Home Temu Kangen AKABRI 1972 di Akmil
Temu Kangen AKABRI 1972 di Akmil PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 17 Desember 2012 04:15

TEMU KANGEN ABITUREN AKABRI “1972” DI AKMIL

 

temukangenLembah Tidar (15/12). Kehadiran para abituren AKABRI 1972 di Lembah Tidar akan selalu membawa kenangan ke masa lalu, masa yang tidak akan terlupakan, suatu masa yang penuh dengan suka dan duka dalam mewujudkan cita-cita pengabdian sebagai Perwira TNI. Dalam kehadirannya, para peserta reuni AKABRI 1972 sebagai wujud kecintaan terhadap almamater, sehingga akan terjalin suatu ikatan yang kuat dalam membawa almamater ke arah yang lebih baik guna mencetak Perwira-Perwira TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan serta dicintai rakyat.

 

            Acara resuni abituren AKABRI 1972 yang dilaksananakan selama 2 hari di Akmil mulai tanggak 15 s/d 16 dengan dihadiri abituren AKABRI Darat, Laut, Udara dan Kepolisian, terselenggara bukan hanya sekedar melepas rindu setelah kurang lebih 40 tahun berpisah dari Lembah Tidar, tetapi dapat memberikan manfaat yang besar, khususnya dalam upaya memantapkan komitmen, memupuk kebersamaan dan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama para abituren AKABRI 1972 serta memajukan almamater yang tercinta.

 

            Dalam Kehadirannya peserta reuni disambut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M., dengan didampingi Wakil Gubernur, Para Pejabat Distribusi, Ketua Persit dan Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil serta Taruna Akmil, bertempat di Main Hall, turut hadir dalam acara Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar, Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi, dan para peserta reuni AKABRI 1972.

 

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta reuni   abituren AKABRI 1972 atas seluruh perhatian dan sumbangsih dari para alumni, baik berupa materiil maupun dalam bentuk pemikiran serta saran yang sangat diperlukan oleh lembaga, guna meningkatkan kualitas hasil didik yang profesional sehingga Akmil bertambah maju dan menjadikan keunggulan para pemimpin TNI.

 

Selanjutnya Gubernur menginformasikan tentang perkembangan almamater tercinta kepada para alumni, sesuai dengan Undang-undang no.12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pasal 26 ayat 4 yang mengatakan, bahwa gelar akademik yang diberikan kepada Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Vokasi adalah Sarjana Terapan Pertahanan, dan Akmil merupakan salah satu Dikti kedinasan yang bersifat vokasi. Terkait dengan hal tersebut, maka Akmil saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembenahan, perubahan dan penyusunan kurikulum serta organisasi tugas sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh Dikti serta meningkatkan kemampuan para dosen dan gadiknya ketingkat yang lebih tinggi, yaitu S.2 dan S.3. Sehingga Akmil akan mendapatkan akreditasi yang sejajar dengan Perguruan Tinggi terkenal di Indonesia, yakni akreditasi A.

 

            Usai penyambutan dilanjutkan acara bernostalgia keliling Kesatrian Akmil, dengan diawali menuju Lapangan Saptamarga guna mengingat kembali awal ditempa dan digembleng, rasa suka dan duka dalam mengawali langkah meniti kariernya menjadi calon-calon pemimpin TNI. Di akhir kegiatan dilaksanakan acara makan bersama di ruang makan husen bersama Taruna dan pemberian bingkisan kepada para pelatih, aparat pemerintah daerah serta warga masyarakat tempat latihan.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 20 Desember 2012 03:02
 
Free joomla templates by Lonex.

Login Form



Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

14:50-- Shandi: maaf pak sebelumnya,apakah benar kalau lulusan SMK tidak bisa masuk AKMIL,alasanya apa? trimakasih
3:42-- cokro: salam pejuang negara? slamat pgi..sy mau tanya pak,gmna kalo dari sma tapi jurusan ips bisa masuk akmil tidak y? trima kasih
5:07-- sabdo: selamat siang pak, saya ingin tanya kok pendaftaran online itu lulusan tahun 2013 kok tidak ada? lalu harus diisi apa? terima kasih.
16:26-- Mouis: Asslam Mu'alaikum Wr..wb.
16:28-- Mouis: Assalam Mu'alaikum wr..wb, Menurut ketentuan masuk calon Akmil, Caba dan Tamtama usia maksimal 22 Thn, kalau lebih ada tidak solusinya.
3:16-- Dyca: Assalamulaikum, selamat siang pak, mau nanya, untuk pendaftaran online nya kok cma untuk pria sj y? trus untuk calon taruni nya gmna mau pendaftarannya, apakh lngsng dtang ke ajendam stempat? terimakasih :)
4:09-- andiees: asalamualaikum,wr.wb
4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : konyu73@yahoo.com Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........

Last message 2 months ago

Only registered users can send messages, register or login
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3641
mod_vvisit_counterKemarin3180
mod_vvisit_counterMinggu ini37722
mod_vvisit_counterMinggu lalu25558
mod_vvisit_counterBulan ini112579
mod_vvisit_counterBulan lalu139947
mod_vvisit_counterKeseluruhan1482326

We have: 21 guests, 6 bots online
IP Anda: 54.204.103.179
 , 
Tanggal : 23 Apr, 2014