Home
Kegiatan sosial peringati Hari Bakti Taruna PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 23 Januari 2013 06:44

TARUNA AKMIL MELAKSANAKAN KEGIATAN SOSIAL

PERINGATI HARI BAKTI TARUNA

 bakti-tarunaLembah Tidar (23/01). Rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bakti Taruna yang dilaksanakan tanggal 25 Januari 2013, Taruna Akmil melaksanakan kegiatan ziarah, Karya Bakti, Donor Darah dan Anjangsana ke Panti Asuhan.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di TMP Giri Dharmoloyo Magelang, TMP Semaki Yogyakarta, TMP Gatot Subroto Ungaran dan Monumen Plataran Yogyakarta, dipimpin Sersan Mayor Satu Taruna Rastra W.A., selanjutnya kegiatan Karya Bakti dilaksanakan di desa Giri tengah dan Majaksingi Borobudur bersama-sama dengan masyarakat setempat melaksanakan  pembersihan parit, pembersihan jalan, pembersihan masjid dan pemasang paving blok, diikuti 400 Taruna Tingkat II, TK III dan TK IV  pelaksanaan dipimpin Sersan Mayor Satu Taruna Beny Sanjaya.

Kegiatan Donor Darah dilaksanakan di Aula Resimen Taruna Akmil, diikuti  320 orang, 300 Taruna TK II, TK III, TK IV dan 20 orang organik Resimen Taruna Akmil dan sebagai Koordinator Sersan Mayor Satu Taruna Agung E.P.  Diwaktu waktu yang sama juga dilaksaanakan kegiatan Anjangsanana di Panti Asuhan Jambewangi Magelang, Panti Asuhan Utsman Bin Affan Babadan, Ngluwar Magelang dan Panti Asuhan Darul Taqwa Tegal Sari Magelang.

Kegiatan tersebut untuk mengenang peristiwa bersejarah yang heroik dimana pada tanggal 25 Januari 1946 puluhan Taruna Militer Akademi (MA) banyak menjadi korban dalam melawan dan melucuti senjata pasukan Jepang di desa Lengkong, Serpong - Tangerang Selatan serta merupakan wujud pengabdian Taruna Akmil kepada negara dan bangsa, sehingga dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang berada di sekitar lembaga pendidikan Akademi Militer. 

 

 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 23 Januari 2013 07:18
 
Ceramah HIV/AIDS PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 22 Januari 2013 08:18

KADISKES JATENG BERI CERAMAH TENTANG HIV-AIDS

ORGANIK AKMIL

 

HIVLembah Tidar (22/1). Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah Dr. Anung Sugihartono, M.Kes.,  dengan didampingi Staf Pengajar Divisi Tropik, Dept Penyakit Dalam RSUP dr. Karyadi - FK Undip Semarang Dr Muchlis Achsan Udji Sofro, SpPD-KPTI, FINASIM, memberikan ceramah kepada seluruh organik Akmil, tentang upaya pencegahan penyakit HIV-AIDS. Acara dilaksanakan di Gedung Lili Rochly Akmil, dengan dihadiri para Pejabat Distribusi Akmil,  Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya, organik Akmil.baik militer maupun PNS dan perwakilan siswa-siswi SMP Kartika XII-1 Pancaarga.

 

Acara ceramah dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan penyakit HIV-AIDS dan bahaya, pengobatan serta upaya pencegahannya.  Dalam sambutan Gubernur Akmil yang dibacakan Direktur Pembinaan Lembaga (Dirbinlem) Akmil Kolonel Kav Soebagyo, S.IP. menyampaikan, bahwa Masalah HIV/AIDS merupakan suatu masalah besar dari kehidupan manusia dan isu kesehatan yang cukup sensitif untuk dibicarakan dengan berkaitan sifat unik dari penyakit tersebut.  

 

Selain itu Gubernur juga menyampaikan, bahwa di Indonesia saat ini telah terjadi kenaikan yang cukup signifikan jumlah penderita penyakit HIV/AIDS dan penyakit yang mematikan, penyakit tersebut bisa terjadi di segala usia dan usia paling rentan yang banyak terjadi adalah  pada usia 20 sampai dengan 39 tahun. Jumlah kasus HIV/AIDS dilihat dari pekerjaan sudah merambah ke setiap profesi mulai dari ibu rumah tangga yang menempati peringkat tertinggi, diikuti oleh wiraswasta, karyawan anak sekolah / mahasiswa dan termasuk TNI/Polri.    

 

Atas dasar pertimbangan tersebut, sebagai bagian dari anggota masyarakat dan sebagai generasi penerus bangsa, Lembaga Akademi Militer merasa perlu untuk menghadirkan pakar bidang penyakit dalam, guna memberikan ceramah tentang HIV/AIDS dengan harapan agar kita semua dapat terhindar dari penyakit yang sangat membahayakan.


Dalam ceramahnya Kepala Dinas Kesehatan dan Dr Muchlis Achsan Udji Sofro, SpPD-KPTI, FINASIM., menyampaikan tentang gejala terjadinya penyakit HIV/AIDS, Penyebab terjadinya penyakit HIV/AIDS, Proses terbentuknya penyakit AIDS, pencegahan serta pengobatanya dengan rinci dan jelas. Untuk memberikan keyakinan pada peserta yang hadir penceramah juga menghadirkan kesaksian/testimoninya dari pasien yang pernah menderita penyakit HIV/AIDS guna menyampaikan pendapatnya selama menderita penyakit HIV/AIDS dan proses pengobatannya sampai menjadikan hasil yang negative. 

Terakhir diperbarui pada Selasa, 22 Januari 2013 08:40
 
«MulaiPrev121122123124125126127128129130NextEnd»

Halaman 121 dari 194
Free joomla templates by Lonex.

Login Form



Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

14:50-- Shandi: maaf pak sebelumnya,apakah benar kalau lulusan SMK tidak bisa masuk AKMIL,alasanya apa? trimakasih
3:42-- cokro: salam pejuang negara? slamat pgi..sy mau tanya pak,gmna kalo dari sma tapi jurusan ips bisa masuk akmil tidak y? trima kasih
5:07-- sabdo: selamat siang pak, saya ingin tanya kok pendaftaran online itu lulusan tahun 2013 kok tidak ada? lalu harus diisi apa? terima kasih.
16:26-- Mouis: Asslam Mu'alaikum Wr..wb.
16:28-- Mouis: Assalam Mu'alaikum wr..wb, Menurut ketentuan masuk calon Akmil, Caba dan Tamtama usia maksimal 22 Thn, kalau lebih ada tidak solusinya.
3:16-- Dyca: Assalamulaikum, selamat siang pak, mau nanya, untuk pendaftaran online nya kok cma untuk pria sj y? trus untuk calon taruni nya gmna mau pendaftarannya, apakh lngsng dtang ke ajendam stempat? terimakasih :)
4:09-- andiees: asalamualaikum,wr.wb
4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : konyu73@yahoo.com Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........

Last message 1 month 27 days ago

Only registered users can send messages, register or login
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2685
mod_vvisit_counterKemarin3595
mod_vvisit_counterMinggu ini21120
mod_vvisit_counterMinggu lalu31612
mod_vvisit_counterBulan ini70419
mod_vvisit_counterBulan lalu139947
mod_vvisit_counterKeseluruhan1440166

We have: 46 guests, 2 bots online
IP Anda: 54.198.148.191
 , 
Tanggal : 18 Apr, 2014