Home
TARUNA TINGKAT IV MELAKSANAKAN UJIAN PROPOSAL TUGAS AKHIR PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 05 November 2015 07:41

TARUNA TINGKAT IV

MELAKSANAKAN UJIAN PROPOSAL TUGAS AKHIR

 

TAPada hari Rabu tanggal 4 Nopember 2015 sampai dengan Jumat tanggal 6 Nopember 2015 taruna Akademi Militer tingkat IV (sermatutar) melaksanakan ujian proposal tugas akhir yang dilaksanakan di komplek ruang kelas A. Ujian proposal tugas akhir ini diikuti oleh 220 orang taruna tingkat IV dari 5 jurusan yang ada, yaitu Manajemen Pertahanan, Administrasi Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektro Pertahanan dan Teknik Sipil Pertahanan. Para taruna melaksanakan presentasi didepan dewan penguji yang terdiri dari 3 orang dan didampingi oleh 2 dosen pembimbing. Pelaksanaan ujian ini berlangsung dengan lancar, tertib dan aman, dihadapkan dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan para taruna yang sangat padat, baik yang bersifat pengajaran, pelatihan, pengasuhan maupun kegiatan protokoler yang berlangsung di Akmil.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 05 November 2015 07:44
Baca selengkapnya...
 
WISUDA JURIT CAPRATAR AKADEMI TNI DAN CABHATAR AKPOL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 03 November 2015 04:28

WISUDA JURIT

CAPRATAR AKADEMI TNI DAN CABHATAR AKPOL

wisuda jurit 2015Lembah Tidar (3/11). Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melantik 800 Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI dan Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akademi Kepolisian menjadi Prajurit Taruna dan Bhayangkara Taruna dalam upacara wisuda jurit pendidikan dasar integrasi kemitraan di lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang.

Sehari sebelumnya, Kapolri Jenderal (Pol) Badroddin Haiti menutup pendidikan dasar integrasi kemitraan taruna Akademi TNI dan Polri di Gedung Lily Rochly Akademi Militer.

Wisuda prajurit taruna dan bhayangkara pertama tersebut diikuti oleh 800 Taruna-Taruni, yang terdiri dari Matra Darat 268 (253 Taruna dan 15 Taruni), Matra Laut 126 (113 Taruna dan 13 Taruni), Matra Udara 106 (96 Taruna dan 10 Taruni) serta Matra Kepolisian 300 (250 Taruna dan 50 Taruni). Dalam upacara tersebut diserahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik kepada Pratar Redia Muhammad Hassan (2015.004) dan Pratar Dewi Oka Pusparini (2015.254) dari Akademi TNI, sedangkan dari Akademi Kepolisian penghargaan diberikan kepada Bhayangkara Pertama M.Y. Hari Irmanto (2015.534) dan Bhayangkara Pertama Putri Sekar tanjung (2015.759). Upacara wisuda jurit ini dihadiri oleh Kapolri, Kasad Jenderal TNI Mulyono, para Pejabat Distribusi Mabes TNI/Angkatan dan Polri, Mako Akademi TNI/Polri dan undangan serta para orang tua wisudawan.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 03 November 2015 04:35
 
AKMIL DI KUNJUNGI PANGLIMA ANGKATAN DARAT AUSTRALIA PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Kamis, 29 Oktober 2015 04:35

                                                              AKMIL DI KUNJUNGI PANGLIMA ANGKATAN DARAT AUSTRALIA

 

australiaLembah Tidar - Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di dampingi oleh para Direktur Akmil, Komandan Resimen Taruna dan kelompak 54 Taruna menyambut kedatangan Panglima Angkatan Darat Australia Mayor Jenderal Peter Warwick (Gus) Gilmore. AO.DSC (Commander Forces Command Australia) dengan penghormatan kebesaran militer , hormat berjajar melalui pintu 1 Kesatriaan Akmil, dalam kunjungannya kali ini di dampingi oleh Letkol John Rowland (Dosen Seskoad) dan Pelda David Hayes (Asisten Atase Angkatan Darat Australia). Kamis(29/10).

Bertempat di ruang Soedirman Main Hall, Wagub Akmil menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Akmil ( Mayor Jenderal TNI Hartomo ) bahwa beliau Atas nama seluruh Civitas Akademika Akademi Militer dan pribadi, saya sangat senang sekali mendapat kesempatan untuk menyambut kedatangan Bapak dan rombongan di Akademi Militer (Akmil) ini. Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Akmil untuk menerima kunjungan bapak hari ini. Lebih lanjut Wagub menjelaskan tentang Akademi Militer sedang melatih dan mendidik 681 orang Taruna dan Taruni, yang terdiri dari, 232 Taruna/Taruni Dewasa Tingkat II (220 Taruna dan 12 Taruni), 229 Taruna/Taruni Madya Tingkat III (213 Taruna dan 16 Taruni), dan 220 Taruna Wreda Tingkat IV. Sebagai catatan, Taruna tingkat I dari keempat Angkatan sudah dikelola dan dibawah supervisi Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian. Sambutan Panglima Angkatan Darat Australia yang di sampaikan melelui penterjemahnya mengatakan bahwa “kunjungannya sekarang ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi kedua Angkatan Darat. Pada tingkat yang lebih tinggi merupakan unsur yang sangat penting dalam memperkuat hubungan kedua bangsa yang bersahabat ini.

Kegiatan kunjungan Panglima Angkatan Darat Australia di akhiri dengan saling memberikan cinderamata dan foto bersama di depan Main Hall, kemudian di antar kembali melalui pintu 1 dan menerima penghormatan kebesaran militer atau jajar kehormatan.

Terakhir diperbarui pada Senin, 02 November 2015 07:30
 
AKMIL MELAKSANAKAN SHOLAT ISTISQA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 28 Oktober 2015 04:47

AKMIL MELAKSANAKAN SHOLAT ISTISQA

istisqoqLembah Tidar (28/10). Direktur Pembinaan Lembaga Akmil Kolonel Inf wisnoe P.B. , setelah selesai melaksanakan kegiatan upacara sumpah pemuda 28 Oktoer 2015 bersama dengan organik Akmil, Militer maupun PNS yang beragama islam melaksanakan sholat Istisqo di masjid Aljihad Akmil dalam rangka Menghadapi musim kemarau sekaligus bencana asap, Akmil menggelar sholat Istisqo untuk meminta hujan kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan. Upaya ini menjadi salah satu cara untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan kabut asap.

 "Pelaksanaan sholat Istisqo harus tulus benar-benar taubat dari kesalahan. Sholat Istisqa biasanya diawali dengan puasa tiga hari. Agar niat dan hajat kita diterima dan di kabulkan Allah SWT,’’ himbauan  Dirbinlem Akmil.

Dalam kotbahnya Kabintal Akmil Letnan Kolonel  Ibnu Adam ,M.M. mengatakan bahwa dalam kondisi keprihatinan seperti ini, bertobatlah yang harus dilakukan secara sungguh - sungguh, menyesali kelalaian, kesombongan, serta perilaku kita yang bertentangan dengan ajaranNya, sebagai ummatan wahidah mari kita mengisi kehidupan ini dengan Kebajikan dan amal sholeh. 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 28 Oktober 2015 04:51
 
«MulaiPrev11121314151617181920NextEnd»

Halaman 16 dari 166
Free joomla templates by Lonex.

Radio Tidar Streaming

Login Form



mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3380
mod_vvisit_counterKemarin3992
mod_vvisit_counterMinggu ini11390
mod_vvisit_counterMinggu lalu32825
mod_vvisit_counterBulan ini40796
mod_vvisit_counterBulan lalu118939
mod_vvisit_counterKeseluruhan3727386

We have: 59 guests online
IP Anda: 50.19.160.72
 , 
Tanggal : 09 Peb, 2016

Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : konyu73@yahoo.com Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
2:26-- andriono: saya bangga jadilah taruna sebelum kamu berkata lebih baik jadi gue :D
2:37-- akmil_gilang: Yang mau tanya silakan tanya, kalau kami ada kesempatan pasti dibalas. Jangan malu untuk bertanya tentang apa saja di Akademi Militer.

Last message 11 months ago

Only registered users can send messages, register or login