Home
PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL KEPADA PARA PEJABAT DISTRIBUSI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 02 Maret 2016 06:12

PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL

KEPADA PARA PEJABAT DISTRIBUSI

 

RAHGUBAkmilGubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Hartomo.S.I.P., memberikan pengarahan kepada 44 orang pejabat Distribusi A dan B Akmil yang terdiri dari para Direktur Akmil, Danmentar Akmil, para Kepala Departemen Akmil dan para Kepala Bagian Pelaksana Akmil,bertempat di gedung Soebiyakto, berkaitan dengan kesiapan pelaksanaan pelantikan perwira remaja tahun pelajaran 2016 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli di Akmil.Rabu (02/03).

            Pada kesempatan itu Gubernur menekankan tentang kesiapan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung maupun alat perlengkapan yang akan digunakan dalam kegiatan Praspa (Prasetya Perwira). pembenahan dan perbaikan sarana, prasarana dan fasilitas pangkalan seperti gedung, jalan dan gorong - gorong. Hal ini perlu persiapan awal yang maksimal, kebersihan, kerapihan pangkalan (Ksatrian). Kegiatan Praspa ini akan dilaksanakan secara bergiliran yaitu Akmil, AAL, AAU dan Akpol, untuk tahun ini gilirannya di Akmil, hal ini bertujuan untuk memberikan kesamaan sejarah dan tanggung jawab, selanjutnya kegiatan ini bisa di evaluasi kekurangannya untuk menghindari terjadinya insiden yang tidak boleh terjadi, juga untuk memberikan gambaran, pengetahuan dan pengalaman kepada bapak Presiden Joko Widodo sekaligus dalam menginspeksi keberadaan satuan - satuan jajaran TNI.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 02 Maret 2016 08:45
Baca selengkapnya...
 
MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL DI KUNJUNGI SMA NEGERI I BALE ENDAH BANDUNG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 01 Maret 2016 04:45

MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL

DI KUNJUNGI SMA NEGERI I BALE ENDAH BANDUNG

SMABALEENDAHAkmil (01/03) - Nasionalisme menjadi bagian penting dari pembangunan sebuah negara. Sebab dengan kekuatan itulah anak-anak bangsa akan mampu berjuang untuk masa depan Indonesia. Untuk mengokohkan semangat nasionalisme dan memotivasi siswa dalam pembinaan diri, SMA Negeri I Bale Endah - Bandung mengajak siswa kelas XI yang berjumlah 477 siswa/siswi (200 putra dan 277 putri) didampingi para guru mengunjungi Museum Abdul Djalil Akademi Militer di Magelang. disambut oleh Kapten (Inf) M. Sudjiwan.

            Para siswa/siswi dan guru pendamping diajak masuk ruang auditorium, dalam ruangan ini diperlihatkan sejarah Akademi Militer (Profil Akmil), dinamakan Museum Taruna Abdul Djalil untuk memberikan penghargaan kepada seorang taruna Akmil yang saat itu masih berada di Yogyakarta yang gugur dalam perang melawan Belanda saat berlangsungnya Agresi Militer kedua. Museum yang didirikan pada tahun 1964 itu sebelumnya bernama Museum Dharma Bhakti Taruna, kemudian sejak tahun 1975 diubah menjadi Museum Taruna Abdul Djalil.

Baca selengkapnya...
 
UPACARA BENDERA DI LAPANGAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 29 Pebruari 2016 06:30

UPACARA BENDERA DI LAPANGAN PANCASILA

UpcrsninAkmil - Bertempat di lapangan Pancasila Akmil, Perwira ahli bidang Permildas, Kolonel Czi Sus Parjono, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera hari Senin. Upacara tersebut diikuti seluruh anggota, baik Militer maupun PNS Akmil, bertindak sebagai Komandan Upacara Kabagmindik Sdirbindik Akmil, Letkol Inf Drs.Edy Budi Santoso . Senin (29/02).

       Amanat Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo yang di bacakan oleh Irup menyampaikan bahwa Militer dan PNS Akmil, agar tidak menggunakan, menguasai, membawa, memiliki, mengkonsumsi, mengedarkan atau menjadi bandar narkoba. Apabila terdapat oknum prajurit maupun PNS Akademi Militer yang terbukti terlibat kejahatan penyalahgunaan Narkoba, maka akan diproses secara hukum sesuai ketentuan yang berlaku dan diberhentikan dengan tidak hormat (dipecat) dari dinas kemiliteran.

            Sebagai upaya untuk pengamanan, pengawasan dan pengendalian anggota, baik Militer maupun PNS Akmil, dilakukan tindakan pencegahan agar anggota Militer maupun PNS Akmil bersih dan tidak terlibat narkoba, setelah selesai upacara dilaksanakan pemeriksanaan kesehatan (tes urine) terhadap organik Akmil diikuti 50 orang Militer (pamen,pama,bintara dan tamtama) maupun PNS dari tiap - tiap Satuan jajaran Akmil yang dipilih secara acak, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini secara rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali di Kesehatan Akmil.

           

Terakhir diperbarui pada Senin, 29 Pebruari 2016 06:40
 
AKMIL SELENGGARAKAN PEMBINAAN MENTAL SATUAN ( BINTAL SAT ) PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 29 Pebruari 2016 04:16

AKMIL SELENGGARAKAN PEMBINAAN MENTAL SATUAN

( BINTAL SAT )

binsatAkmil (29/2). Organik Akmil, baik Militer maupun PNS sebanyak 891 orang mengikuti kegiatan "Pembinaan Mental Satuan" pada triwulan I tahun 2016 di gedung M. Lili Rochly, Akmil. Acara ini dibuka oleh wakil Direktur Pembinaan Lembaga Akmil, Kolonel Art Alvis Anwar, sekaligus membacakan amanat Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo.

       Dalam amanatnya, Gubernur menyampaikan bahwa pembinaan mental merupakan fungsi komando dan berguna dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit TNI maupun PNS, baik norma maupun hukum. Selain itu, fungsi Bintal adalah membentuk Prajurit, PNS dan keluarganya agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME dan bagaimanapun hebatnya fungsi Bintal, tidak ada artinya bilamana tidak diikuti dengan niat dan ketulusan dalam diri masing-masing.

       Sementara itu, kabintal Akmil, Letkol Caj Drs Ibnu Adam, MM, selaku penceramah menyampaikan dampak Globalisasi yang menimbulkan dampak negatif, yaitu menurunnya nasionalisme, moralitas yang rendah serta mental yang menurun/merosot sehingga menimbulkan pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit TNI dan PNS. Untuk itulah perlunya dibangun Bintal dengan "Sapta Idola atau S.I, yang berupa orientasi, adaptasi, presentasi, diskusi, simulasi, evaluasi dan solusi. Dengan Sapta Idola tersebut maka diharapkan akan terbentuk mental yang kuat, moral yang mantap serta nasionalisme yang tinggi sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan hebat dan sesuai dengan tujuan yang dicapai. Hal ini didapatkan apabila memenuhi kaidah Bintal sesuai dengan indikatornya, yaitu menyejukkan, menyehatkan dan menyenangkan. Para komandan satuan diharapkan ikut terjun langsung di tengah-tengah anak buahnya dalam berbagai kegiatan, sehingga akan terjalin kesejukan bagi bawahannya dalam mendukung pelaksanaan tugas. Hal ini sesuai dengan tema "Membangun Mental dan Moral serta Nasionalisme Sebagai Prajurit Dan PNS Guna Meningkatkan Kinerja Dalam Pelaksanaan Tugas ".

 
«MulaiPrev11121314151617181920NextEnd»

Halaman 16 dari 140
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4972
mod_vvisit_counterYesterday3153
mod_vvisit_counterThis week11685
mod_vvisit_counterLast week30119
mod_vvisit_counterThis month115362
mod_vvisit_counterLast month166390
mod_vvisit_counterAll days321797

We have: 59 guests online
Your IP: 173.245.56.228
 , 
Today: Mei 24, 2016

Login Form



Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : [email protected] Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
2:26-- andriono: saya bangga jadilah taruna sebelum kamu berkata lebih baik jadi gue :D
2:37-- akmil_gilang: Yang mau tanya silakan tanya, kalau kami ada kesempatan pasti dibalas. Jangan malu untuk bertanya tentang apa saja di Akademi Militer.

Last message 15 months ago

Only registered users can send messages, register or login