Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos sebagai Irup Upacara bendera memperingati Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 “Semangat Untuk Bangkit!” yang di ikuti oleh seluruh Pejabat Distribusi Akademi Militer, Taruna, Organik Militer dan PNS Akademi Militer bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer. Senin (22/05/2023).

Harkitnas tahun 2023 mengangkat tema “Semangat untuk Bangkit” yang melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih, serta dilanjutkan dengan mengheningkan cipta bersama untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berperan penting dalam kebangkitan nasional Negara Republik Indonesia.

Inspektur upacara membacakan sambutan dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, menyampaikan pada upacara peringatan Harkitnas Tahun 2023 ini, kita harus memupuk semangat persatuan dan pembangunan untuk bangkit bersama memulihkan bangsa pasca pandemi Covid-19 yang melanda negara kita.

“Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Harkitnas ditandai dengan serangkaian agenda yang sudah terlaksana pada tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi Covid-19. Kita harus mendukung pemerintah Indonesia agar kita dapat bangkit bersama untuk Indonesia kembali jaya. Semangat ini yang akan kita bawa pada 115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.” begas beliau.

Penhumas Akmil.