Home Reuni Alumni Akabri "88" di Akmil
Reuni Alumni Akabri "88" di Akmil PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:10

TEMU KANGEN ALUMNI AKABRI “88” DI AKMIL

 

REUNI-IIIIIILembah Tidar (24/08)., Reuni Akbar 25 Tahun Alumni Akabri ‘88” dilaksanakan dengan penuh kebersamaan, warga Paguyuban Alumni AKABRI “88” yang berada diseluruh pelosok negeri hadir dalam acara, kegiatan reuni hadir 1.150 orang  Alumni beserta keluarga, para anggota Paguyuban Alumni AKABRI “88” menamakan dirinya Bravo “88” yang terdiri dari Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara dan Kepolisian.


Acara terselenggara sebagai langkah awal dalam mempererat tali Silahturahmi, keakraban seluruh Abituren AKABRI “88” di dalam kebersamaan untuk melakukan langkah-langkah nyata, serta memadukan komitmen sebagai Bhayangkara negara demi tegaknya Pertahanan, Keamanan serta Kedaulatan NKRI. 

 

Kedatangan Paguyuban Abituren AKABRI “88” disambut langsung oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Sumardi beserta para Pejabat Distribusi Akmil,  pada tanggal 23 Agustus 2013. Delegasi Paguyuban Alumni AKABRI “88” diwakili Ketua Paguyuban Brigjen Pol DR. Rico Amilda Danial yang saat ini telah menjabat sebagai Wakapolda Jabar, Ketua Panitia Reuni serta Ketua-ketua  Korda.

 

Kehadiran para Alumni AKABRI “88” di Lembah Tidar dengan maksud tidak semata-mata sekedar kegiatan pelepas rindu terhadap almamater maupun terhadap pribadi masing-masing yang sudah lama tidak berjumpa, akan tetapi sebagai  sumber  inspirasi, sumber motivasi dan sumber panutan bagi para Taruna, khususnya dalam upaya memantapkan komitmen, memupuk kebersamaan dan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama para peserta Alumni AKABRI "88".

 

Selain hal tersebut juga mengupas masa lalu, masa yang tidak akan terlupakan, suatu masa yang penuh dengan suka dan duka dalam mewujudkan cita-cita pengabdian sebagai Perwira TNI dan Polri. Dalam kehadirannya, para peserta reuni AKABRI "88" merupakan wujud kecintaan terhadap almamater, sehingga akan terjalin suatu ikatan yang kuat dalam membawa almamater ke arah yang lebih baik guna mencetak Perwira-Perwira TNI dan Polri yang berkualitas serta dapat dibanggakan dan dicintai rakyat.

 

Ditegaskan juga sebagai upaya memperkokoh pilar persatuan dan kesatuan bangsa dimana TNI dan Polri yang selama ini dikenal sebagai salah satu pilar pemersatu bangsa dan silaturahmi tersebut sebagai wujud kesungguhan Alumni AKABRI “88” untuk semakin memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.


“Hidup Alumni Akabri 88” semoga pengabdian akan semakin jelas dan tegas untuk persatuan dan kesatuan bangsa serta kemaslahatan umat manusia Indonesia akan semakin memperjelas upaya pertahanan dan keamanan di Indonesia yang selalu diidam-idamkan bangsa Indonesia (Kata yang mewakili Ketua reuni AKABRI 1988/W-1985 Brigjen Pol DR. Rico Amilda Danial).

 

Acara kegiatan diawali dengan penyembutan oleh Gubernur Akmil,  pengalungan bunga dan hand buget oleh Danmenkor dan Kalimustar kepada ketua Reuni, Regreistasi peserta, Courtesy Call kepada Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Sumardi yang diwakili oleh Ketua reuni AKABRI 1988/W-1985 Brigjen Pol DR. Rico Amilda Danial  di Main Hall, dilanjutkan foto bersama dan makan malam bersama Taruna di Ruang Makan Husen.

 

Sebagai wujud terima kasih Alumni AKABRI “88”, memberikan tali asih kepada almamater tercinta berupa buku bacaan untuk koleksi Perpustakaan Akmil, Sound Sistem untuk Resimen Taruna Akmil dan Kamera serta Handycam sebagai pendukung Dokumentasi Penhumas Akmil.

 

Di hari kedua, acara diisi dengan Tradisi Puncak Tidar untuk membacakan ikrar Alumni AKABRI 1988/W., acara penanaman pohon kenangan, menyaksikan display GSCL dan mencoba alat GSCL dilanjutkan Donor Darah, Keliling Kesatrian Akmil, Rapat pembentukan Yayasan dan malam temu kangen sebagai puncak acara. .Akir acara malam temu kangen dilanjutkan pemberian tali asih kepada para mantan pengasuh dan pelatih oleh ketua reuni Alumni AKABRI 1988/W.

 

Terakhir diperbarui pada Senin, 26 Agustus 2013 07:23
  Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2737
mod_vvisit_counterYesterday3854
mod_vvisit_counterThis week9580
mod_vvisit_counterLast week78363
mod_vvisit_counterThis month144418
mod_vvisit_counterLast month136031
mod_vvisit_counterAll days630056

We have: 41 guests online
Your IP: 173.245.56.244
 , 
Today: Jul 26, 2016

Login Form