Home
ALUMNI SEPAMILWA ABRI GELOMBANG I T.A 1990/1991 MENGENANG MASA PENDIDIKAN DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 13 Pebruari 2016 05:18

ALUMNI SEPAMILWA ABRI GELOMBANG I T.A 1990/1991

MENGENANG MASA PENDIDIKAN DI AKMIL

 reunisepa90anigifAkmil - Bertempat dilingkungan Ksatrian Akademi Militer, alumni Sepamilwa ABRI Gelombang I T.A 1990/1991 beserta keluarga mengadakan reuni akbar 25 tahun pengabdian dengan tema " Hidup tak selalu indah tetapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan " diikuti 175 orang mantan siswa dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat 12 s.d 14 Pebruari, kata Ketua panitia Kolonel Sudarto, SH, M.Kn. Jumat(12/02).

            Paguyuban Sepamilwa ABRI Gelombang I T.A 1990/1991 adalah wadah untuk menjalin hubungan sesama Abituren Sepamilwa ABRI Gelombang I yang berjumlah 175 orang. Paguyuban yang saat itu dilantik pada tanggal 09 Pebruari 1991 sebagai Perwira TNI oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Oetomo di Akmil bertekad untuk tetap menjaga kecintaan terhadap almamater dan mengenang masa-masa senang dan susah, pada saat mengikuti pendidikan pembentukan sebagai siswa Sepamilwa ABRI, serta berkomitmen untuk tetap menjaga tali silaturahmi diantara sesama alumni, maupun dengan Lembaga Pendidikan (Akmil) serta para mantan pengasuh.

            Kegiatan reuni diawali dengan pendataan anggota alumni beserta keluarganya, baik yang masih aktif maupun yang berkarir di luar TNI. Selama berada di Ksatrian Akmil para alumni Sepamilwa tersebut mengadakan berbagai kegiatan diantaranya, olahraga bersama, naik ke puncak Gunung Tidar, jalan sehat keliling ksatrian Akmil, penyerahan bakti almamater berupa mesin babat rumput (5 mesin gendong 2 mesin dorong) dan diakhiri dengan malam temu kangen.

                 

Terakhir diperbarui pada Senin, 15 Pebruari 2016 01:26
 
PIMPINAN UNIT DAN PARA MANAGER BNI IKUTI LATIHAN BELA NEGARA DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 13 Pebruari 2016 01:53

PIMPINAN UNIT DAN PARA MANAGER BNI

IKUTI LATIHAN BELA NEGARA DI AKMIL

BNIBELNEGanigifAkmil - Bertempat dilapangan gedung Nasution Akmil, secara resmi Direktur Pembinaan Lembaga Akmil Kolonel Inf Wisnoe.PB. mewakili Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo, S.I.P, membuka latihan Bela Negara yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu s.d Minggu 13 s.d 14 Februari dan diikuti 193 orang Pimpinan Unit dan Manager BNI wilayah Semarang dan DIY. Turut hadir pada acara itu, para pejabat Distribusi A dan B Akmil, dari BNI dihadiri oleh Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Semarang, Eben Ester Nainggolan beserta Staf. Sabtu (13/02).

Latihan Bela Negara yang diikuti oleh Pimpinan Unit dan para Manager BNI se - Jawa Tengah dan DIY bertujuan untuk meningkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara. Pelatihan diisi dengan materi teori maupun praktek antara lain Pembangunan karakter, Proxy War, PBB, Pengetahuan Senjata dan Team Work. Kegiatan Pelatihan Bela Negara berdasarkan pada dasar hukum yang kuat yaitu UU No.3 Tahun 2002 Tentang Pertahanan Negara Pasal 9 Ayat (1), yang berbunyi,

”Setiap Warga Negara Berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Bela Negara yang diwujudkan dalam Penyelenggaraan Pertahanan Negara”.

Sambutan Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Kolonel Inf Wisnoe.PB mengharapkan agar para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, dan bertanggung-jawab, sehingga materi-materi yang diberikan dapat   bermanfaat dalam pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara khususnya upaya memajukan Bank BNI Kanwil Semarang.

Diakhir sambutannya Gubernur melalui Irup mengucapakan “Selamat Berlatih”, tunjukkan segala potensi yang kalian miliki, kobarkan terus semangat pantang menyerah dan jiwa korsa yang tinggi diantara kalian, sehingga nantinya para pegawai PT. BNI Kanwil Semarang betul-betul dapat merasakan manfaat dari program pelatihan Bela Negara dan Kepemimpinan ini.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 13 Pebruari 2016 02:20
 
PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL KEPADA PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA PCBS AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 12 Pebruari 2016 10:08

PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL

KEPADA PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA PCBS AKMIL

persit gab anigifAkmil (12/02) - Bertempat di gedung Moch Lily Rochli Akmil, Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Hartomo,S.IP. memberikan pengarahan kepada anggota Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil, dalam rangka memperingati Hut ke-70 persit kartika candra kirana, diikuti 1386 orang. Turut hadir pada acara itu Direktur Pembinaan Lembaga Kolonel Inf Wisnoe.PB.

            "Ceramah pembinaan mental untuk ibu - ibu Persit merupakan sarana penyegaran dan siraman rohani bagi ibu - ibu Persit di selasa kesibukan sebagai wanita karier maupun ibu rumah tangga untuk mendukung dan memotiovasi kinerja suami. Hal tersebut menjadi bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua persit kartika candra kirana PCBS Akmil". Demikian dikatakan Ibu Mery Hartomo.

            Mayor Jenderal TNI Hartomo,S.IP. dalam sambutannya menegaskan, betapa beratnya peran ganda yang harus dijalankan oleh anggota Persit, baik sebagai istri yang bertugas mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab suami sebagai prajurit maupun sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus anak-anak, suami dan kesiapan di rumah. Berkaitan dengan hal tersebut Gubernur Akmil meminta kepada segenap anggota Persit untuk tetap konsisten   dan aktif berorganisasi dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana untuk mendukung karier suami, betapapun beratnya peran yang Ibu-ibu jalankan, semua itu merupakan kewajiban sebagai istri prajurit untuk mendukung dan mengabdi kepada suami serta keluarga.

Pada akhir sambutannya Gubernur Akmil mengharapkan agar organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang PCBS Akmil, mampu tampil sebagai suatu keluarga besar yang akrab, dengan iklim persaudaraan dan kekeluargaan yang sejuk, sehat, kreatif, kondusif dan dinamis. Pada kesempatan itu diadakan ceramah bintal mengundang penceramah Serka Kyai Haji M.Latief.A. anggota Kodium 0705 Magelang, bertemakan " Menjaga keharmonisan dalam rumah tangga". Pertemuan gabungan persit kartika candra kirana PCBS Akmil ditutup dengan kegiatan pemberian bingkisan dan cinderamata oleh Mayor Jenderal TNI Hartomo,S.IP beserta ibu Mery Hartomo kepada ibu - ibu persit maupun kepada penceramah.

Terakhir diperbarui pada Senin, 15 Pebruari 2016 01:17
 
FORKOMPIMDA KAB. GROBOGAN BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA TARUNA/TARUNI AKMIL DALAM RANGKA LATIHAN PRAJA BHAKTI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 11 Pebruari 2016 06:53

FORKOMPIMDA KAB. GROBOGAN  BERIKAN  PEMBEKALAN  KEPADA  TARUNA/TARUNI AKMIL

DALAM RANGKA LATIHAN PRAJA BHAKTI

 

FORKOMPIMDAanigifAkmil - (11/02). Bertempat diruang Main Hall Akademi Militer, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo. S . ip . menerima kedatangan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) Kab. Grobogan H. Sugiyanto, SH,MM, mewakili Bupati Grobogan, Kasdim 0717/Grobogan Mayor Inf. Drs. Arif Isnawan, Wakapolres Grobogan Kompol Didi.p.Sambodo. Kunjungan Forkompimda Kab. Grobogan kali ini akan memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni Tingkat II/Dewasa dan Tingkat III/Madya berkaitan dengan letak geografis, kondisi demografis dan kondisi sosial (Geodemokomsos) masyarakat wilayah Kab. Grobogan. Sebanyak 454 Taruna/Taruni tingkat II dan III Akademi militer menerima pembekalan tentang geodemokomsos wilayah kab. grobogan sehubungan dengan akan dilaksanakan latihan Praja Bhakti di wilayah tersebut, acara pembekalan bertempat diGedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer, dihadiri oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Akmil Kolonel Inf. Eka Wiharsa, mewakili Gubernur Akmil dan pengasuh Resimen Taruna. Adapun program/sasaran dalam latihan Praja Bhakti adalah sasaran fisik dan non fisik, diantaranya riset sosial, penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, promosi Akmil di Sekolah Menengah, pelatihan Drumband, PBB, gotong royong perbaikan sarana jalan desa, masjid/mushola, pengerjaan saluran irigasi serta olah raga/pentas seni bersama. Latihan Praja Bhakti tahun 2016 ini mengambil wilayah Kabupaten Grobogan, khususnya didaerah Penawangan, Nggodong, Purwodadi dan Toroh yang akan berlangsung dari tanggal 29 Februari sampai 5 Maret 2016.

       Dalam amanat Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Dirbindik Akmil, menegaskan bahwa latihan Praja Bhakti merupakan sarana untuk mengenal permasalahan dalam kehidupan kemasyarakatan serta wujud implementasi Pembinaan Territorial (Binter) bagi para Taruna/Taruni untuk dapat terjun langsung/merasakan kehidupan bersama di tengah masyarakat.

Terakhir diperbarui pada Senin, 15 Pebruari 2016 01:22
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev41424344454647484950NextEnd»

Halaman 48 dari 118
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1722
mod_vvisit_counterYesterday1646
mod_vvisit_counterThis week8147
mod_vvisit_counterLast week13504
mod_vvisit_counterThis month68318
mod_vvisit_counterLast month275952
mod_vvisit_counterAll days1601646

We have: 47 guests, 1 bots online
Your IP: 54.166.77.32
 , 
Today: Mar 23, 2017