Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar Sersan Taruna TP 2021/2022 dalam latihan OJT/ On The Job Treinng di satuan jajaran Kodam V/Brawijaya satuan jajaran Divif 2/Kostrad dan Skadron 11/Serbu Puspenerbad. 421 Taruna diterima oleh Panglima Kodam V/Brawijaya, yang diwakili Kasdam V/ Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Piek Budyakto, bertempat dilapangan Upacara jendral A Yani Makodam V/Brawijaya. Senin, (30/05/2022).

Kasdam V/Brawijaya dalam kegiatan tersebut beliau berharap, ‚ÄĚDalam Pelaksanaan latihan OJT Taruna Tingkat II dapat menimba pengalaman kerja secara praktis dan menerapkan dengan membandingkan dasar pengetahuan serta keahlian yang selama ini diperoleh di kelas Akademi Militer, Ikuti aturan dan serap semua materi yang diajarkan, Taruna harus mampu menunjukkan karakter dan kualitas sebagai Taruna yang berperilaku baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan.

Dihadapan target latihan yang harus dicapai dengan memanfaatkan kesempatan yang baik dan berharga ini untuk menambah wawasan serta menimba ilmu lapangan yang sebanyak-banyaknya sebagai bekal apabila tugas di kesatuan kelak, sehingga Taruna nantinya dapat menjadi lulusan yang berkualitas berpengalaman dan mampu bertugas dengan baik setelah dilantik menjadi seorang Perwira.

Beliau juga mengajak untuk mengoptimalkan segala kemampuan dengan maksimal sesuai dengan kecabangan masing-masing dan dikembangkan. Oleh karena itu pengalaman selama OJT nanti jadikan dasar untuk terus berupaya mengembangkan kemampuan diri masing-masing. Bekali diri Taruna dengan kemampuan untuk beradaptasi guna mencapai sebuah prestasi.

Kemudian Dengan melihat perkembangan situasi yang kompleks dan cepat berubah di era modern yang serba digital Taruna harus banyak belajar dan berlatih berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga para Taruna akan menjadi seorang pemimpin masa depan yang mumpuni, sesuai dengan harapan satuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, bangsa dan negara.

Di akhir sambutan beliau berpesan kepada seluruh Taruna yang melaksanakan OJT di satuan di Kodam V/Brawijaya untuk mengawali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Hadir dalam kegiatan penerimaan tersebut, Paping (Perwira Pendamping) OJT Brigjen TNI Wahyu Wibowo Raharjo, MA (Kakordos Akmil) mewakili Gubernur Akmil, Kolonel Inf Cahyadi Imam Suhada Pamen Ahli Bidang Milum,Juang dan Jasmani. Kolonel Czi Ade Heri Kadep Milum Akmil, Komandan latihan OJT Mayor Inf Aliaun,S.Sos. serta pelatih dan pendukung latihan OJT.

Penhumas Akmil.