Home
KUNJUNGAN TARUNA INDIAN MILITARY ACADEMY (IMA) DI AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 24 Maret 2015 09:06

KUNJUNGAN TARUNA INDIAN MILITARY ACADEMY (IMA)

DI AKADEMI MILITER

 

ima indiaLembah Tidar (24/3). Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Sumardi menerima kunjungan delegasi Indian Military Academy (IMA), Mayor Nayyer Siddiqi (Perwira Pendamping) dan 3 Taruna, Cadet Abhilash Patra, Cadet Surya Prakash dan Cadet Surya Dahiya, di ruang Jenderal Sudirman pada hari selasa, 24 Maret 2015. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Akademi Militer didampingi oleh Dirbinlem Akmil, Wadirjianbang Akmil dan Wadirbindik Akmil.

 

Hubungan bilateral antara India dengan Indonesia sudah berlangsung sejak lama dan mengalami kemajuan di segala aspek, termasuk dalam bidang militer dan ini terus akan ditingkatan dimasa-masa yang akan datang. Gubernur Akmil mengungkapkan rasa terima kasih yang tinggi atas program pertukaran Taruna ini, karena dapat digunakan sebagai forum komuinikasi bagi Taruna, tidak saja untuk meningkatkan profesionalisme mereka, tetapi juga untuk memperkuat tali persahabatan antara kedua Angkatan Bersenjata dan Bangsa yang sudah lama berlangsung. Menurut Gubernur, program pertukaran ini juga dapat digunakan sebagai wahana untuk saling tukar informasi, berbagi pengalaman dalam bidang sistem pendidikan militer dan membantu Taruna IMA untuk mempersiapkan diri mereka menjadi perwira-perwira yang profesional dan berpandangan luas di masa depan.

Baca selengkapnya...
 
KUNJUNGAN TIM ASSESOR BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN PT) KE AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 23 Maret 2015 07:30

KUNJUNGAN TIM ASSESOR

BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI

(BAN PT) KE AKADEMI MILITER

 BAN PTLembah Tidar (23/03).       Bertempat di Ruang Sudirman Akmil, Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi didampingi para Direktur Akmil,dan para ketua prodi menerima kunjungan Tim Assesor BAN PT yang terdiri dari Prof. Dr. Johny Wahyuadi Soedarsono, Prof. Dr. Mappa Nasrum dan Prof. Dr. Muhammad Zairin Junior. Dalam kunjungan tersebut, disamping bersilaturahmi dengan Gubernur Akmil, Tim BAN PT juga untuk melaksanakan tugas fungsinya, mengevaluasi dan menilai Akademi Militer untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil mengatakan, evaluasi dan penilaian terhadap Akmil yang dilakukan oleh BAN PT sangat besar manfaatnya bagi Akademi Militer, sebagai lembaga pendidikan perwira dalam mengukur standar mutu pendidikian sesuai dengan parameter yang berlaku pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Akademi Militer sebagai lembaga pendidikan perwira dengan lulusan menyandang pangkat Letnan Dua, dengan menyandang gelar Akademis Sarjana Terapan Pertahanan maka dalam mengukur standar mutu harus sesuai dengan parameter yang berlaku pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan Undang-Undang nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 24 Maret 2015 00:36
Baca selengkapnya...
 
BELAJAR BERSAMA GUBERNUR AKMIL DENGAN ANGGOTA DPRD KOTA SOLO PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 20 Maret 2015 01:30

BELAJAR BERSAMA GUBERNUR AKMIL

DENGAN ANGGOTA DPRD KOTA SOLO

 

DPRD SOLOLembah Tidar (20/03). Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Sumardi, Jum’at 20 Maret 2015 mengadakan belajar bersama dengan peserta peningkatan kapasitas anggota DPRD Kota Solo, di Gedung Leo Kaylola Akmil. Dalam belajar bersama tersebut dibahas tentang bahaya ancaman perang Proxy War yang masuk dalam segala aspek kehidupan, mulai dari ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

Dalam ceramahnya Mayor Jenderal TNI Sumardi mengingatkan para anggota DPRD Kota Solo, bahwa Indonesia Negeri kaya raya dengan harta yang tak terhingga, Negeri yang potensi alamnya luar biasa. Sehingga banyak Negara di dunia ingin menguasai kekayaan alam Indonesia, hal ini bisa dilihat pada pelaksanaan eksploitasi energi / minyak dan gas, yang didominasi oleh perusahaan-perusahaan dari luar negeri, seperti Negara Amerika Serikat, Australia, China, Italia, Perancis, Inggris, Norwegia,dan Malaysia.

Selajutnya beliau menyampaikan, bahwa Energi merupakan latar belakang konflik yang terjadi di dunia. Dari peta konflik dunia tahun 2013, Kuwait adalah Negara penghasil minyak bumi dengan kapasitas produksi 3.200.000 barel per hari, Libya dengan 1.250.000 barel per hari, Mesir dengan 600.000 barel per hari, Iran dengan 3.200.000 barel per hari, Irak dengan 3.200.000 barel per hari, Suriah dengan 153.000 barel perhari, Sudan dengan 200.000 barel per hari, Kongo dengan 2.000.000 barel per hari, Nigeria dengan 2.400.000 barel per hari dan yang terakhir Ukraina yang merupakan salah satu negara penghasil minyak bumi terbesar dengan kapasitas 10 juta barel/hari menjadi lahan perebutan kepentingan energi oleh negara-negara di dunia.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 20 Maret 2015 01:47
Baca selengkapnya...
 
GALANG TANGKAS PENGGALANG RAMU (SD/MI) 2015 DI SMP KARTIKA XII-1 MERTOYUDAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 18 Maret 2015 07:53

GALANG TANGKAS PENGGALANG RAMU (SD/MI) 2015

DI SMP KARTIKA XII-1 MERTOYUDAN

 

pramukaLembah Tidar (18/3). Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Sumardi Pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2015 menghadiri pembukaan acara Galang Tangkas Penggalang Ramu (SD/MI) Kwartir Ranting se-Kecamatan Mertoyudan, di SMP Kartika XII-1 Panca Arga Mertoyudan Magelang. Adapun tujuan diadakan perkemahan ini adalah dalam rangka menumbuhkembangkan karakter kemandirian serta keterampilan.

            Galang Tangkas Penggalang Ramu (SD/MI) ini, diikuti sebanyak 37 SD/ MI se Kecamatan Mertoyudan. Acara ini dibuka oleh Camat Mertoyudan Bapak Wisnu Harjanto, S. Sos, M.M, dan akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 18 sampai dengan 19 Maret 2015, dengan mengambil tema “DENGAN DILANDASI SEMANGAT PANDU DUNIA, KITA TINGKATKAN GERAKAN PRAMUKA UNTUK MEMBENTUK KARAKTER UNGGULAN, BERWATAK DISIPLIN, TERAMPIL, CEKATAN, TANGGUNGJAWAB TIDAK MUDAH MENYERAH DAN TERJALIN SOLIDITAS ANTAR ANGGOTA PRAMUKA”.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Maret 2015 08:12
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev41424344454647484950NextEnd»

Halaman 48 dari 166
Free joomla templates by Lonex.

Radio Tidar Streaming

Login Form



mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini301
mod_vvisit_counterKemarin4018
mod_vvisit_counterMinggu ini4319
mod_vvisit_counterMinggu lalu32825
mod_vvisit_counterBulan ini33725
mod_vvisit_counterBulan lalu118939
mod_vvisit_counterKeseluruhan3720315

We have: 35 guests online
IP Anda: 54.144.72.150
 , 
Tanggal : 08 Peb, 2016

Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : konyu73@yahoo.com Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
2:26-- andriono: saya bangga jadilah taruna sebelum kamu berkata lebih baik jadi gue :D
2:37-- akmil_gilang: Yang mau tanya silakan tanya, kalau kami ada kesempatan pasti dibalas. Jangan malu untuk bertanya tentang apa saja di Akademi Militer.

Last message 11 months ago

Only registered users can send messages, register or login