Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer melaksanakan pengenalan, uji coba kendaraan suplai dan dapur yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas beserta para Pejabat Distribusi Akademi Militer bertempat di lapangan Markas Bekang Akmil, Selasa (18/01/2022).

Pada saat pengenalan uji coba kendaraan suplai dan dapur Gubernur Akademi Militer melalui amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil, ”Kendaraan suplai dan dapur merupakan pengadaan TNI AD juga kendaraan yang diperuntukkan untuk memasak di lapangan. Konsep yang diusung pada kendaraan yang ada ini adalah modern, praktis dan memiliki daya mobilitas tinggi. Dengan panjang total kendaraan tak sampai 7 meter dan lebar 2 meter kendaraan ini terbilang cukup tangguh dan gesit”.

Kendaraan ini juga sudah menggunakan hydraulik sistem dalam pembukaan dan penutupan kendaraan, sehingga mengurangi jumlah tenaga dalam persiapan operasional kendaraan. Cukup 3 sampai 4 orang untuk menjalankan dan mengoperasionalkannya. Kendaraan yang juga sudah dilengkapi dengan generator yang menghasilkan tenaga 13 Kva atau 10 ribu Watt, yang ditempatkan di kendaraan suplai, lanjut beliau.

Mengingat kendaraan ini masih terbilang mahal dan modern, Gubernur Akademi Militer berharap kepada Kabekang Akmil selaku penanggung jawab kendaraan, untuk dapat memanfaatkan fasilitas pendukung latihan Taruna ini secara optimal sesuai peruntukannya, tegas beliau.

Kepada mitra Pusbekangad yang turut hadir, Gubernur Akmil juga mengucapkan “Terima Kasih” atas bantuan dan petunjuk operasional kendaraan tersebut.

Penhumas Akmil.