Home AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH
AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 27 November 2017 06:29

AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

Akademi Militer – Inspektorat Akmil, Kolonel Arh Hardi Ariyanto S.H., selaku Inspektur Upacara pada Pengibaran Bendera Merah Putih d Lapangan Pancasila Akademi Militer. Yang diikuti oleh seluruh organik Akmil dan para peserta didik Taruna / Taruni Tingkat II dan III, untuk Taruna Taruni Tingkat IV ( Batalyon Wreda) sedang melaksankan tugas belajar (Dasar Kecabangan) di Pusdik sesuai dengan Corp masing masing Taruna / Taruni. Turut hadir pada kesempatan itu Para pejabat Distribusi Akmil. Senin (27/11).

Sambutan Gubernur Akmil, yang dibacakan oleh Irup mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh organik Akmil yang telah mendukung rangkaian kegiatan serah terima jabatan Gubernur Akmil,sehingga event tersebut berjalan dengan aman , lancar dan sukses. Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan bahwaAkademi Militer Sebagai pusat keunggulan, harus menjadi kebanggaan bagi kita semua, karena disinilah tempat kawah Chandradimuka untuk membentuk, mendidik, melatih dan mempersiapkan kader kader pimpinan TNI dan pimpinan nasional di masa depan.

Di akhir amanatnya Gubernur Akmil memberikian beberapa atensi yang harus di pedomani dan dilaksanakan oleh para Taruna/Taruni untuk menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.

Pertama, mantapkan selalu tingkat pengabdian dan kejuangan kalian sesuai bait hymne Taruna ”dibawah dwi warna panji kita kan berbakti, mengorbankan jiwa dan raga membela ibu pertiwi”. Jadi dalam jiwa dan ragamu harus terpatri “jiwa merah putih”. Hal ini sebagai penjabaran dari ketanggonan kalian melalui penanaman mental ideologi dan kepribadian.

Kedua, Tingkatkan terus kualitas intelektual kalian, karena tanpa intelektualitas yang tinggi, maka akan mengurangi tingkat kharismatik kalian. Penjabarannya adalah ketanggapanmu, melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ketiga, jaga selalu kesamaptaan jasmani kalian, karena tanpa ke-mampuan fisik yang prima, maka kalian tidak akan mampu menghadapi tugas berat dan panjang. Penjabarannya melalui ketrengginasan kalian, dengan memelihara kondisi fisik melalui olah raga umum dan militer secara ber- kelanjutan.

Keempat, perdalam dan binalah terus kualitas kepemimpinan kalian melalui peningkatan “manajerial skill” yang meliputi; teknikal skill, human skill, dan konseptual skill secara berjenjang dan bertahap sesuai strata penugasan dalam organisasi TNI nantinya.

Kelima, mantapkan tekad dan berusahalah untuk menjadi Perwira TNI AD yang baik dan handal dari segi kepribadian, intelektual dan kesamapta-an jasmani.

Dengan memenuhi persyaratan seperti itulah, hendaknya para Taruna/ Taruni senantiasa berkompetisi secara sehat dan positif dalam suasana kebersamaan yang tinggi, baik selama menempuh pendidikan maupun pada saat meniti karier sebagai prajurit TNI nantinya.

  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1112
mod_vvisit_counterYesterday2206
mod_vvisit_counterThis week12708
mod_vvisit_counterLast week13117
mod_vvisit_counterThis month28749
mod_vvisit_counterLast month58271
mod_vvisit_counterAll days2071762

We have: 66 guests, 1 bots online
Your IP: 54.90.207.75
 , 
Today: Des 16, 2017