan prajurit TNI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun Tentara Nasional Indonesia. Dalam struktur organisasi militer manapun di dunia, Perwira pada dasarnya adalah pemimpin dan pemimpin pada hakikatnya adalah Perwira. Agar dapat menjadi Perwira yang baik sekaligus pemimpin yang berhasil, maka harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan meliputi ilmu pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan perilaku/kepribadian (attitude).

Terakhir diperbarui pada Kamis, 02 April 2015 10:04
Baca selengkapnya...
 
KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG BS AKMIL PIMPIN ZIARAH DI TMP GIRI DHARMO LOYO PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 02 April 2015 07:02

KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG BS AKMIL

PIMPIN ZIARAH DI TMP GIRI DHARMO LOYO

ziarahLembah Tidar (02/04/2015). Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer Ny. Pudji Sumardi memimpin pelaksanaan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Giri Dharmo Loyo Magelang. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Persit Chandra Kirana Cabang BS Akmil, Pengurus Cabang BS Akmil, pengurus Ranting dan perwakilan Persit Kodim 0705 Magelang serta perwakilan Persit Rindam IV/ Diponegoro. Kegiatan ziarah rombongan berupa tabur bunga yang merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana Ke 69 tahun 2015. Acara ziarah rombongan dan tabur bunga ini ditandai dengan penghormatan, peletakan karangan bunga oleh Irup, hal ini merupakan agenda rutin disetiap tahun yang merupakan dari salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

Ny. Pudji Sumardi disela-sela kegiatan mengatakan, pesan moral yang dapat dipetik dari kegiatan ziarah tersebut adalah kita harus senantiasa mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawan serta bertekat untuk melanjutkan perjuangannya. 

“Melanjutkan perjuangan tersebut tentunya melalui Dharma Bhakti kita kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini, termasuk diantaranya mendukung kelancaran tugas-tugas suami selaku anggota TNI,” ungkap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer

Terakhir diperbarui pada Kamis, 02 April 2015 10:05
 
SEMINAR PRODI MANAJEMEN PERTAHANAN TENTANG PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA PANGAN DAN ENERGI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 02 April 2015 03:46

SEMINAR PRODI MANAJEMEN PERTAHANAN TENTANG

PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA PANGAN DAN ENERGI

 

seminar manajemenLembah Tidar (02/04/2015). Prodi Manajemen Pertahanan mengadakan seminar pemberdayaan sumber daya pangan dan energi dalam upaya mendukung ketahanan Nasional di Gedung Sumartal Akademi Militer yang diikuti sebanyak 275 orang yang terdiri dari Dosen/Gadik Akmil, Taruna Akmil, Mahasiswa Universitas Tidar Magelang, Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Magelang, Mahasiswa STIMIK Bina Patria Magelang dan Mahasiswa STIKES Magelang.

Dalam sambutannya Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A. selaku Kepala Prodi Manajemen Pertahanan menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan acara seminar ini untuk menambah wawasan pengetahuan kepada Dosen dan taruna Akmil tentang ketahanan pangan dan energi serta menambah pengetahuan teknis tentang ketahanan pangan dan energi dalam mendukung tugas pokok di masa datang.

Selanjutnya Dr. Ir. Harry Budhiharjo S., M.Sc. dalam makalahnya menjelaskan bahwa ketahanan energi pada hakekatnya ketersediaan sumber energi untuk mendukung pembangunan nasional. Dalam perspektif ekonomi: kemampuan suatu perekonomian untuk menghasilkan energi yang berkelanjutan, cukup, terjangkau dan ramah lingkungan sehingga dapat mempertahankan kesejahteraan secara optimal. Konsep ketahanan energi di Indonesia tidak lepas dari konsep ketahanan politik, ketahanan ekonomi, ketahanan informasi, ketahanan lingkungan, ketahanan militer dan ketahanan finansial. Beliau mengajukan konsep agar perlu dikembangkanya energi terbarukan dihadapkan pada kondisi cadangan energi dunia yang semakin menipis.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 02 April 2015 07:14
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 6 dari 127
Free joomla templates by Lonex.

Login Form



Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : konyu73@yahoo.com Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
2:26-- andriono: saya bangga jadilah taruna sebelum kamu berkata lebih baik jadi gue :D
2:37-- akmil_gilang: Yang mau tanya silakan tanya, kalau kami ada kesempatan pasti dibalas. Jangan malu untuk bertanya tentang apa saja di Akademi Militer.

Last message 1 month 27 days ago

Only registered users can send messages, register or login
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2272
mod_vvisit_counterKemarin5573
mod_vvisit_counterMinggu ini12237
mod_vvisit_counterMinggu lalu33398
mod_vvisit_counterBulan ini80390
mod_vvisit_counterBulan lalu127882
mod_vvisit_counterKeseluruhan2543069

We have: 68 guests online
IP Anda: 54.205.7.148
 , 
Tanggal : 21 Apr, 2015