Select Page

Akmil ,(14/01/20) Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E mewakili Gubernur Akademi Militer, menerima kunjungan para calon peserta PPRA LX dan LXI TA. 2020 Lemhannas RI di Ruang Rapat Soebijakto Akademi Militer. Turut hadir pada acara tersebut para Pejabat Distribusi Akmil . Para calon peserta PPRA LX dan LXI TA. 2020 Lemhannas RI yang berjumlah  29 orang.  Dari sejumlah peserta tersebut 19 orang berasal dari negara sahabat. Selasa 14 Januari 2020.
Para calon peserta PPRA LX dan LXI TA. 2020 Lemhannas RI dari negara sahabat tersebut, diantaranya dari Australia Captain (N) Rodney John Ronald Lindsay G, Arab Saudi Colonel Mohammed Hussain O. Alotaibi, Bangladesh Brigadier General Md. Fakhrul Ahsan, BSP, psc , Bangladesh Fiji SSP Sakeo Ganivatu Maravu, India Brigadier General Sandeep Singh, Kamboja Lt. Col Tes Sopheap dan Lt. Col Sok Bunthoeun, Laos Lt. Col Ounkham Esanphet. Sedangkan dari Malaysia ada tiga orang, yaitu Brigadier General Dato’ Abdul Aziz bin Ismail, Brigadier General Dato’ Wan Amin Hafiz bin Wan Mahmud RMAF dan Brigadier General Khairul Azmizal bin Ahmad Natal. Sementara itu dari Myanmar Colonel Than Htike, Nigeria Captain (N) Mohammed Basheer Salisu dan Dr. Muritala Olaniyi Oke, Pakistan Brigadier General Omar Maqbool dan Air Commander Saifullah Khan, Singapura ME7 Low Chun Hong, Sri Lanka Brigadier General KPSA Fernando, RWP, RSP dan  Brigadier General WPADW Nanayakkara, RSP yang berjumlah 19 orang yang berasal dari negara-negara sahabat. Sedangkan dari Indoneisa berjumlah 10 orang, yaitu : Brigjen TNI Agus Arif Fadila, S.I.P. , Kolonel Lek Edy Supriyanto, S.T. Ibu Sulis Marwiyani F,S.H., M.Sc., Ibu Ni Putu Nala Krisdiani, S.I.P., M.Sc. Letda Arm Samsul Hidayat, S.Pd.,Ibu Shinta Tri Lestari, S.H., M.Kn. Trias Noverdi, S.S., M.Si., Ibu Linda Asiri, S.Pd., Ibu Retno Ardhana Reswari, A.Md., dan Letda Inf Wahyu Santoso J.
Kunjungan Para Tamu di terima di Main Hall Akademi Militer Magelang, kemudian istirahat sejenak di ruang transit, melaksanakan foto bersama dilanjutkan menuju Ruang Rapat Soebijakto untuk menyaksikan film Profil Akmil dan menerima penjelasan tentang Akademi Militer oleh Mayor Caj Syaiful Bahri selaku Perwira Pendamping. Kemudian mengunjungi museum Taruna Abdul Djalil dan keliling kesatrian Akmil.
Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. menyampaikan, bahwa kehadiran para calon peserta PPRA LX dan LXI TA. 2020 Lemhannas RI dari negara sahabat di Lembah Tidar, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Akademi Militer. Dalam sambutannya Wakil Gubernur Akademi Militer berharap  semoga kunjungan ini dapat menjadi sarana silaturahim dan momentum yang tepat untuk memberikan kontribusi positif kepada Akademi Militer dalam menyiapkan para calon perwira masa depan.
Pada akhir sambutannya Wagub Akmil menyampaikan ucapan, “Selamat Berkunjung di Akademi Militer”, teriring doa semoga Bapak-Bapak selalu dikaruniai kesehatan serta diberikan kesuksesan dalam melanjutkan pengabdian dan juga dalam menjalankan tugas.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL