Home
AKMIL UPACARA HUT KE 70 TENTARA NASIONAL INDONESIA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 05 Oktober 2015 03:46

AKMIL UPACARA HUT KE 70

TENTARA NASIONAL INDONESIA

HUT TNILembah Tidar , Direktur Pembinaan Lembaga Kolonel INF Wisnoe P.B. bertindak sebagai Irup ( Inspektur Upacara) dalam kegiatan upacara Hari Ulang Tahun yang ke- 70 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Pancasila Akmil, di hadiri oleh seluruh organik Akmil di laksanakan pada pukul 07,00, kemudian di lanjutkan defille. Senin (05/10.2015).

     Tema yang diusung dalam HUT TNI ke-70 tahun 2015 kali ini yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”. Dengan tema ini diharapkan dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan profesionalisme dan disiplin serta semangat juang prajurit TNI dalam mengamankan dan dan mempertahankan kedaulatan NKRI. disamping itu juga tema ini merefkeksikan niat, tekad dan semangat patriotik serta profesionalisme prajurit TNI untuk berkarya dan berbuat lebih baik lagi, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI. Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, diyakini akan dapat menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 08 Oktober 2015 01:45
Baca selengkapnya...
 
WAGUB AKMIL MENERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 01 Oktober 2015 08:54

WAGUB AKMIL MENERIMA

LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT

LAP KNAIKAN PANGKATLembah Tidar, Wakil Gubernur Akedemi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mewakili Gubernur Akademi Militer menerima pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Akmil,terdiri sepuluh orang Pamen, Letkol ke Kolonel lima orang, Mayor ke Letkol lima orang, tiga orang Kapten ke Mayor, sebelas orang Pama, Lettu ke Kapten sembilan orang dan Letda ke Lettu dua orang, Kamis (01/10/2015).

Perwira Menengah yang naik pangkat yaitu Kolonel Arm Joko Purnomo (Kepala Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan), Kolonel Inf Kosasih, S.E. (Kepala Departemen Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi), Kolonel Inf Trenggono, S.I.P. (Kepala Departemen Militer Dasar), Kolonel Inf Triyono,S.Sos. (Kepala Departemen Militer Umum), Kolonel Inf D. Ricky Lumintang (Kepala Departemen Sosial dan Bahasa). Letkol Inf Drs. Ahmad Daldiri ( Kepala Museum dan Perpustakaan), Letkol Inf Budi Wibowo, M.Si.(Han) (Kepala Bagian Pengamanan dan Oprasi Mentar Akmil), Letkol Czi Suhendra Gunawan (Kepala Bagian Personel Sdirbinlem Akmil), Letkol Inf Rohmanu, S.Sos. (Kasubdepnikpur Depmildas Akmil) dan Letkol Chk Baslindo, S.H. (Dosen Gol V Timgadik Deppimjuang Akmil). Tiga orang Pama naik Pamen yaitu Mayor Inf Roni Sugiarto, Mayor Czi L.Y. Andi Prasetyo , S.T., M.Sc. Mayor Czi Tedjo Hartono dan sebelas orang pama, Kapten Cku Hardianto Wibowo,S.E., M.M. Kapten Inf Mappayukkung, Kapten Inf Sigit Kuncoro, Kapten Arm Ridwan Kamal, Kapten Ckm Supangkat, Kapten Chb Teguh,Kapten Cba (K) Agustina Dwi M. P.,S.Kom., Kapten Inf Eka Susanto, Kapten Chb Eko Winoto, Lettu Ckm drg. I Gusti Putra Swabuana dan Lettu Czi M. Al Faroqi, S.T.

Dalam sambutan Gubernur Akademi Militer yang di bacakan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer mengatakan “ bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah di tunjukan dalam pelaksanaan tugas”, dalam kaitan tersebut, Gubernur Akmil melalui Wakil Gubernur Akmil menegaskan kepada seluruh para perwira yang membedakan antara pemimpin dan manajer. Manajer bukan pemimpin, tetapi pemimpin memiliki kemampuan manajerial dalam mengembangkan peran, skill dan memiliki perspektif untuk mencapai keberhasilan tugas, serta memiliki integritas dan akseptabilitas terhadap semua lingkungan.  Inilah ciri seorang prajurit yang dianugerahi kenaikan pangkat dan diangkat sebagai pemimpin.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 01 Oktober 2015 09:43
 
AKMIL MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 01 Oktober 2015 08:03

AKMIL MEMPERINGATI

HARI KESAKTIAN PANCASILA

 

anigifLembah Tidar , Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pancasila Akmil (1/10).

Hari kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober.  Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tanggal 30 September 1965 melakukan kudeta berdarah,  dengan tujuan merebut pemerintahan yang sah dan mengganti ideologi Pancasila dengan komunisme-sosialisme. Revolusi berdarah ini mengalami kegagalan. Pancasila masih tegak kuat menjadi Dasar Negara Republik Indonesia yang merupakan pandangan hidup dan pemersatu bangsa Indonesia. Pancasila terdapat butir-butir yang mengandung nilai yang mengatur hubungan antar manusia dengan pencipta, hubungan manusia dengan manusia dan cara bermasyarakat dan bernegara. Pancasila tidak dapat dirubah dengan ideologi apapun, Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang harus ditanam sebagai kepribadian bangsa Indonesia.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 01 Oktober 2015 08:24
Baca selengkapnya...
 
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA SE INDONESIA MENGADAKAN LATIHAN DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 01 Oktober 2015 01:05

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA SE INDONESIA

MENGADAKAN LATIHAN DI AKMIL

BEM UGMLembah Tidar : September 27 s.d 29 - 2015, Wakil Gubernur   Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menerima mahasiswa – mahasiswi pelatihan kepemimpinan bangsa ke 9 , dari berbagai perguruan tinggi se indonesia.

Bertempat di gedung Nasution WaGub Akmil dan para Mahasiswa belajar bersama ,berdiskusi tentang perkembangan sosial saat ini, pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut, para mahasiswa akan digembleng materi tentang kepemimpinan, wawasan kebangsaan, bela negara, kedisiplinan, PBB, dan beberapa materi kepemimpinan yang bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Terakhir diperbarui pada Kamis, 01 Oktober 2015 02:20
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev41424344454647484950NextEnd»

Halaman 48 dari 148
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2322
mod_vvisit_counterYesterday3652
mod_vvisit_counterThis week17074
mod_vvisit_counterLast week78363
mod_vvisit_counterThis month151912
mod_vvisit_counterLast month136031
mod_vvisit_counterAll days637550

We have: 51 guests online
Your IP: 173.245.56.232
 , 
Today: Jul 28, 2016

Login Form