Home
LAPORAN KESIAPAN PIKTAR XXIII PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 09 April 2015 08:11

LAPORAN KESIAPAN PIKTAR XXIII

piktarLembah Tidar (9/4/15). Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Sumardi menerima laporan kesiapan penyelenggaraan Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (PIKTAR) XXIII tahun 2015 dari Direktur Pembinaan Pendidikan Akademi Militer Kolonel Inf Eka Wiharsa di Ruang Rapat Subijakto Akmil. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sudirman, S.H., para pejabat distribusi Akmil serta seluruh koordinator cabang perlombaan PIKTAR.

            Dalam paparannya Kolonel Inf Eka Wiharsa melaporkan tentang kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan PIKTAR 2015, mulai dari kesiapan posko yang meliputi kesekertariatan, pengolahan data, penerangan dan hubungan masyarakat, kesehatan serta komunikasi dan perhubungan. Disisi lain disiapkan juga posko data untuk tiap-tiap cabang yang dipertandingkan.

            Selanjutnya dilaporkan juga tentang kesiapan lapangan, gedung dan sarana akomodasi dalam mendukung PIKTAR 2015. Dimulai dari kolam renang, lapangan atletik, lapangan halang rintang, lapangan basket, lapangan tenis lapangan, lapangan bulu tangkis, lapangan bola voly, lapangan tembak dan rute daerah cross country di daerah Salamkanci.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 11 April 2015 04:54
Baca selengkapnya...
 
ORGANIK AKMIL IKUTI UJIAN KENAIKAN SABUK MERAH BELA DIRI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 09 April 2015 07:15

ORGANIK AKMIL IKUTI UJIAN KENAIKAN

SABUK MERAH BELA DIRI MILITER

bdmLembah Tidar (9/4/15). Organik Akademi Militer mengikuti ujian kenaikan sabuk coklat ke sabuk merah Bela Diri Militer Yongmoodo. Ujian tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 7 April sampai dengan tanggal 9 April 2015 di Gor Sanyoto Akademi Militer. Adapun materi yang diujikan dimulai dari sikap gerak dasar, pukulan, tendangan, jatuhan, kuncian, bantingan dan puncak materi ujian adalah fighter. Ujian kenaikan sabuk tersebut diikuti sebanyak 77 peserta dan yang berhasil lulus memenuhi kriteria dan berhak memakai sabuk merah hanya 18 orang.

Sebelum pelaksanaan ujian dimulai Letkol Inf Slamet Kusaeri selaku ketua tim penguji berpesan kepada seluruh peserta ujian, agar dalam mengikuti ujian kenaikan tingkat ini, dilaksanakan dengan sunguh-sunguh, setiap gerakan laksanakan dengan serius jangan ragu-ragu ikuti petunjuk dan arahan dari pelatih serta tim penguji, utamakan faktor keamanan. Bela Diri Militer (Yongmoodo) merupakan ilmu bela diri yang wajib dikuasai bagi seluruh prajurit TNI-AD baik Satuan Tempur, Banpur maupun Satuan Teritorial/ Satkowil. Keterampilan Bela Diri Militer Yongmoodo diharapkan bisa menjadi bekal bagi prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sehingga ujian kenaikan tingkat dari sabuk coklat ke sabuk merah, memang sudah diprogramkan dari awal dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan yang dilaksanakan selama ini, sekaligus sebagai evaluasi perkembangan penguasaan tehnik bela diri Yongmoodo.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 09 April 2015 07:33
Baca selengkapnya...
 
CERAMAH APLIKASI KEPEMIMPINAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 08 April 2015 04:04

CERAMAH APLIKASI KEPEMIMPINAN

pimjuangLembah Tidar (08/04). Kepala Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan Akademi Militer Letkol Arm Joko Purnomo memberikan ceramah aplikasi kepemimpinan kepada Taruna tingkat IV di Gedung Sumartal Akmil. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal tentang aplikasi dan permasalahan kepemimpinan lapangan, kepada Taruna tingkat IV yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira.

Dalam ceramahnya Letkol Joko mengutip definisi kepemimpinan dari H. Norman Schwarzkope yang menyatakan bahwa: Seorang pemimpin harus mampu mempertahankan pikiran positif dengan tidak mengeluhkan tentang apapun, khususnya tugas pokok dan mampu menjaga komunikasi yang efektif dengan yang dipimpinnya”.

Oleh karena itu seorang pemimpin TNI harus memiliki sifat-sifat sebagai berikut: 1. Jujur, 2. Berpengetahuan, 3. Berani, 4. Mengambil Keputusan, 5. Dapat dipercaya, 6. Inisiatif, 7. Bijaksana, 8. Tegas, 9. Adil, 10. Tauladan, 11. tahan uji, 12. Loyalitas, 13. Antusias, 14. Simpatik, 15. rendah hati, 16. Tidak mementingkan diri sendiri. Selain itu, seorang pemimpin TNI harus memahami tentang 11 prinsip kepemimpinan TNI yaitu: mahir dalam soal-soal tekhnis dan taktis; ketahui diri sendiri, cari dan usahakan selalu perbaikan-perbaikan, yakinkan diri bahwa setiap tugas dimengerti, diawasi, dilaksanakan; ketahui anggota bawahan dan pelihara kesejahteraan mereka; usahakan dan pelihara agar anggota dapat keterangan yang diperlukan; berikan contoh dan tauladan yang baik; tumbuhkan rasa tanggung jawab dikalangan para anggota; latih anggota bawahan sebagai tim yang kompak; buat keputusan yang sehat dan tepat pada waktunya; berikan tugas dan pekerjaan komando sesuai kemampuan; bertanggung jawab terhadap tindakan yang diambil.

Baca selengkapnya...
 
PENYERAHAN JABATAN DANYONTAR WREDA AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 08 April 2015 03:17

PENYERAHAN JABATAN DANYONTAR WREDA AKMIL

DANYONTAR WREDALembah Tidar (8/4/15). Komandan Resimen Taruna Akademi Militer Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, bertindak sebagai inspektur upacara pada penyerahan jabatan Komandan Batalyon Taruna Wreda Akmil di Lapangan Mako Resimen Taruna. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh Pengasuh Taruna tingkat II, tingkat III dan Tingkat IV, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Mentar serta Taruna Tingkat IV/ Wreda.

Dalam sambutannya Danmentar Akmil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mayor Kav Depri Rio Saransi, S.Sos., M.M. beserta keluarga atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Komandan Batalyon Taruna Wreda. Dimana banyak dinamika yang terjadi selama bertugas di Batalyon Taruna Wreda, dan itu hendaknya diambil hikmah dan sebagai pengalaman berharga untuk bekal dalam penugasan selanjutnya.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 08 April 2015 04:10
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 62 dari 138
Free joomla templates by Lonex.

Search

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2274
mod_vvisit_counterYesterday4841
mod_vvisit_counterThis week12786
mod_vvisit_counterLast week36707
mod_vvisit_counterThis month12786
mod_vvisit_counterLast month166390
mod_vvisit_counterAll days219221

We have: 73 guests online
Your IP: 173.245.56.238
 , 
Today: Mei 03, 2016

Login Form



Pesan

Turn off/on Sound Smileys History FAQ Kide Chat

Kide Shoutbox v0.9

4:12-- andiees: assalamualaikum,wr.wb pak saya mau tanya kalau lulusan smk bisa mendaftar di akmil ???? tolong di bales.........
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:38-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ..
2:43-- Regane Harris Kurnia: Assalammualaikum ... Siang pak, maaf sebelumnya jikalau saya mengganggu kegiatan bapak saat ini .. Saya ingin bertanya pak tentang apakah benar untuk masuk ke AKMIL hanya untuk diperuntukan jurusan IPA saja ? Bagaimana dengan jurusan IPS pak ? Terima kasih, mohon bantuannya pak .. Wass ..
6:51-- ali maulana: assalamualaikum pak. saya mau bertanya Untuk pendaftaran AL di jakarta dimana ya ? dan untuk persyaratanya apakah sama semuanya ? mohon bantuanya terima kasih
6:52-- ali maulana: AL tersebut adalah akmil pak. jadi tolong arahanya terima kasih
3:01-- Hafid: boleh tanya ? pendaftaran onlinenya lewat mana ?
20:27-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Trimakasih
3:30-- nenypuspa: Assalamualaikum. saya guru smk d kalbar ingin meminta ketegasan. Apakah anak2 kami tamatan smk bisa mendaftar di akmil. jika melihat persyaratan SMA/MA dan yang setara?
11:46-- Ihwanun: belum bisa bu,,, kami sudah tanya ke Ajendam/Ajenrem.. katanya anak SMA/MA sja,, memang SMK d anaktirikan sama akademi TNI/POLRI... sulit negeri ini bisa bersatu.. kalau diskriminasi masih saja merajalela d negeri ini.. prihatin saya dg negeri ini... seakan-akan nilai keadilan dalam pancasila tak diterapkan.. apa lagi lembaga Akademi TNI/POLRI yg notabenya milik negara, dan fungsi utamanya menjaga Persatuan NKRI, setia sma pancasila.. namun sayang nilai keadilan, saya rasa belum muncul... mhon maaf, saya bicara apa adanya.. :_(
13:40-- putrabangsa: Assalamulaikum mohon izin pak, saya mau tanya apakah seorang yang telah menjadi PNS (bukan PNS TNI/POLRI) bisa ikut pendaftaran jadi anggota TNI? Mohon informasinya di email : [email protected] Trimakasih Wassalam
9:07-- roni yuliyanto: selamat sore.. pak saya mau bertanya .. sistem seleksi nya bagaimana .. ??
14:14-- ilhamsiregar: malam, saya ilham. ada kabar bahwa akmil menerima tinggi badan 160 cm. apakah benar pak? lalu, berapa kenaikan rata-rata nilai setiap tahunnya? terimakasih. selamat malam.
14:17-- ilhamsiregar: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam.
23:38-- Oscha: ijin tanya om, klo ndaftar online caranya gimana ya ?
8:14-- imahfuzh: assalamualaikum.
8:15-- imahfuzh: saya mahasiswa S1 semester 6, saya ingin menanyakan tentang program beasiswa pendaftaran perwira TNI untuk mahasiswa S1, kapan waktu pendaftarannya ya pak ? terima kasih
14:03-- HERU: Malem Pak, Saya au tanya lulusan tahun 2013 untuk mendaftar ga'da pilihan tahun 2013 gimana?... (?) (?)
9:27-- muhammadnurah: asslkm wr wb, iji bertanya Pak , kenapa saya tdak bsa log in di akun penermaan Catar Akmil padahal pasword saya sama dengan d e-mail...? :_(
14:26-- zpezada4ok: mohon bimbingannya pak. terimaksih. selamat malam. «link»
3:31-- infopen: Yth. Sdr. Muhamad pendaftar catar akmil sudah ditutup coba sdr buka rtni disitu ada link pendaftaran Catar, Sepamilwa, Bintara dan Tamtama !
3:35-- infopen: Yth Imahfz coba ke anjendam sdr berdomisili, tanyakan langsung biar lebih jelas
3:42-- infopen: Yth. Sdr2ku untuk informasi tentang masuk menjadi TNI coba tanyakan langsung ke Ajendam Sdr berdomisili agar lebih jelas, Akmil sebagai lembaga pendidikan tdk terlibat seleksi dan Akmil hanya menerima Hasil dan menyelenggarakan pendidikan.
12:42-- Ade Putra: ndan misalnya jurusan harus IPA ?
12:44-- Ade Putra: berarti kalau misalnya IPS ga bisa daftar ? :O
13:45-- zelado007: pak apakah CATAR AKMIL TA 2014 masih nerima lulusan IPS ?????
9:07-- abdulijo: tunggu 2017 ... saya nysusul :)
6:36-- Ihwanun: Demi keadilan dan kebhineka tunggal ikaan, jangan diskriminasi kami yang dari SMK untuk masuk akmil. sampai mati kami akan menuntut hak-hak kami sebagai putera puteri Ibu Pertiwi dari segala bentuk diskriminasi. Demi Keadilan sebagai nilai dasar sila ke-5 pancasila, kami akan terus berjuang sampai hak-hak kami di dengar. Beri kami kesempatan buat bersaing untuk menjadi taruna Akmil. Ibu Pertiwi bersama kami.
7:03-- infopen: ...........
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: .........................
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
3:41-- infopen: ?????????????????????
2:26-- andriono: saya bangga jadilah taruna sebelum kamu berkata lebih baik jadi gue :D
2:37-- akmil_gilang: Yang mau tanya silakan tanya, kalau kami ada kesempatan pasti dibalas. Jangan malu untuk bertanya tentang apa saja di Akademi Militer.

Last message 14 months ago

Only registered users can send messages, register or login