Home
AKMIL PERINGATI MALAM NUZULUL QURAN 1438 H / 2017M PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 12 Juni 2017 14:50

AKMIL PERINGATI MALAM NUZULUL QURAN 1438 H / 2017M

MLMNZLULQURANJIHADAkmil – Peringatan malam Nuzulul Quran di Akademi Militer kali ini bertempat di Masjid Al Jihad didalam Ksatrian Akademi Militer yang diikuti oleh seluruh Organik Akmil Baik Militer , PNS serta seluruh peserta didik Akademi Militer Taruna dan Taruni maupun Siswa Dikamapa PK TNI dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Juni 2017 pukul 17,00 sampai dengan selesai. Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama kemudian dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan ramah tamah kemudian kegiatan di lanjutkan dengan sholat isya’ dan sholat tarawih berjamaah. Turut hadir pada acara itu Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Arif Rahman, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe P.B., para Pejabat Distribusi Akmil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta Pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya.Senin (12/06).

Terakhir diperbarui pada Senin, 12 Juni 2017 15:09
Baca selengkapnya...
 
AKMIL BUKA PENATARAN DOSEN DAN PENGASUH TA. 2017 PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 12 Juni 2017 14:36

AKMIL BUKA PENATARAN DOSEN DAN PENGASUH TA. 2017

pnatarandosenpengasuhAkmil – Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., mewakili Gubernur Akmil membuka Pelaksanaan Penataran Dosen dan Pengasuh Akademi Militer yang diikuti 150 peserta terdiri dari para perwira dan PNS Gol III ke atas, penataran ini dilaksanakan selama lima hari mulai hari Senin s.d Jumat tanggal 12 s.d 16 Juni 2017 bertempat di Gedung Leo Kaylola Akmil. Penataran ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas pengetahuan maupun kemampuan para Dosen dan Pengasuh dijajaran Akademi Militer, agar dalam memberikan materi pelajaran kepada peserta didik dapat memilih dan menentukan   metode ataupun   teknik yang tepat dan cermat guna menunjang keberhasilan proses kegiatan belajar mengajar. Senin (12/06).

Terakhir diperbarui pada Senin, 12 Juni 2017 14:45
Baca selengkapnya...
 
AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 12 Juni 2017 14:10

AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA

upcr DnmenirupAkmil – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin bertempat dilapangan pancasila Akademi Militer, diikuti seleuruh personel baik Militer maupun PNS serta seluruh peserta didik (Taruna dan Taruni serta Siswa Dikmapa PK TNI). Bertindak selaku Inspektur Upacara Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar (Komandan Resimen Taruna) Akademi Militer dan Komandan Upacara dijabat oleh Letkol Czi Hiras M. Saragih (Kasubdepzi Depnikmin) Akademi Militer. Senin (12/06).

Terakhir diperbarui pada Selasa, 13 Juni 2017 07:12
Baca selengkapnya...
 
AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 05 Juni 2017 03:55

AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA

0506UPCRBNDRAkmil – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin bertempat dilapangan pancasila Akademi Militer, diikuti seleuruh personel baik Militer maupun PNS serta seluruh peserta didik (Taruna dan Siswa Dikmapa PK TNI). Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dijabat oleh Letkol Arh Louise Ferdinand (Gumil Golongan V Depmipatek) Akmil. Hadir juga para pejabat Distribusi Akmil dan Komandan Sepapk TNI. Senin (05/06).

            Pada kesempatan itu Inspektur Upacara membacakan amanat Gubernur Akmil yang menegaskan tentang “ perkembangan ideologi global, dimana pengaruh negatif sangat mudah masuk dalam mempengaruhi kehidupan nasional, terutama dalam ketahanan ideologi bangsa. Gubernur memerintahkan kepada seluruh organik Akmil, terutama yang bersentuhan langsung dengan peserta didik, bahwa tugasnya bukan hanya mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang masing-masing. Akan tetapi, juga harus mampu mentransfer nilai-nilai hakiki Pancasila ke dalam jiwa dan kepribadian peserta didik, karena nilai-nilai tersebut digali dari nilai-nilai kehidupan bangsa Indonesia yang dikukuhkan sebagai dasar dan ideologi negara yang menjadi falsafah hidup bangsa Indonesia. Pancasila harus selalu ditumbuh kembangkan di Bumi Pertiwi ini, sehingga mampu menyaring dan menangkal semua nilai-nilai negatif, berupa ideologi maupun budaya yang   masuk dan dapat merusak nilai-nilai luhur dan jati diri bangsa Indonesia. penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila tersebut, harus dimulai dari diri  kita sebagai Prajurit dan PNS, yang muaranya nanti menghasilkan peserta didik sebagai insan-insan Pancasilais, berwawasan kebangsaan, bermoral dan berorientasi kemanusiaan. Demikian amanat Gubernur yang diacakan oleh Irup.

Terakhir diperbarui pada Senin, 05 Juni 2017 04:08
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 7 dari 69
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday483
mod_vvisit_counterYesterday1538
mod_vvisit_counterThis week11458
mod_vvisit_counterLast week13183
mod_vvisit_counterThis month40798
mod_vvisit_counterLast month34171
mod_vvisit_counterAll days1966995

We have: 11 guests, 4 bots online
Your IP: 54.166.203.76
 , 
Today: Okt 21, 2017