Home
TARUNA TINGKAT III / SERSAN MAYOR DUA MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENJATA KELOMPOK DI KEBUMEN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 19 Januari 2016 13:20

TARUNA TINGKAT III / SERSAN MAYOR DUA MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENJATA KELOMPOK DI KEBUMEN

TAR TKIIIanigifAKMIL - Sebanyak 229 Taruna tingkat III/Sermadatar Akmil melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung (Bakjatpoklinkung) di lapangan tembak Dislitbangad Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah. Kegiatan latihan ini berlangsung selama dua hari selasa s.d rabu tanggal 19 s.d 20 Januari 2016 yang dipimpin oleh Kolonel Inf Trenggono, S.I.P, Kepala Departemen Militer Dasar selaku pimpinan umum latihan. Latihan menembak ini mendapat kunjungan Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo, didampingi pejabat distribusi A dan B, diantaranya Dirjianbang, Kadeptik, Kapal serta dihadiri Dandim Kebumen, Letkol Inf Putra W. Selasa (19/1).  

       Dalam pengarahannya kepada Taruna tingkat III, Gubernur menekankan para Taruna harus memiliki jiwa militansi yang tinggi dan sebagai calon pemimpin harus dapat menguasai materi, selalu tampil didepan dan memiliki fisik yang prima. Selanjutnya, kepada penyelenggara latihan harus mengutamakan faktor keamanan, baik personel maupun alat perlengkapan dalam latihan menembak senjata kelompok ini. Latihan menembak senjata kelompok merupakan bagian dari kemampuan yang harus dimiliki Taruna Akmil sebagai bekal dalam penugasan kelak di satuan Operasional TNI AD. Adapun materi latihan menembak senjata kelompok terdiri dari menembak Granat Senapan (GSP 4 PE), menembak mortir 60 mm Komando, menembak mortir 60 mm Long Range serta menembak mortir 81 Tampella.

 
LATIHAN PRAKTEK PENGETAHUAN TERITORIAL TARUNA TK IV/SERMATUTAR DI WILAYAH MAGELANG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 19 Januari 2016 08:58

LATIHAN PRAKTEK PENGETAHUAN TERITORIAL

TARUNA TK IV/SERMATUTAR DI WILAYAH MAGELANG

19012016 praktek teritorial anigifAKMIL (19/1). Sebanyak 220 taruna Akademi Militer tingkat IV/Sermatutar melaksanakan praktek pengetahuan territorial di wilayah kabupen Magelang selama dua hari (19-20 Januari) yang terbagi menjadi 2 Satlat, yaitu Satlat A, didesa Bintaro dan Satlat B, didesa Dogaten, Mertoyudan, Magelang. Adapun sasaran latihan agar taruna tingkat IV dapat melaksanakan kegiatan praktek Karya Bhakti dan dapat melaksanakan praktek Lima Kemampuan Territorial.

       Latihan praktek territorial ini merupakan bagian dari Rencana Operasional Pendidikan Akmil yang bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktek di lapangan sebenarnya ditengah masyarakat. Menurut KomandanLatihan, Letkol Inf Syamsul Bahri, S.Sos, dari Departemen Militer Umum selaku pengampu materi, latihan ini terdiri dari Karya Bhakti dalam bentuk pembersihan jalan/parit, perbaikan pos kamling, mushola dan pengecatan Pos Kesehatan Desa, sedangkan materi Lima Kemampuan Territorial diaplikasikan melalui Komunikasi Sosial dengan masyarakat, temu/lapor cepat, penyuluhan Bela Negara/Wawasan Kebangsaan, bahaya narkoba, pelatihan baris-berbaris kepada Karang Taruna serta membuat peta jarak jaring dan laporan harian Territorial. Latihan praktek territorial ini sangat penting sebagai bekal para Taruna tingkat IV/Sermatutar dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di satuan nantinya, dimana setiap prajurit harus mampu memahami dan mengimplementasikan Binter sebagai fungsi utama TNI AD.

 
AUDIENSI KEPALA BNI KANWIL SEMARANG DENGAN GUBERNUR AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 19 Januari 2016 05:59

AUDIENSI KEPALA BNI KANWIL SEMARANG DENGAN GUBERNUR AKMIL

            Audensi BNI anigifAKMIL (19/1). Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Semarang Eben Ester Nainggolan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Hartomo di ruang Sudirman, Mainhall, Akademi MIliter. Acara kunjungan kepala BNI beserta staf jajarannya dihadiri oleh Wakil gubernur Akmil, Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, SE, MM, para Direktur, Dan Mentar dan Kapenhumas Akmil.

            Audensi terkait dengan rencana kerja Bank Negara Indonesia yang akan melaksanakan pelatihan bela negara di Akmil, tujuannya untuk menambah wawasan nasional, ilmu kepemimpinan, disiplin, jiwa korsa dan cinta tanah air. Khususnya memelihara semangat militansi segenap unsur Pimpinan Unit dan para Manager BNI se - Jawa Tengah dan DIY. Pelatihan Belan Negara sedianya akan dilaksanakan selama dua hari sabtu s.d minggu 13 s.d 14 februari dan diikuti 178 orang Pimpinan Unit dan Manager BNI wilayah semarang dan DIY.

            Eben Ester Nainggolan berharap kepada Gubernur Akmil kedepannya untuk lebih mempererat hubungan kemitraan dan selalu berkoordinasi dengan baik, BNI Kantor wilayah semarang dan DIY senantiasa selalu terbuka dalam menjalin hubungan kemitraan dengan Akmil.

            Sementara itu,Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo mengatakan merasa senang atas kunjungan Pimpinan BNI Kantor Wilayah Semarang Eben Ester Nainggolan beserta rombongan ke Akmil karena dengan demikian akan dapat saling mengenal serta dapat membangun silaturahmi.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 19 Januari 2016 11:49
 
AKMIL IKUT PAMERAN PENDIDIKAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Minggu, 17 Januari 2016 04:56

AKMIL IKUT PAMERAN PENDIDIKAN

potopameranpendidikan anigifAKMIL - Bertempat di gedung Tri Bhakti Jl Jenderal Sudirman 68 A Magelang, pameran edukasi 2016 yang di prakarsai oleh SMA Negeri I Magelang dengan Tema " Siapkan Generasi Indonesia Emas " di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Magelang Drs. Jarwadi, M.Pd. Pameran edukasi kali ini terdiri dari 80 stand perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri termasuk stand pameran Akmil. Minggu (17/01).

Stand pameran Akmil memberikan gambaran dan informasi kepada masyarakat maupun pelajar tentang Akademi Militer, yang memproses dan mendidik calon - calon pemimpin TNI yang berkualitas, profesional dan dicintai rakyat, Taruna / Taruni Akmil mensosialisasikan tentang persyaratan masuk menjadi Taruna, proses menjadi Taruna, proses penyelenggaraan pendidikan di Akmil dan proses belajar, sehingga pada akhirnya dilantik menjadi letnan dua dan bergelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan(SSTHan). Dalam pameran tersebut Akmil juga memperkenalkan lima program studi (prodi) di Akmil. Yakni Prodi Manajemen Pertahanan, Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektro Pertahanan, dan Prodi Administrasi Pertahanan.

Ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, tujuannya untuk mempermudah dalam memberikan gambaran dan menyampaikan informasi kepada masyarakat dan pelajar usai tamat dibangku Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Penyampaian Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si.

Terakhir diperbarui pada Minggu, 17 Januari 2016 05:06
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 6 dari 167
Free joomla templates by Lonex.

Radio Tidar Streaming

Login Form



mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini838
mod_vvisit_counterKemarin3824
mod_vvisit_counterMinggu ini24748
mod_vvisit_counterMinggu lalu32825
mod_vvisit_counterBulan ini54154
mod_vvisit_counterBulan lalu118939
mod_vvisit_counterKeseluruhan3740744

We have: 63 guests online
IP Anda: 23.22.140.143
 , 
Tanggal : 13 Peb, 2016

Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : konyu73@yahoo.com Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
2:26-- andriono: saya bangga jadilah taruna sebelum kamu berkata lebih baik jadi gue :D
2:37-- akmil_gilang: Yang mau tanya silakan tanya, kalau kami ada kesempatan pasti dibalas. Jangan malu untuk bertanya tentang apa saja di Akademi Militer.

Last message 11 months ago

Only registered users can send messages, register or login