Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer menggelar acara doa bersama dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2021 di tempat ibadah sesuai agama masing-masing, agama Islam di Masjid Al-Jihad, Kristen Katholik di Gereja Ignatius Slamet Riyadi dan Kristen Protestan di Gereja Imanuel serta Hindu di Pura Kawiswara Kesatrian Akademi Militer. Jum’at (12/11/2021).

Sejumlah 789 Taruna tingkat II dan III  serta 200 Organik Akmil mengikuti acara doa bersama di tempat ibadah masing-masing di lingkungan kesatrian Akademi Militer yang dilaksanakan pada pukul 11.30 sampai dengan 13.00 Wib.

Untuk yang beragama Islam terlebih dahulu melaksanakan sholat Jum’at dan dilanjutkan doa bersama di masjid Al-Jihad Akademi Militer, dengan imam dan khotib Serka Imam Ahmadi, kemudian dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Akmil, Letkol Inf Dul Munib, S.Ag.,  M. Pd.I.

Sedangkan yang beragama Kristen Protestan melaksanakan ibadah Doa Bersama Hari Pahlawan Taruna Akmil yang dipandu oleh Kapten Chb Sukardhi, S.Kom., M.Pd. bertempat di Gereja Imanuel dan di Gereja POUK dipimpin oleh Mayor Toto Widodo, kemudian yang beragama Hindu dilaksanakan di Pura Kawiswara, dipimpin oleh Lettu Cpl I Wayan Kadek.

Dalam kesempatan tersebut Kabintal berpesan kepada seluruh Taruna dan organik Akmil, ”semboyan yang diajarkan saat Ki Hajar Dewantara merintis Taman Siswa yang didirikan pada tahun 1922 dan hingga kini masih dipakai dalam dunia pendidikan yaitu “Ing Ngarso Sung Tulodo (di depan memberi contoh), Ing Madyo Mangun Karso (di tengah memberi semangat), Tut Wuri Handayani (di belakang memberi dorongan)”.

Penhumas Akmil