Home
LOMBA LINTAS MEDAN TONTANGKAS DIGELAR DI DESA SALAM KANCI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 16 Juni 2015 01:06

LOMBA LINTAS MEDAN TONTANGKAS DIGELAR DI DESA SALAM KANCI

linmedLembah Tidar (14/6). Materi lomba Lintas Medan Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat 2015 digelar di desa Salam kanci Kecamatan Bandongan Magelang Jawa Tengah diikuti oleh 15 kontingen. Setiap kontingen yang terdiri dari 20 personel diharuskan melintasi route yang telah ditentukan oleh penyelenggara sejauh enam kilometer dengan perlengkapan seberat 5,5 Kg.

Sebelum pelaksanaan lomba Lintas Medan, Asisten Operasi Kasad Mayjen TNI Johni L. Tobing menyampaikan pesan kepada seluruh Tim untuk tetap semangat dan menjaga faktor keamanan, karena materi lintas medan ini adalah materi yang paling melelahkan. Setelah itu, Asops Kasad mengundi urutan start dan peserta kontingen pertama dari Kodam VII/Wirabuana dilepas oleh Direktur DoktrinKodiklat TNI AD Brigjen TNI Tiopan Aritonang. Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi melepas peserta lomba lintas medan dari kontingen tontangkas Kodam IV/DIP.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 16 Juni 2015 03:03
Baca selengkapnya...
 
KASAD TINJAU LOMBA TONTANGKAS DI MAGELANG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 16 Juni 2015 00:58

KASAD TINJAU LOMBA TONTANGKAS DI MAGELANG

htfLembah Tidar (11/6). Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas tahun 2015 di Magelang, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F,Paulus, Asops Kasad Mayjen TNI Johni L Tobing, Aspers Kasad Mayjen TNI Jaswandi dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi.

Pada kesempatan tersebut, Kasad mencoba secara langsung route lomba HTF sejauh 8 km dengan melalui medan terjal perbukitan di daerah Plempungan Borobudur dan finish di lapangan sepak bola Sembungan, Borobudur Jawa Tengah. Adapun materi HTF yang diikuti oleh Kasad diantaranya naik Togle, Hesty, Luncuran, Jaring Pendaratan, Rayapan Tali 1, Jembatan Tali 3, Snapling serta Lempar Pisau dan Kampak.

         Sebelum mencoba route lomba HTF, Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi oleh Aspers Kasad, Asops Kasad dan diterima oleh Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus serta Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, menerima paparan tentang pelaksanaan materi lomba How To Fight (HTF) oleh Koordinator Materi HTF Mayor Inf Usup

 

Terakhir diperbarui pada Selasa, 16 Juni 2015 03:01
 
MENHAN RI BERI PENGARAHAN KEPADA TARUNA AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 11 Juni 2015 03:42

MENHAN RI BERI PENGARAHAN KEPADA TARUNA AKMIL

menhanLembah Tidar (11/6). Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna-Taruni Akademi Militer di Gedung Lily Rochli Akmil. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, Wagub Akmil Brigjen TNI Sudirman, S.H., para Pejabat Distribusi Akmil serta para pengasuh Taruna Akmil.      

          Dalam pengarahannya Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menjelaskan tentang dinamika perkembangan lingkungan strategis dengan berbagai ancaman, diantaranya ancaman militer konflik terbuka atau perang konvensional yang belum nyata, ancaman non militer yang sudah nyata yaitu terorisme dan radikalisme, separatis dan pemberontakan, bencana alam, pelanggaran perbatasan, perompakan dan pencurian sumber daya alam, wabah penyakit, perang siber dan intelijen, peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 11 Juni 2015 04:08
Baca selengkapnya...
 
PRODI TEKNIK MESIN PERTAHANAN AKMIL GELAR LATIHAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI DESA SUKOSARI BANDONGAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 10 Juni 2015 00:00

PRODI TEKNIK MESIN PERTAHANAN AKMIL GELAR LATIHAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI DESA SUKOSARI BANDONGAN

prodi tekmesLembah Tidar (10/6). Program Studi Teknik Mesin Pertahanan Akademi Militer menggelar latihan pengabdian masyarakat di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Magelang. Latihan yang diikuti oleh 13 orang dosen Prodi Teknik Mesin Pertahanan tersebut rencana dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 9 sampai dengan 12 Juni 2015.

Adapun materi latihan pengabdian masyarakat adalah pembuatan baliho di depan Kantor Kepala Desa Sukosari,memberikan penyuluhan teknik perawatan sepeda motor dan servissepeda motor, memberikan penyuluhan tentang penyuluhan teknik pengelasan dan pembuatan tratak, memberikan penyuluhan tentang teknik pengecatan serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya sistem keamanan lingkungan.

Melalui Pengabdian Masyarakat dengan memberikan bantuan prasarana dan penyuluhan ini diharapkan dapat menciptakan kemitraan antara Akademi Militer dan masyarakat di daerah latihan Taruna, serta untuk membangun kemanunggalan antara Prajurit TNI khususnya Organik Akademi Militer dengan masyarakat di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang,” ungkap Pimpinan Umum Latihan Letkol Inf Kosasih, S.E disela-sela kegiatan.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 11 Juni 2015 08:02
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 61 dari 149
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2092
mod_vvisit_counterYesterday4060
mod_vvisit_counterThis week6152
mod_vvisit_counterLast week28460
mod_vvisit_counterThis month91361
mod_vvisit_counterLast month169245
mod_vvisit_counterAll days746244

We have: 56 guests online
Your IP: 117.20.50.167
 , 
Today: Agu 29, 2016

Login Form