Select Page

Akademi Militer (17/11/2019)  Funbike dan Aerobic kembali memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Akademi Militer. Yang di hadiri Oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman , Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNi Wirana Prasetya Budi SE, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta Pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Walikota Magelang beserta Ibu, Pejabat Distribusi Akmil, Forkompimda Kota Magelang atau yang mewakili, Direktur PT. Indofood dan PT. Luwak White Koffie. Acara diikuti oleh seluruh organik Akmil, militer, PNS, ibu-ibu Persit anggota TNI/Polri dan PNS jajaran Pemkot/Pemkab Magelang, serta Forkopimda Jawa Tengah-DIY bersama dengan masyarakat Magelang.
Sekitar 15.000 peserta menjadi target kemeriahkan acara olahraga bersama ini, yang dilangsungkan pada hari Minggu 17 November 2019.
Gubernur Akmil Magelang Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, gelaran Funbike & Aerobic tahun ini sebagai rangkaian kegiatan HUT, juga sebagai bentuk integrasi antara Akmil dengan masyarakat.
“Harapannya semoga masyarakat khususnya di Kota Magelang dapat ikut berpartisipasi, karena Akademi Militer milik kita bersama” lanjutnya.
Peserta Funbike akan menempuh jarak 17 km. Titik start berada di Pintu 1 Akmil (depan Mess Sumbing), Pakelan ke kiri arah Artos. Dari Artos Mall mereka bergerak ke kiri menuju kawasan shopping, RSU Tidar, Gedung A Yani, kawasan Bayeman belok kanan menuju arah Alunalun. Setelah melewati BNI Magelang rombongan bergerak kekiri menuju Jl Diponegoro, lurus menuju arah Karet, belok ke SMK Negeri 1, Jl Gatot Subroto, masuk Ksatrian Akmil dan finish di Stadion Saptamarga.
“Bagi peserta yang tidak mengikuti funbike, dapat mengikuti kegiatan senam aerobic bersama yang digelar di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil,” terang Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Acara Funbike & Aerobic dalam rangka HUT Akmil ke 62, diperkirakan akan selesai pukul 10.00 WIB, acara dilanjutkan panggung hiburan menghadirkan orkes dangdut La Tanza serta pengundian hadiah. Hadiah utama 10 sepeda motor, 20 sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

AUTENTIKASI

 PENHUMAS AKMIL