Home
PRODI TEKNIK MESIN PERTAHANAN AKMIL GELAR LATIHAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI DESA SUKOSARI BANDONGAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 10 Juni 2015 00:00

PRODI TEKNIK MESIN PERTAHANAN AKMIL GELAR LATIHAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI DESA SUKOSARI BANDONGAN

prodi tekmesLembah Tidar (10/6). Program Studi Teknik Mesin Pertahanan Akademi Militer menggelar latihan pengabdian masyarakat di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Magelang. Latihan yang diikuti oleh 13 orang dosen Prodi Teknik Mesin Pertahanan tersebut rencana dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 9 sampai dengan 12 Juni 2015.

Adapun materi latihan pengabdian masyarakat adalah pembuatan baliho di depan Kantor Kepala Desa Sukosari,memberikan penyuluhan teknik perawatan sepeda motor dan servissepeda motor, memberikan penyuluhan tentang penyuluhan teknik pengelasan dan pembuatan tratak, memberikan penyuluhan tentang teknik pengecatan serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya sistem keamanan lingkungan.

Melalui Pengabdian Masyarakat dengan memberikan bantuan prasarana dan penyuluhan ini diharapkan dapat menciptakan kemitraan antara Akademi Militer dan masyarakat di daerah latihan Taruna, serta untuk membangun kemanunggalan antara Prajurit TNI khususnya Organik Akademi Militer dengan masyarakat di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang,” ungkap Pimpinan Umum Latihan Letkol Inf Kosasih, S.E disela-sela kegiatan.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 11 Juni 2015 08:02
 
TNI AD GELAR TONTANGKAS DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 09 Juni 2015 00:00

TNI AD GELAR TONTANGKAS DI AKMIL

tontangkasLembah Tidar (9/6). Sebagai salah satu upaya meningkatkan profesionalitas prajurit, TNI Angkatan Darat menggelar lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) di Akademi Militer, yang diikuti perwakilan dari 13 Komando Daerah Militer (Kodam) dan dua peleton dari Divisi Infanteri Kostrad. Lomba Tontangkas dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Muhammad Munir yang dilaksanakan di Stadion Sapta Marga Akmil.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Wakasad menyatakan bahwa lomba tontangkas dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang pencapaian profesionalitas satuan setingkat peleton (SST). Dan sekaligus memberikan gambaran atas keberhasilan pembinaan satuan. Selain itu, lomba tontangkas yang akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang juga sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan dan dijadikan pula sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan pembinaan satuan di jajaran TNI AD di masa yang akan datang.

          Adapun materi yang dilombakan antara lain kesegaran jasmani, renang militer, ilmu medan (teori dan praktek), menembak pistol, menembak senapan, How To Fight (HTF), beladiri Militer dan lintas medan.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 11 Juni 2015 01:28
 
PRODI ADMINISTRASI PERTAHANAN AKADEMI MILITER MELAKSANAKAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 08 Juni 2015 00:00

PRODI ADMINISTRASI PERTAHANAN AKADEMI MILITER MELAKSANAKAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

admhanAkademi Militer (8/6) Program Studi (Prodi) Administrasi Pertahanan Akademi Militer melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu daerah latihan Taruna Akademi Militer yaitu di Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang selama 4 hari mulai tanggal 8 s.d 11 Juni 2015.

            Dalam sambutannya Ketua Prodi Administrasi Pertahanan yang dibacakan oleh Letkol Caj Taufik M, M. Phil., menyatakan bahwa pengabdian masyarakat yang dilaksanakan saat ini, di samping untuk memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai bagian dari salah satu tugas nyata peran TNI sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor. 34 Tahun 2004 antara lain membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat. Dalam kondisi seperti ini TNI menyadari bahwa kemajuan pembangunan yang dialami oleh Bangsa Indonesia dalam keadaan yang lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, berbagai kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan agar perangkat desa dapat lebih meningkatkan pelayanan publik dan yang lebih penting lagi adalah akan tumbuh industri rumah tangga (home industry) maupun kelompok usaha bersama yang handal dari masyarakat Desa Ngadirejo sehingga dapat menciptakan ketahanan pangan keluarga.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 11 Juni 2015 04:09
Baca selengkapnya...
 
PENGABDIAN MASYARAKAT PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERTAHANAN DI DESA KEMBANGLIMUS KECAMATAN BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 08 Juni 2015 00:00

PENGABDIAN MASYARAKAT PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERTAHANAN DI DESA KEMBANGLIMUS MAGELANG

FIXLembah Tidar (8/6) Prodi Manajemen Pertahanan Akademi Militer, sebagaisalah satu Program Studi Perguruan Tinggi yang telah terakreditisasi oleh Badan Akreditisasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satu kegiatannya adalah melaksanakan pengabdian masyarakat. Untuk TA.2015, dosen-dosen Program Studi Manajemen Pertahanan Akmil  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, dari tanggal 8 sd 15 Juni 2015.Dipilihnya lokasi tersebut dengan pertimbangan bahwa Desa Kembanglimus merupakan salah satu wilayah yang berada di sekitar daerah latihan bagi para Taruna Akademi Militer.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 17 Juni 2015 08:02
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 62 dari 150
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2165
mod_vvisit_counterYesterday3103
mod_vvisit_counterThis week9328
mod_vvisit_counterLast week28460
mod_vvisit_counterThis month94537
mod_vvisit_counterLast month169245
mod_vvisit_counterAll days749420

We have: 24 guests online
Your IP: 117.20.50.167
 , 
Today: Agu 30, 2016

Login Form