Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer Magelang menggelar Pendidikan Dasar Militer Chandradimuka Kadet Mahasiswa S-1 Unhan COHORT-2 (Universitas Pertahanan Republik Indonesia) Tahun 2021 yang di ikuti 300 mahasiswa. Sebagai Irup dalam Upacara Pembukaan DIKSARMIL tersebut yaitu Wakil Mentri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI Muhammad Herindra M.A, M.Sc di Lapangan Pancasila Akmil Magelang. Rabu,(23/06/2021).
Wamenhan RI tiba di kesatrian Akmil pukul 08.00 di terima di ruang Main Hall Akmil oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya beserta pejabat Akmil, kemudian menuju lapangan Pancasila untuk membuka upacara Diksarmil Chandradimuka Kadet Mahasiswa Unhan.
Wamenhan RI dalam sambutan tertulisnya mengucapkan, ”selamat kepada para Kadet Mahasiswa Unhan yang telah di terima untuk menempuh pendidikan S-1 melalui jalur biasiswa, ini merupakan kebanggan tersendiri karena para Kadet merupakan orang-orang terpilih”.
“Para Kadet akan dilatih untuk memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental, serta berwawasan kebangsaan agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan Pendidikan Nasional dan Bela Negara”, lanjut beliau.
“Unhan merupakan kampus bela Negara yang terus mendorong Mahasiswa, Dosen dan tenaga Pendidikan termasuk para Kadet Mahasiwa untuk selalu meningkatkan kualitas, kuantitas, kreatifitas dan kapasitasnya dalam mendukung terwujudnya Visi dan Misi Unhan RI menuju, ”World Class Defence University (WCDU)”, pada tahun 2024”, tegasnya.
“Resimen Kadet Mahasiwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan di persiapkan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bagian perwujudan system Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata), perlu di ingat Resimen Kadet Mahasiswa ini juga merupakan salah satu komponen Cadangan serta SDM Pertahanan. Dengan demikian setiap Universitas di sarankan memiliki wadah yang tepat agar setiap mahasiswa di persiapkan menjadi komunitas pertahanan.
Penhmas akmil