Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer merencanakan pembuatan Podcast guna mendukung Pembelajaran Taruna Akademi Militer yang diprakarsai oleh Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.Ip., M.M. yang bertempat di ruang kerja Gubernur Akademi Militer. Kamis (06/01/2022).

Dirdik Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Sc. dalam pertemuan tersebut menjelaskan, ”Podcast yang merupakan salah satu media konten yang banyak mendapat perhatian publik karena terkesan lebih intens dan fleksibel jika dibandingkan dengan siaran radio pada umumnya. Akhir-akhir ini, banyak sekali content creator maupun influencer yang membuat konten berbasis siaran radio atau sering disebut dengan istilah podcast. Banyak penonton yang tertarik dengan konten tersebut karena terdapat proses diskusi yang menarik dan terkesan lebih santai di dalamnya”.

Beliau juga menguraikan tentang, ”Podcast adalah hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak umum melalui media internet. Berbeda dengan radio yang harus dilakukan dan ditayangkan secara langsung dalam frekuensi tertentu. Namun, podcast dapat diimplementasikan kapanpun serta dapat didengarkan melalui berbagai media elektronik yang ada”.

“Selain sebagai sebagai sarana Proses Belajar Mengajar, kegiatan ini juga termasuk dalam rangka mendukung kegiatan Zona Integritas bagi Akademi Militer menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”, tegas beliau.

Kegiatan pencanangan pembuatan Podcast ini di hadiri oleh  Wagub Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Dirdik Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Sc., Wadirdik Akmil  Kolonel Inf Saiful Rizal, S.Sos. dan para Kaprodi  Kolonel Czi Ir. Agus Supriyono, M.T. (Kaprodi Niksipilhan), Kolonel Chb Mohamad Nazar (Kaprodi Nikelektrohan), Kolonel Cpl Imanuel Yoram Dionisius Adoe,  S.H.,M.Sc. (Kaprodi Niksinhan), Kolonel Inf Suparman, S.Sos., M.Si. (Kaprodi Minhan), Letkol Cba (K) Sri Sulistyowati, S.Si., M.T. (Kaprodi Jemenhan), serta Kainfolahta Letkol Inf Sutaryo, S.Pd, Kapenhumas Letkol Arm Kukuh Dwi  Antono, S.I.P.

Penhumas Akmil.