Home 224 PAJA AKMIL DILANTIK DI ISTANA NEGARA
224 PAJA AKMIL DILANTIK DI ISTANA NEGARA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 26 Juli 2017 01:58

224 PAJA AKMIL DILANTIK DI ISTANA NEGARA

PLANTIKAN ISTANAAkademi Militer - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Selasa (25/7), melantik 729 Perwira Remaja dan mengambil sumpah Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2017 di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta. Para Perwira Remaja yang dilantik berjumlah 437 Taruna Akademi TNI, yang terdiri atas Taruna Akademi Militer 224 orang (208 Taruna dan 16 Taruni), Taruna Akademi Angkatan Laut 94 orang (84 Taruna dan 10 Taruni), Taruna Akademi Angkatan Udara 117 orang (105 Taruna dan 12 Taruni), Taruna National Defence Academy (NDA) dua orang dan Taruna Kepolisian berjumlah 292 orang, yang terdiri dari 243 Taruna dan 49 Taruni.

Pada upacara pelantikan tersebut, yang bertindak selaku Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Edwin, sehari-hari menjabat sebagai Komandan Resimen Taruna Akademi Angkatan Laut. Adapun Perwira Remaja TNI-Polri lulusan terbaik yang memperoleh penganugerahan Adhi Makayasa sebagai berikut, Akademi Militer a.n. Letda Inf Wiraswanrill Sagala, putera dari Bapak Burhan Sagala pekerjaan PNS Pemda Dairi dan Ibu Afrida Matanari, Akademi Angkatan Laut a.n. Letda Laut (T) Samsul Huda, putera dari Bapak Slamet pekerjaan petani dan Ibu Srikanah, Akademi Angkatan Udara a.n. Letda Lek Bernardinus Yoga Kristian, putera dari Bapak Yunianto pekerjaan petani dan Ibu Chatarina Suharyanti dan Akademi Kepolisian a.n. Ipda Pol Ade Hertiawan Yuliansyah, putera dari Bapak Herlan pekerjaan wiraswasta dan Ibu Rosmawariah.

 

Panglima TNI Gatot Nurmantyo  mengingatkan bahwa pelantikan menjadi perwira di Istana Negara merupakan kehormatan dan kebanggaan tak terhingga, " Hal ini menjadi tanggung jawab masing-masing perorangan, bagaimana sikap seorang prajurit dalam melaksanakan baris berbaris karena ini akan dilihat oleh saudaramu di seluruh tanah air ". kata Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Panglima TNI mengatakan hal ini merupakan penghargaan sangat tinggi kepada Presiden Republik Indonesia karena kegiatan ini adalah inisiatif Presiden Joko Widodo yang menginginkan para perwira baik dari Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian dilantik di Istana Merdeka. "Ini suatu kebanggaan yang luar biasa dan awal yang sangat luar biasa agar ditanamkan kepada jiwa Capaja bahwa di sini, dia dilantik sebagai perwira agar berbuat, berjuang dan bertugas hanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," Jelas Panglima TNI.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden Nomor 46/TNI/2017 tentang Pengangkatan Taruna Taruni Tentara Nasional Indonesia Menjadi Perwira Tentara Nasional Indonesia, dan Keputusan Presiden Nomor 47/Polri/2017 tentang Pengangkatan Perwira Polri. Keppres ini berlaku sejak ditetapkan pada 25 Juli 2017. Dalam upacara, Presiden juga menyematkan bintang Adhy Makayasa kepada perwakilan Perwira TNI dan Polri. Selepas itu, pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Rabu, 26 Juli 2017 02:17
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1087
mod_vvisit_counterYesterday2206
mod_vvisit_counterThis week12683
mod_vvisit_counterLast week13117
mod_vvisit_counterThis month28724
mod_vvisit_counterLast month58271
mod_vvisit_counterAll days2071737

We have: 49 guests online
Your IP: 54.90.207.75
 , 
Today: Des 16, 2017