Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer Tingkat II jumlah 424 Taruna dan Tingkat III jumlah 265 Taruna melaksanakan makan siang bersama hubungan keluarga asuh di ruang makan Husein Akademi Militer. Sabtu (11/09/2021).

Danmenkorptar (Komandan Resimen Korps Taruna) Sermadatar Sawung 2019.005 saat memimpin acara kegiatan tersebut menyampaikan, ”Adanya keluarga asuh akan sangat membantu setiap Taruna untuk lebih cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di Akmil. Karena tugas saudara asuh dan para kakak asuh sendiri adalah membantu para adik-adik asuhnya dalam segala hal-hal yang baik”.

“Pelaksanaan makan siang bersama Taruna Akademi Militer dalam hubungan keluarga asuh menjadi tradisi Akmil untuk mempererat tali persaudaraan serta hubungan antara senior dengan junior sehingga kehidupan korps taruna Akademi Militer dapat harmonis”, lanjut Sermadatar Sawung.

Danmenkorpstar juga menambahkan, ”Selain itu, mereka bertekad menjadi Taruna yang disiplin dan mematuhi aturan, serta belajar dan berlatih dengan serius serta tidak melakukan kekerasan baik dengan taruna sesama tingkat maupun dengan mereka yang junior agar menjadi perwira yang militan dan bisa diandalkan dalam berbagai penugasan pada masa mendatang.

Penhumas Akmil.