Select Page
Pembekalan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 Taruna Akademi Militer Tingkat IV

Pembekalan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 Taruna Akademi Militer Tingkat IV

Magelang, 19 April 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Dr. H. Sunggono, M.M. didampingi oleh Wadan Mentar Akmil Kolonel Inf Andre Julian, S.I.P., M.Sos., Wadirdik Akmil Kolonel Kav Ari Pramana Sakti, S.I.P., Ka LPM Kolonel Inf Prima Hadinuranto, S.Pd., M.M.Pd. dan Danyon Taruna Wreda Letkol Inf Mohammad Nashir memberikan ceramah pembekalan kepada Taruna Akademi Militer tingkat IV/Sermatutar TP 2023/2024 dalam persiapan menjelang pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer.

Ceramah ini menjadi bagian penting dalam persiapan menjelang pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024, yang akan digelar di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, mulai tanggal 30 April 2024 hingga 8 Juni 2024.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Dr. H. Sunggono, M.M., memberikan penekanan mengenai demografi, geografi, masyarakat, adat istiadat dan kearifan lokal daerah Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur yang akan menjadi tempat pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024.

“Hal ini bertujuan agar para taruna dapat menghadapi pelaksanaan latihan dengan lebih baik, tanpa kendala dalam menyesuaikan diri dengan kondisi alam, memahami situasi wilayah, kearifan lokal, serta hubungan sosial masyarakat di tempat Latihan”.tegas Sekda Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Audensi Gubernur Akmil Bersama Sekda Kutai Kartanegara

Audensi Gubernur Akmil Bersama Sekda Kutai Kartanegara

Magelang, 19 April 2024, Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., beserta staf, menerima audensi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Bapak Dr. H. Sunggono, M.M. Acara ini berlangsung di Main Hall Akademi Militer Magelang, dengan tujuan memberikan ceramah pembekalan kepada Taruna Akademi Militer tingkat IV/Sermatutar TP 2023/2024 dalam rangka persiapan pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024.

Bantuan 100 Mushaf Al-Quran Untuk Masjid Al-Jihad Akademi Militer

Bantuan 100 Mushaf Al-Quran Untuk Masjid Al-Jihad Akademi Militer

Kamis, 18 April 2024. Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Gubernur Akademi Militer, menyerahkan 100 eksemplar Mushaf Al Quran bantuan dari Bapak Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto. Penyerahan Mushaf Al Quran dilaksanakan di Masjid Al-Jihad Akademi Militer dan disaksikan oleh seluruh jamaah sholat Dzuhur.

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksaanaan sholat Dzuhur berjamaah yang dilaksanakan setipa hari, beliau mengajak kepada seluruh personel Militer, PNS, dan Taruna Akademi Militer untuk selalu memelihara dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara bersedekah (Sedekah Jariyah).

Gubernur Akademi Militer Terima Kepala Biro Personel TNI dan Polri Setmilpres

Gubernur Akademi Militer Terima Kepala Biro Personel TNI dan Polri Setmilpres

Magelang, Kamis, 18 April 2024 – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., didampingi oleh para Pejabat Distribusi Akademi Militer, menerima audensi Kepala Biro Personel TNI dan Polri Setmilpres, Brigjen TNI Heri Purwanto dalam rangka verifikasi Data dan Sosialisasi kepada Taruna Tk. IV Sermatutar sebagai Calon Perwira TNI, di Main Hall Akademi Militer Magelang.

Halal Bihalal Keluarga Besar Akademi Militer

Halal Bihalal Keluarga Besar Akademi Militer

Magelang, 17 April 2024. Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. bersama Ibu Novita Sidharta Wisnu Graha dan para Pejabat Distribusi Akmil beserta istri serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M bersama seluruh Keluarga Besar Akademi Militer di Main Hall.

Gubernur Akademi Militer mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M bagi yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh warga Akademi Militer. Di hari yang fitri ini mari saling memaafkan setulus hati. Semoga Allah SWT menjadikan kita hamba yang lebih baik. Segala salah dan keliru mohon dimaafkan.

Setelah menjalankan ibadah Puasa selama Satu bulan, Pada hari yang fitri ini kita jadikan sebagai momentum untuk kita semua menjadi manusia yang lebih baik dan pekerja keras, guna meningkatkan pengabdian terbaik yang tulus dan ikhlas di lembaga Akademi Miltier.

Acara Halal bihalal ini juga di Hadiri oleh Personil dari Resimen Chandra dimuka Akademi TNI dan Pusdikma Pa Pk.

Audiensi Gubernur Akmil Dengan Pimwil BRI Yogyakarta

Audiensi Gubernur Akmil Dengan Pimwil BRI Yogyakarta

Magelang, 17 April 2024. Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., bersama dengan para pejabat Distribusi Akademi Militer, menerima kunjungan Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta, Bapak Jhon Sarjono, WP Konsumer BRI Yogyakarta, Bapak Muhammad Bayu Pancakusuma, serta Pemimpin Cabang BRI Magelang, Bapak Edi Yudiarta Candra W, beserta stafnya. Pertemuan ini berlangsung di Main Hall Akademi Militer Magelang.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerjasama antara Akademi Militer dan Bank BRI dalam mendukung pembangunan dan pengembangan potensi pelayanan bagi Anggota Akademi Militer.