Home
AKMIL GELAR LATIHAN HULU BALANG SERSAN MAYOR DUA TARUNA TK III TP. 2014 / 2015 PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Rabu, 21 Oktober 2015 06:48

AKMIL GELAR LATIHAN HULU BALANG          

SERSAN MAYOR DUA TARUNA TK III TP. 2014 / 2015

 

poto relleassLembah Tidar - Wakil Gubernur Akedemi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mewakili Gubernur Akmil membuka latihan hulu balang Taruna Tk II TP 2014/2015 bertempat di lapangan hijau Resimen taruna,latihan ini di ikuti 214 Taruna dan 16 Taruni,latihan hulu balang di laksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 20 s.d 23 Oktober di daerah laithan Akmil.dalam kesempatan itu turut hadir pula para pejabat Distribusi Akmil.Selasa ( 20/10/2015 ).

Gubernur Akmil dalam amanat tertulis nya yang di bacakan oleh Wagub Akmil menegaskan bahwa latihan hulubalang merupakan program latihan aplikasi taktik yang didalamnya terdapat materi patroli dan Operasi Lawan Insurjensi (OLI),latihan ini juga di terapkanlah metode Pembinaan Teri-torial yang telah kalian terima selama ini,pahami kondisi sosial dan wilayah latihan dengan menggunakan metode komunikasi sosial, sehingga dapat membantu keberhasilan latihan. Selain itu, dalam penanganan musuh agar mempedomani hukum humaniter, sehingga terhindar dari pelanggaran HAM. Juga di sampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut :

Pertama, Awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan             moral dan spiritual agar mendapat perlindungan-Nya dalam melaksanakan dan menerima setiap materi latihan yang diberikan oleh para pelatih dan penyelenggara latihan.

Kedua,           Perhatikan faktor keaman-an dan keselamatan dalam setiap tahap kegiatan dengan mentaati dan mem-pedomani segala instruksi serta perintah dari para pelatih.

Ketiga, pelihara kondisi fisik dan kesehatan dengan sebaik-baiknya, serta tumbuh kembangkan loyalitas dan solidaritas sesama Taruna agar dapat mendukung tercapainya sasaran latihan.

Keempat,      Aplikasikan pengetahu-an serta pembekalan yang telah kalian terima dengan sebaik-baiknya dan serap pengalaman selama latihan, agar nantinya dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai Perwira TNI Angkatan Darat.

Kelima,             Pedomani Delapan Wajib TNI untuk membentengi diri kalian dari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dengan senantiasa menjauhkan diri dari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan di daerah latihan, guna menjaga citra Akademi Militer dan nama baik Taruna/Taruni.

Demikian amanat Gubernur Akmil yang di bacakan oleh Wagub Akmil dalam pembukaan latihan hulubalang.

 

 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 21 Oktober 2015 07:38
 
AKMIL PENUTUPAN UJIAN KENAIKAN SABUK HITAM (DAN1) BELA DIRI MILITER YONGMOODO PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 09 Oktober 2015 10:45

AKMIL PENUTUPAN UJIAN KENAIKAN SABUK HITAM (DAN1)

BELA DIRI MILITER YONGMOODO

 

kenaikan sabuk hitamLembah Tidar - Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bertindak sebagai irup dalam upacara penutupan ujian kenaikan sabuk hitam (Dan 1) Bela Diri Militer yongmoodo di gedung olah raga Sanyoto Akmil, dari 450 orang peserta yang mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam di nyatakan lulus smua dengan baik, predikat terbaik pria Lettu INF Abdul Syukur (Deptik Akmil), Lettu INF Larto Lukito (Denma Akmil), terbaik wanita Lettu Caj (K) Rahayu Miswati .S.Pd. (Ajend Akmil) dan predikat terbaik kelompok umur (55 Th) Mayor Cpl Abdullah (Pal Akmil), pada upacara penutupan itu di hadiri juga oleh sekjend yongmoodo Indinesia Bapak M. Elrick, S.H., MBA., para pejabat Teras Akmil, Dirbinlem, Dirbindik, Dirbinjianbang dan para Kepala Departemen Akmil.Jumat (09/10/2015).

Amanat tertulis Gubernur Akmil yang di bacakan oleh Wakil Gubernur Akmil dalam kesempatan itu menekankan bahwa kemampuan beladiri militer Yongmoodo yang telah diperoleh ke tingkat yang lebih tinggi dan kemampuan yang telah dimiliki jangan disalahgunakan, sekali lagi saya tegaskan jangan disalahgunakan karena akan berakibat fatal dan dapat merusak nama besar BDM Yongmoodo dan juga satuan di Akademi Militer. 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 21 Oktober 2015 01:32
Baca selengkapnya...
 
PENGARAHAN WAGUB AKMIL KEPADA PARA PAMEN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 08 Oktober 2015 06:16

PENGARAHAN WAGUB AKMIL

KEPADA PARA PAMEN

mayor terima arahan wagubLembah Tidar – Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. memberikan pengarahan kepada 132 orang Perwira Menengah (Pamen) Akmil di gedung Soebiyakto, Kamis (08/10/2015).

Pada kesempatan itu wagub menekankan kepada para Pamen, khusus nya yang berpangkat Mayor adalah calon – calon pemimpin TNI – AD dan di harapkan sangat berguna bagi bangsa dan negara, oleh karena itu seorang pemimpin harus membekali diri dengan kemampuan, daya inovasi dan imajinasi untuk kemajuan satuan dan lingkungan dimana bertugas dan berada, untuk menjadi seorang pemimpin yang baik harus memiliki kekuatan energi, daya tarik dan pembawaan yang luar biasa untuk mempengaruhi orang lain, sehingga ia mempunyai pengikut yang besar jumlahnya dan pengawal yang bisa dipercaya, pemimpinan juga harus memiliki inspirasi, keberanian, dan berkeyakinan teguh pada pendirian sendiri, berani untuk menyampaikan suatu kebenaran yang sifat nya membangun, Totalitas seorang pemimpin bisa memancarkan pengaruh dan daya tarik yang amat besar,yang dapat menunjang keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pada dasarnya kita harus memiliki gaya kepemimpinan yang akan kita terapkan dalam keluarga, organisasi (TNI-AD) sesuai dengan situasi dan kondisi yang menuntut diterapkannnya gaya kepemimpinan tertentu untuk mendapatkan manfaat. Tegas wagub di akhir sambutan nya.



Terakhir diperbarui pada Rabu, 21 Oktober 2015 01:37
 
ORGANIK AKMIL UJIAN KENAIKAN TINGKAT SABUK HITAM DAN 1 BDM YONGMOODO PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 07 Oktober 2015 07:45

ORGANIK AKMIL UJIAN KENAIKAN TINGKAT

SABUK HITAM DAN 1 BDM YONGMOODO

 

BDMLembah Tidar – Wakil Gubernur Akedemi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mewakili Gubernur Akademi Militer membuka ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (Dan1) Bela Diri Militer Yongmoodo untuk organik militer gelombang pertama di ikuti 450 personel baik Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama, bertempat di Gor Sanyoto Akmil ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (Dan 1) Bela Diri Militer di selenggarakan selama Tiga hari. Dalam kesempatan itu turut hadir pula Dirbinlem,Dirbinjianbang,Dirbindik dan para Kepala Departemen Akmil. Rabu (07/10/2015).

Terakhir diperbarui pada Rabu, 21 Oktober 2015 02:58
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev41424344454647484950NextEnd»

Halaman 48 dari 149
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3873
mod_vvisit_counterYesterday734
mod_vvisit_counterThis week3873
mod_vvisit_counterLast week28460
mod_vvisit_counterThis month89082
mod_vvisit_counterLast month169245
mod_vvisit_counterAll days743965

We have: 32 guests online
Your IP: 117.20.50.167
 , 
Today: Agu 28, 2016

Login Form