Home
PEMBINA HARIAN PERSIT KCK CABANG BS AKMIL MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA SELURUH ANGGOTA PERSIT AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 04 Juni 2015 06:28

PEMBINA HARIAN PERSIT KCK CABANG BS AKMIL MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA SELURUH ANGGOTA PERSIT AKMIL

persitLembah Tidar (4/6). Direktur Pembinaan Lembaga (Dirbinlem) Akademi Militer Kolonel Inf Wisnoe P. B. selaku Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil memberikan arahan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil di Gedung Lily Rochli Akmil. Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, Para Ketua Persit Cabang I sampai dengan VI, Para Ketua Ranting, Ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, Pengurus Cabang I sampai dengan VI, serta segenap Pengurus Ranting.

          Dalam pengarahannya Dirbinlem Akmil menyatakan bahwa Persit Kartika Chandra Kirana merupakan wadah organisasi istri prajurit TNI Angkatan Darat yang tidak terpisahkan keberadaannya dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun tugas sehari-harinya. Persit Kartika Chandra Kirana harus dapat membantu TNI Angkatan Darat dalam mensukseskan tugasnya, baik sebagai kekuatan pertahanan keamanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Perlu disadari, betapa beratnya peran yang harus dijalankan oleh anggota Persit, baik sebagai istri yang mempunyai peran ganda melaksanakan tugas dan tanggung jawab suami sebagai prajurit maupun sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus anak-anak, suami dan kesiapan di rumah. Apalagi, Ibu-ibu yang memiliki pekerjaan menetap seperti pegawai negeri, pegawai swasta maupun yang lainnya, disamping berkewajiban meniti karier, juga tetap harus mengutamakan perhatiannya terhadap karier suami dan kesejahteraan keluarganya. Semua peran itu harus dilakukan dalam rangka menciptakan keluarga yang bahagia, sejahtera dan harmonis.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 04 Juni 2015 07:47
Baca selengkapnya...
 
WAGUB AKMIL MENERIMA LAPORAN KESIAPAN LATIHAN WIDYA YUDHA TARUNA AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 03 Juni 2015 09:37

WAGUB AKMIL MENERIMA LAPORAN KESIAPAN LATIHAN WIDYA YUDHA TARUNA AKMIL

widyayudhaLembah Tidar (3/6). Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Sudirman, S.H. menerima laporan kesiapan Latihan Widya Yudha Taruna/Taruni Akmil tingkat III dan II di Lapangan Pancasila Akmil. Dalam acara tersebut dihadiri seluruh pejabat Distribusi Akmil, Pengasuh dan Pelatih. Latihan ini akan diikuti oleh 450 orang Taruna, yang terdiri dari 221 orang Taruna tingkat III dan 229 orang Taruna tingkat II termasuk Taruni sebanyak 16 orang, rencana akan dilaksanakan selama satu minggu di daerah Paliyan, Gunung Kidul Kompleks.

         Dalam sambutan tertulis Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Wagub Akmil menyatakan bahwa Latihan Widya Yudha merupakan bagian dari program latihan berjenjang pendidikan Taruna Akademi Militer, yang menitikberatkan pada uji kemampuan teknik dan taktik bertempur tingkat regu dan peleton, dalam hubungan kompi dan batalyon yang merupakan rangkuman dari keseluruhan materi latihan selama kurun waktu sebelumnya. Disamping itu, Latihan Widya Yudha juga merupakan aplikasi dari materi taktik dan kepemimpinan lapangan yang selama ini telah diberikan kepada para Taruna/Taruni, baik berupa Teori maupun praktek lapangan. Latihan Widya Yudha bertujuan untuk menguji kemampuan para Taruna/Taruni dalam mengaplikasikan materi pelajaran taktik serta kepemimpinan lapangan pada strata satuan tingkat regu sampai peleton dalam hubungan kompi dan batalyon.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 04 Juni 2015 07:48
Baca selengkapnya...
 
AKMIL, RADIO TIDAR DAN KPP PAJAK MAGELANG GELAR GOWES DAN SENAM AEROBIC BERSAMA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Minggu, 31 Mei 2015 05:20

AKMIL, RADIO TIDAR DAN KPP PAJAK MAGELANG GELAR GOWES DAN

SENAM AEROBIC BERSAMA

gowesradarLembah Tidar (31/5). Akademi Militer, Radio Tidar dan KPP Pajak Magelang gelar gowes dan senam aerobic bersama dalam rangka launching program dan streaming Radio Tidar di Lapangan Depjas Akmil. Start gowes berada di depan Radio Tidar Jalan Gatot Subroto Magelang yang dilepas langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi yang didampingi Ketua KSI Magelang, Kakanwil Pajak Jawa Tengah dan akan menempuh jarak sekitar 12 KM terakhir finish di Lapangan Depjas Akmil. Sedangkan untuk senam aerobic digelar di Lapangan Depjas Akmil dengan instruktur senam PNS Sigit dari Depjas Akmil.

        Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Radio Tidar atas program baru dan radio streaming semoga menjadi radio yang bisa bermanfaat kepada seluruh pendengarnya baik diwilayah Magelang maupun diseluruh dunia dengan program streamingnya, tak hanya itu Gubernur Akmil juga berpesan kepada seluruh peserta gowes dan senam aerobic bahwa dalam penerimaan Taruna/Taruni gratis dan tidak dipungut biaya sedikitpun serta hati-hati terhadap penipuan alias calo.

        Dalam acara tersebut, disediakan hadiah berupa satu sepada motor, sepuluh sepeda, lima hp android, dua puluh kompor gas, tiga mesin cuci dan sepuluh magic com. Untuk hadiah utama sepeda motor diraih oleh Bapak Sugito yang berasal dari warga Pancaarga Magelang yang diserahkan oleh Dirbinlem Akmil Kolonel Inf P.B. Wisnoe.

Terakhir diperbarui pada Senin, 01 Juni 2015 07:10
 
200 PERSONEL AKMIL RAIH BREVET HIRBAK TINGKAT PRATAMA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 30 Mei 2015 00:00

200 PERSONEL AKMIL RAIH BREVET HIRBAK TINGKAT PRATAMA

brevet hirbakLembah Tidar (30/5). 200 personel Akademi Militer raih brevet kemahiran menembak (Hirbak) tingkat Pratama setelah berhasil mengikuti materi ujian hirbak yang ditempuh selama dua minggu di Lapangan Tembak Sarsanto Plempungan. Materi ujian Hirbak tingkat Pratama meliputi menembak tepat jarak 100 M dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, sedangkan untuk menembak tepat jarak 200 M dengan dua sikap yaitu sikap tiarap dan sikap duduk, kemudian ujian hirbak diakhiri dengan Tembak Tempur Cepat (TTC).

        Brevet Hirbak secara simbolis disematkan oleh Komandan Latihan Mayor Inf Edy Supriyadi, S.S. kepada tiga orang perwakilan yaitu Lettu Inf Darma, Sertu Iswahyudi dan Koptu Purnomo pada upacara penyematan brevet. Diakhir upacara penyematan brevet Komandan Latihan berpesan kepada seluruh peserta Hirbak tingkat pratama untuk mempertahankan prestasinya dan meningkatkan skill menembak supaya kelak apabila ada kesempatan untuk menempuh tingkat lebih tinggi dapat melaluinya dengan mudah.

Terakhir diperbarui pada Senin, 01 Juni 2015 07:09
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 62 dari 148
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday219
mod_vvisit_counterYesterday3472
mod_vvisit_counterThis week219
mod_vvisit_counterLast week31214
mod_vvisit_counterThis month166271
mod_vvisit_counterLast month136031
mod_vvisit_counterAll days651909

We have: 28 guests online
Your IP: 173.245.54.248
 , 
Today: Jul 31, 2016

Login Form