Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Bersinergi dan berbagi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Magelang selalu menjadi tradisi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI setiap tahunnya. Begitu juga halnya yang ke-76 tahun 2021 ini, dengan mengusung tema “Darahku Mengalir Untuk Negeri”.
Akademi Militer bekerja sama dengan PMI Kota Magelang mengadakan aksi sosial Donor Darah bertempat di Rumah Sakit Tingkat IV Soebianto Djojohadikusumo Kesehatan Akmil, Rabu (29/09/2021).
Turut hadir dan berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk negeri, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya beserta Ibu Fenty Candra Wijaya yang didamping Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas beserta Ibu Rini Agit Thomas juga tidak ketinggalan para Perwira Tinggi Akmil beserta Ibu dan Pejabat Distribusi. Dalam gelar donor darah kali ini diikuti oleh 195 orang Organik Akmil Militer terdiri dari PNS 143 orang dan 52 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil.
Saat kegiatan berlangsung, selaku dokter dan Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil, Letkol Ckm dr. Wijiono, So.OT. (K)., Hip & Knee., menyampaikan, “kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian Akademi Militer dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan, mudah-mudahan kegiatan kita hari ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Magelang dan daerah sekitarnya, terutama dalam suasana pandemi Covid-19, dimana tidak terlalu mudah mendapatkan pendonor dibanding dalam suasana normal, sementara kebutuhan darah untuk tranfusi bagi pasien yang membutuhkan tetap ada bahkan cenderung meningkat”.
Penhumas Akmil.