Akademi Militer – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Riyacudu, menjadi Keynote Speaker pada Seminar Nasional  yang digelar di Gedung Lilly Rochli Akademi Militer. Seminar yang mengambil tema “STRATEGI BELA NEGARA BAGI GENERASI MUDA DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0″.  Pada seminar tersebut dihadiri oleh para Pejabat Distribusi Akmil. Peserta Seminar terdiri dari Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta,  Taruna/Taruni Akmil, AAL, AAU dan Akpol. Kamis (19/09/19).

Sebelum acara seminar dimulai, Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan harapannya bahwa dengan kehadiran Keynote Speaker, para Nara-sumber, Moderator dan peserta seminar sekalian untuk  dapat memberikan kontribusi  dan solusi  tentang pokok-pokok pemikiran yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan dalam merumuskan Konsep Strategi Bela Negara bagi Generasi Muda, Guna Memperkokoh Kedaulatan dan Keutuhan NKRI di Era Industri 4.0.

Gubenur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman juga menyampaikan, berkenaan dengan telah selesainya rangkaian kegiatan Seminar Nasional ini, atas nama pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Narasumber, yang telah menyiapkan materi sesuai tema yang diminta panitia, dan juga kepada para peserta seminar yang telah berpartisipasi menyumbangkan ide, pandangan dan pemikirannya dalam seminar tersebut. Kepada segenap panitia, Gubernur Akmil juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesungguhan dan keberhasilannya  dalam menyelenggarakan  acara Seminar Nasional ini.

Pada seminar tersebut, menghadirkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Bapak Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu selaku Keynote Speaker, tiga pakar akademisi  yaitu 1. Letjen TNI Tri Legiyono Suko, S.I.P., M.AP, Rektor Unhan selaku Narasumber 1,  Prof. Dr. M. Dimyati, Dirjen Kuat Bang Kemenristek Dikti selaku Narasumber 2,  Diandra Megaputri Mengko, M.Si. Han. Selaku Narasumber 3 dan Rika Fatimah, PL, ST, Msc, Ph.D. Selaku Moderator

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL