Home
AKMIL, RADIO TIDAR DAN KPP PAJAK MAGELANG GELAR GOWES DAN SENAM AEROBIC BERSAMA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Minggu, 31 Mei 2015 05:20

AKMIL, RADIO TIDAR DAN KPP PAJAK MAGELANG GELAR GOWES DAN

SENAM AEROBIC BERSAMA

gowesradarLembah Tidar (31/5). Akademi Militer, Radio Tidar dan KPP Pajak Magelang gelar gowes dan senam aerobic bersama dalam rangka launching program dan streaming Radio Tidar di Lapangan Depjas Akmil. Start gowes berada di depan Radio Tidar Jalan Gatot Subroto Magelang yang dilepas langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi yang didampingi Ketua KSI Magelang, Kakanwil Pajak Jawa Tengah dan akan menempuh jarak sekitar 12 KM terakhir finish di Lapangan Depjas Akmil. Sedangkan untuk senam aerobic digelar di Lapangan Depjas Akmil dengan instruktur senam PNS Sigit dari Depjas Akmil.

        Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Radio Tidar atas program baru dan radio streaming semoga menjadi radio yang bisa bermanfaat kepada seluruh pendengarnya baik diwilayah Magelang maupun diseluruh dunia dengan program streamingnya, tak hanya itu Gubernur Akmil juga berpesan kepada seluruh peserta gowes dan senam aerobic bahwa dalam penerimaan Taruna/Taruni gratis dan tidak dipungut biaya sedikitpun serta hati-hati terhadap penipuan alias calo.

        Dalam acara tersebut, disediakan hadiah berupa satu sepada motor, sepuluh sepeda, lima hp android, dua puluh kompor gas, tiga mesin cuci dan sepuluh magic com. Untuk hadiah utama sepeda motor diraih oleh Bapak Sugito yang berasal dari warga Pancaarga Magelang yang diserahkan oleh Dirbinlem Akmil Kolonel Inf P.B. Wisnoe.

Terakhir diperbarui pada Senin, 01 Juni 2015 07:10
 
200 PERSONEL AKMIL RAIH BREVET HIRBAK TINGKAT PRATAMA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 30 Mei 2015 00:00

200 PERSONEL AKMIL RAIH BREVET HIRBAK TINGKAT PRATAMA

brevet hirbakLembah Tidar (30/5). 200 personel Akademi Militer raih brevet kemahiran menembak (Hirbak) tingkat Pratama setelah berhasil mengikuti materi ujian hirbak yang ditempuh selama dua minggu di Lapangan Tembak Sarsanto Plempungan. Materi ujian Hirbak tingkat Pratama meliputi menembak tepat jarak 100 M dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, sedangkan untuk menembak tepat jarak 200 M dengan dua sikap yaitu sikap tiarap dan sikap duduk, kemudian ujian hirbak diakhiri dengan Tembak Tempur Cepat (TTC).

        Brevet Hirbak secara simbolis disematkan oleh Komandan Latihan Mayor Inf Edy Supriyadi, S.S. kepada tiga orang perwakilan yaitu Lettu Inf Darma, Sertu Iswahyudi dan Koptu Purnomo pada upacara penyematan brevet. Diakhir upacara penyematan brevet Komandan Latihan berpesan kepada seluruh peserta Hirbak tingkat pratama untuk mempertahankan prestasinya dan meningkatkan skill menembak supaya kelak apabila ada kesempatan untuk menempuh tingkat lebih tinggi dapat melaluinya dengan mudah.

Terakhir diperbarui pada Senin, 01 Juni 2015 07:09
 
TARUNA AKMIL Tk. III / SERMADATAR MENGIKUTI LATIHAN DASAR MENGEMUDI KENDARAAN BERMOTOR PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 26 Mei 2015 09:24

TARUNA AKMIL Tk. III / SERMADATAR MENGIKUTI LATIHAN DASAR MENGEMUDI KENDARAAN BERMOTOR

sarmudLembah Tidar ( 26/5 ). Kabekang Akmil, Letkol Cba Rommy Tuwaidan, S.H., bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat) pada Latihan Dasar Mengemudi Kendaraan Bermotor (Latsarmud Ranmor). 221 Orang Taruna Akmil Tk. III/Sermadatar mengikuti Latsarmud yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25 Mei 2015 sampai dengan tanggal 27 Mei 2015. Taruna Akmil menerima materi teori UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dari Polri yang diberikan oleh Ipda Anas. Kemudian untuk materi Teknik Pemeliharaan Kendaraan dari personel Pal Akmil, Administrasi Pool Kendaraan dan Teknik Dasar Mengemudi dari personel Bekang Akmil serta Ujian SIM TNI dari Denpom Jogja.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 26 Mei 2015 09:35
Baca selengkapnya...
 
TARUNA TINGKAT III IKUTI UJIAN SABUK COKLAT BDM PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 23 Mei 2015 09:47

TARUNA TINGKAT III IKUTI UJIAN SABUK COKLAT BDM

coklatLembah Tidar (23/05). Seluruh Taruna Tingkat III/ Sermadatar mengikuti ujian sabuk coklat Beladiri Militer yang dilaksanakan di Gor Sanyoto Akademi Militer. Adapun materi yang diujikan dimulai dari sikap gerak dasar, pukulan, tendangan, jatuhan, kuncian dan bantingan. Bela Diri Militermerupakan ilmu bela diri yang wajib dikuasai bagi seluruh prajurit TNI-AD baik Satuan Tempur, Banpur maupun Satuan Teritorial/ Satkowil, sehingga keterampilan Bela Diri Militer diharapkan bisa menjadi bekal bagi Taruna dalam menjalankan tugas kedepan.

Sebelum pelaksanaan ujian dimulai, tim penguji berpesan kepada seluruh peserta ujian, agar dalam mengikuti ujian ini, dilaksanakan dengan sunguh-sunguh, setiap gerakan dilaksanakan dengan serius jangan ragu-ragu dengan mengikuti petunjuk dan arahan dari pelatih serta tim penguji, yang paling utamafaktor keamanan. Sehingga ujian kenaikan tingkat dari sabuk biru ke sabuk coklatyang sudah diprogramkan dari awal berjalan dengan lancar, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan yang dilaksanakan selama ini, sekaligus sebagai evaluasi perkembangan penguasaan teknik beladiri militer.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Mei 2015 09:49
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 61 dari 146
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3067
mod_vvisit_counterYesterday3556
mod_vvisit_counterThis week16362
mod_vvisit_counterLast week31713
mod_vvisit_counterThis month130020
mod_vvisit_counterLast month143172
mod_vvisit_counterAll days479627

We have: 35 guests online
Your IP: 173.245.56.227
 , 
Today: Jun 29, 2016

Login Form