Select Page

Akademi Militer. Sebanyak 23 taruna tk IV/Wreda corp Armed. yg melaksanakan latihan OJT di Yon Armed 1/Roket Malang. Selama 10 hari melaksanakan kegiatan aplikasi Tehnik penyelenggaraan latihan (Nikgarlat) kali ini para taruna bertindak sebagai penyelenggara latihan materi menembak senjata ringan.yg di awali dengan paparan kordinator materi kepada Danlat. Sabtu (20/04/2019)
Sebagai kordinator materi corp Armed Sermatutar Reza Ferhan Ahmadi No.Ak 2014.195 paparan di laksanakan di ruang data Yonarmed 1/Roket. Hal ini di maksudkan sebagai langkah awal tahap tahap penyelenggaraan latihan.yaitu tahap pendahuluan.
Yonarmed 1 / Roket sebagai satuan Bantuan tempur  jajaran Resimen Arteleri Medan 1/2/Divif 2 Kostrad, yang mempunyai fungsi dan tugas pokok melaksanakan pembinaan dan menyelenggarakan bantuan tembakan dan serangan Artileri secara cepat, tepat dan kontinyu terhadap serangan di darat dan permukaan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.
Maksud dan tujuan dari lat ojt bagi taruna corp  Armed adalah mengaplikasikan materi yg telah diterima selama melaksanakan pendidikan di Akmil baik materi bersifat militer umum dan materi kecabangan yg menitik beratkan Kepada peran Taruna sebagai seorang Komandan Pleton disatuan.
Selama berada di yon armed 1/roket, para taruna di dampingi oleh Kapten Arm Rio Puji sebagai Paping (Perwira Pendamping).
Sermatutar Reza Ferhan Ahmadi No.Ak 2014.195 menambahkan kegiatan latihan OJT ini sangatlah bermanfaat terutama bagi kami para Taruna Tk IV.  Yang sebentar lagi akan menjadi Komandan Pleton di satuan.

.AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL