Select Page

Akademi Militer  – Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Gubernur Akmil) memberikan pembekalan kepada orang tua Taruna/Taruni Tingkat I/ Koptar  Akademi Militer di Gedung Lily Rocli pada hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020. Pembekalan tersebut dikemas dalam acara yang bertajuk “Parents Meeting TP, 2019/2020 Taruna Tk I/Kopral Taruna” Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Budi Prasetya, Distribusi “A” Akmil, para Orang Tua Taruna Tingkat I Akmil. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan regrestasi kehadiran orang tua di Gd. Resimen Taruna, menuju Gd Lyli Rochly melaksanakan foto bersama orang tua dengan Gubernur Akmil, Wakil Gubernur  Akmil dan pejabat Distribusi A Akmil, Coffe Break, pembekalan Gubernur Akmil kepada orang tua Taruna/Taruni, sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Al Jihad Kesatrian Akmil, Pengarahan Dirbindik Akmil Kolonel Inf Agung Pambudi, dilanjutkan Konseling Orang Tua, kemudian Tour Kesatrian Akmil, menuju Gd Sumartal untuk mengikuti kegiatan Temu Kangen Orang Tua dan Taruna Tk.I dilanjutkan Foto2 Kenangan, serta diakhiri apel pelepasan Ijin Beramalam (IB) .Sabtu (08-02-20)
Pada kegiatan “Parents Meeting” tersebut Gubernur Akmil memberikan pembekalan kepada para orang tua Taruna/Taruni Tk. I Koptar, diawali dengan perkenalan satu-persatu pejabat Distribusi  Akmil. Selanjutnya Gubenur Akmil memberikan informasi tentang visi misi dan tujuan pendidikan di Akmil    sebagai berikut :
Visi Akademi Militer yaitu : “Menjadikan Akademi Militer Sebagai Center  Of Excellence  Yang Dapat Mewujudkan Hasil Didik Yang Profesional Dan Dicintai Rakyat”.
Gubernur juga menyampaikan tentang Misi Akademi Militer diantaranya :

  • Mengoptimalkan Kinerja Orgas Melalui Program Pembinaan Satuan dengan melaksanakan Validasi Organisasi, Pengisian Materiil, Penataan Pangkalan, Melengkapi Piranti Lunak dan Pemenuhan Sarana Prasarana Pendidikan dan Pembinaan Latihan.
  • Meningkatkan Peran 10 Komponen Pendidikan.
  • Meningkatkan Kualitas Hasil Didik (Taruna) Agar Menjadi Perwira Profesional Sebagai Pemimpin Masa Depan dan Dicintai Rakyat.
  • Meningkatkan Peran dan Fungsi Pengkajian Pengembangan
  • Melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Teritorial Terbatas di sekitar Pangkalan dan Daerah Latihan,

Adapun  Tujuan Pendidikan Akademi Militer :
Membentuk Taruna Akmil menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Keprajuritan serta Dasar Golongan Perwira dengan Kecabangan masing masing.
Dalam sambutannya Gubenur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak kepada para orang tua taruna untuk bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sekaligus bangga memiliki putra/putri terbaik calon Bhayangkari NKRI yang terpilih dari ribuan pendaftar, melalui seleksi dengan persyaratan dan tahapan yang sangat ketat.
Pada bagian akhir sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan terima kasih kepada para orang tua Kopral taruna  yang telah mempercayakan putranya untuk dididik diAkademi Militer. Namun demikian Akademi Militer juga menerapkan sistem Reward dan Punishment kepada para peserta didik. Artinya, secara obyektif dan tidak diskriminatif, Akademi Militer akan memberikan penghargaan kepada para Taruna yang telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dan tidak akan ragu-ragu untuk memberikan sanksi tegas kepada Taruna yang melanggar dan menyimpang dari norma dan aturan yang berlaku.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL