Home
WAGUB AKMIL TERIMA KUNJUNGAN LETJEN TNI (PURN) KIKI SYAHNAKRI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 03 September 2015 05:19

WAGUB AKMIL TERIMA KUNJUNGAN LETJEN TNI (PURN) KIKI SYAHNAKRI

letjenkikiLembah Tidar (3/9). Wakil Gubernur Akmil Kolonel Inf Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang didampingi para Pejabat Distribusi Akmil menerima kunjungan Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri dan pemeran serta kru film Jenderal Soedirman di Ruang Sudirman Akmil. Setelah acara penyambutan usai, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri beserta rombongan keliling Ksatrian Akademi Militer untuk mengunjungi Museum Abdul Djalil, Museum Paviliun 5, Barak Taruna serta beberapa tempat lainnya.

Selain itu, kunjungan Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri di Akademi Militer adalah untuk memberikan motifasi dan menumbuhkan jiwa pantang menyerah seperti yang dimiliki oleh Jenderal Soedirman melawan Belanda kepada Taruna dan Taruni Akmil dengan cara mengajak nonton bareng film Jenderal Soedirman di Platinum Theater Artos Magelang.

           Dalam film itu diceritakan bahwa Jenderal Soedirman berjuang dalam keadaan sakit parah yakni paru-paru sebelah terluka, tetapi dengan semangatnya, sang Jenderal terus melakukan perjuangan sebagai rasa cintanya pada tanah air.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 03 September 2015 05:27
 
KOLONEL INF DUDUNG ABDURACHMAN, S.E., M.M. JABAT WAGUB AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 29 Agustus 2015 06:21

KOLONEL INF DUDUNG ABDURACHMAN, S.E., M.M. JABAT WAGUB AKMIL

sertijab wagubLembah Tidar (29/8). Jabatan Wakil Gubernur Akademi Militer diserahterimakan dari Brigjen TNI Sudirman, SH. kepada Kolonel Inf Dudung Abdurachman, S.E., M.M.. Bertempat di Gedung Leo Kailola Akmil, prosesi serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo berlangsung dengan khidmat dan tertib. Turut hadir dalam acara tersebut para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Akmil, sertaPara Perwira dan perwakilan Dosen. Sebelumnya Kolonel Inf Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menjabat sebagai Dandenma Mabes TNI, kemudian untuk Brigjen TNI Sudirman, SH. akan bertugas sebagai Panglima Divis Infantri - 1/ Kostrad.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil mengatakan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan Akademi Militer pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 29 Agustus 2015 07:21
Baca selengkapnya...
 
AKMIL DUKUNG GERAKAN SEJUTA JAMBAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 27 Agustus 2015 06:39

AKMIL DUKUNG GERAKAN SEJUTA JAMBAN

sejutajambanLembah Tidar (27/8). Akademi Militer mendukung gerakan sejuta jamban yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat melalui Surat Telegram Nomor ST/1732/2015 tanggal 22 Juni 2015 tentang pembangunan satu juta jamban. Selaras dengan hal tersebut, maka gerakan sejuta Jamban kini telah dicanangkan oleh TNI AD secara gratis untuk masyarakat prasejahtera (belum mampu) yang tersebar di seluruh Indonesia. Gerakan Sejuta Jamban ini oleh Akmil diimplementasikan melalui program Karya Bakti TNI. Program ini diberikan kepada keluarga yang belum memiliki jamban, yang sekaligus menjadi sasaran masyarakat yang dipandang perlu mendapat bantuan. Selain itu, program ini merupakan bagian dari upaya Akmil untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

            Akademi Militer melalui Staf Baglat Sdirbinlem Akmil merencanakan pembangunan sebanyak lima unit jamban yang tersebar di dua Desa, yaitu tiga unit di Dusun Senden Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan dan dua unit di Dusun Rejomulyo 2 Desa Sidoagung Kecamatan Tempuran.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 27 Agustus 2015 06:52
Baca selengkapnya...
 
AKMIL GELAR PELATIHAN PEER LEADER PENANGGULANGAN HIV-AIDS PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 27 Agustus 2015 02:47

AKMIL GELAR PELATIHAN PEER LEADER PENANGGULANGAN HIV-AIDS

HIV AIDSLembah Tidar (27/8). Akademi Militer menggelar pelatihan Peer Leader Penanggulangan HIV-AIDS di Aula Kesehatan Akademi Militer selama 3 hari dimulai dari tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2015. Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Dirbinlem Akmil Kolonel Inf Wisnoe P.B. dan diikuti sebanyak 40 orang perwakilan dari tiap-tiap satuan yang berada di Akmil serta bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional Provinsi Jawa Tengah.

            Pelatihan ini merupakan langkah nyata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Jawa Tengah khususnya di lingkup Akademi Militer. Masalah HIV dan AIDS yang telah menjadi masalah nasional dan bahkan global bukan semata-mata terkait dengan kesehatan, tetapi merupakan masalah sosial yang kompleks dan berdampak sangat luas dalam kehidupan. Untuk itu, menanggulangi HIV dan AIDS melalui pendekatan kesehatan semata-mata akan sia-sia dan mustahil, karena sampai saat ini belum ditemukan obat untuk virus yang menyerang kekebalan tubuh tersebut.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 27 Agustus 2015 02:53
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 62 dari 159
Free joomla templates by Lonex.

Search

PASUKAN GARUDA

  

Radio Tidar Streaming

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1894
mod_vvisit_counterYesterday3246
mod_vvisit_counterThis week20226
mod_vvisit_counterLast week20632
mod_vvisit_counterThis month28921
mod_vvisit_counterLast month91843
mod_vvisit_counterAll days1039484

We have: 47 guests online
Your IP: 173.245.56.86
 , 
Today: Des 09, 2016

Login Form