Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin langsung Penyematan Brevet Widya Yudha dan Hulubalang kepada Taruna Akademi Militer Tingkat III diLapangan Pancasila Akademi Militer Akmil, Selasa (21/06/2022).

Latihan ini dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu, terhitung mulai mulai tanggal 12 sampai dengan 20 Juni 2022 di daerah Kabupaten Gunung Kidul dan sekitarnya yang diikuti oleh seluruh Tingkat III (363 Taruna) dan di dukung oleh Taruna Tingkat II (423 Taruna) serta Taruna Tingkat I (450 Taruna).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Akademi Militer menyampaikan,”Latihan Widya Yudha dan Hulubalang selain sebagai sarana dan wahana untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur, serta kepemimpinan lapangan, para Taruna juga dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan serta dapat mengambil hikmah penting dari latihan ini, di mana pun Taruna bertugas nantinya”.

Beliau juga berpesan setelah selesainya kegiatan Latihan Widya Yudha, para Taruna/Taruni harus tetap memegang teguh jati diri TNI sebagai Tentara Profesional yang Selalu Memiliki Motivasi yang Kuat untuk Selalu Belajar dan Berlatih Agar Memiliki Kecakapan, Kemahiran dan Kemampuan Prajurit Sejati.

Dengan harapan agar para Taruna tidak berhenti sampai di sini saja dalam mengaplikasikan materi Latihan Widya Yudha dan Hulubalang yang telah dikuasai. Namun harus selalu berupaya mengembangkan diri pada setiap kesempatan dan waktu.

Di akhir amanatnya disampaikan, dengan acara penyematan Brevet Widya Yudha dan Hulubalang ini, Gubernur Akademi Militer mengucapkan Selamat kepada Taruna Tingakat III. Yang telah selesai melaksanakan Latihan Widya Yudha dan Hulubalang TP 2021/2022.

Teriring do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua. Dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Penhumas Akmil.