Home Penyematan Brivet Pramuka Yudha Taruna TK II Akmil
Penyematan Brivet Pramuka Yudha Taruna TK II Akmil PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 08 Mei 2013 09:41

PENYEMATAN BRIVET PRAMUKA YUDHA TARUNA TK II AKMIL

 

PRAMUKA-ILembah Tidar (08/05)., Dengan berakirnya latihan Pramuka Yudha Taruna TK II Akmil di sekitar Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang dilaksanakan selama 10 hari, secara resmi dinyatakan ditutup oleh Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Sumardi, di pantai Buntusari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Batang Semarang.  Acara dihadiri Wakil Gubernur Akmil, Para Distribusi Akmil, para Pejabat Muspida Kecamatan Kedaung dan Weleri, Ketua  Persit Katika Cabang BS Akmil beserta pengurus serta  masyarakat Buntusari, Weleri dan sekitarnya.

 

Kegiatan Latihan Pramuka Yudha Taruna TK II Akmil dilaksanakan dengan materi taktik dan teknik pertempuran baik tingkat perorangan, kelompok maupun tingkat regu yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan lapangan maupun naluri tempur yang dihadapkan pada berbagai kesulitan baik tantangan alam atau medan yang bervariasi, dengan materi latihan pengetahuan medan, menembak, HTF, out bond, survival, hand mars, ekpedisi laut dan penyergapan.

 

PRAMUKA-IIDalam sambutanya Gubernur mengatakan bahwa Materi latihan tersebut mutlak dan wajib harus dikuasai penuh oleh Taruna TK II karena nantinya Taruna akan menjadi seorang Perwira dengan jabatan Komandan setingkat Peleton di lingkungan satuan TNI AD, sehingga sebagai seorang Danton di satuan kelak, Taruna dapat dijadikan sebagai guru, narasumber dan tempat bertanya bagi anak buah.

 

Jadikanlah Latihan ini sebagai salah satu proses pembelajaran dan pematangan dalam meningkatkan kemampuan sebagai calon-calon Perwira yang potensial, profesional dan handal dalam bidangnya, karena “Pertempuran hanya dimenangkan oleh prajurit-prajurit yang terlatih dan terdidik”. dan “Keberhasilan tugas tidak ditentukan oleh prajurit yang hebat, tetapi ditentukan oleh prajurit-prajurit yang terlatih dan terdidik”.

 

pramuka-iiiSelain tersebut, Gubernur  juga berharap kepada Taruna agar terus berupaya mengembangkan diri dengan senantiasa belajar dan   berlatih, serta berusaha meningkatkan kualitas kepemimpinan lapangan yang berkarakter dan sikap mental yang kuat serta berpengetahuan, baik semasa  menjadi Taruna maupun kelak setelah Taruna bertugas di satuan-satuan TNI AD di seluruh penjuru wilayah tanah air.

 

Akhir acara dilaksanakan penyematan “Brevet Pramuka Yudha” oleh Gubernur Akmil, bahwa Taruna telah berhasil dengan baik melaksanakan Latihan Pramuka Yudha dan berhak menggunakan Brevet tersebut.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 10 Mei 2013 03:44
  Free joomla templates by Lonex.

Search

PASUKAN GARUDA

  

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1896
mod_vvisit_counterYesterday3246
mod_vvisit_counterThis week20228
mod_vvisit_counterLast week20632
mod_vvisit_counterThis month28923
mod_vvisit_counterLast month91843
mod_vvisit_counterAll days1039486

We have: 48 guests online
Your IP: 173.245.56.86
 , 
Today: Des 09, 2016

Login Form