Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer Tingkat II dan Tingkat III sejumlah 123 Taruna melaksanakan kegiatan Keagamaan Protestan yaitu Pendalaman Alkitab dan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) dengan penceramah Pendeta Gilbert Lumoindong dengan pendamping Taruna Kasirohprot Bintal Akmil Pendeta Mayor Caj Toto Widodo,  S. PAK. di gereja Imanuel Akmil. Jum’at (10/09/2021).

Di hadapan para Taruna Akmil Protestan, Pendeta Gilbert Lumoindong menguraikan tentang, ”Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) merupakan kegiatan ibadah yang diselenggarakan oleh Gereja. Ibadah ini diselenggarakan untuk memperbaharui kerohanian dan iman dari jemaat Gereja. KKR sebenarnya identik dengan ibadah-ibadah yang pernah dilakukan Kristus dahulu seperti khotbah di bukit, pelayanan di tempat-tempat umum sehingga orang-orang kebanyakan (umum) bisa datang berbondong-bondong untuk mendengar pengajaran firman Tuhan, didoakan dan mengalami mujizat kesembuhan Ilahi, diselamatkan dengan percaya dan menerima Tuhan Yesus secara pribadi”.

Pendeta Gilbert Lumoindong juga menyinggung tentang (Yeremia 29:11), ”Matahari selalu tahu kapan di terbit dan tenggelam maka kamu juga harus jalani hidup sebagaimana alur yang Tuhan tetapkan sampai waktu kau pergi karena memang sudah waktunya. Sebab aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”.

Di akhir acara Pendeta berharap akan korelasi antara ibadah KKR dan spiritualitas jemaat dari pihak gereja diwujud nyatakan secara maksimal melalui ibadah-ibadah. Kesadaran jemaat akan pentingnya KKR dalam korelasi dengan kehidupan.

Kegiatan pembinaan rohani Protestan tetap mempedomani Protkes, berjalan dengan tertib dan aman.

Penhumas Akmil