Select Page

Akademi Militer – Kamis (19/3/2020).  Akmil melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi menyebarnya virus Covid 19 tersebut. Team Kesehatan, Bagpam dan Provos melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pintu masuk Kesatrian Akmil. Untuk seluruh personel baik militer, PNS Akmil.
Penyemprotan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan, Kamis (19/3/2020).  Dilakukan terhadap seluruh kendaraan roda 4 , roda 2 dan juga terhadap personel militer, Pns mulai dari pimpinan sampai dengan bawahan bahkan terhadap para tamu yang akan masuk ke dalam kesatrian Akmil.
“Cairan Disinfektan yang di gunakan adalah campuran dari Alkohol 70 %, 1 liter Alkohol perbanding 5 Liter air tidak terlalu pekat” penjelasan Kapten Teguh Kesehatan.
Untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona, maka seluruh aktifitas Akmil di lakukan dalam Kesatrian Akmil. Hal ini merupakan langkah yang diambil oleh Pimpinan Akmil atas perintah pemerintah Pusat. “Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Kapen Humas Akmil Letkol Kukuh Dwi Antono S,ip.
Seluruh Satker yang ada di Akmil dan jajaran saling bahu membahu untuk mengatasi virus Corona. Tiap tiap satuan kerja (Satker) menyediakan Hand Sanittizer – Antiseptik Pembersih tangan untuk menjaga kebersihan tangan tiap tiap personel satuan kerja.
Kepala kesehatan (Kakes) Akmil menghimbau kepada Seluruh personel Akmil, “untuk personel masih bekerja di lapangan, tempat tempat latihan atau di dalam kantor, diimbau meningkatkan kebersihan. “Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban Akmil”.
Dr. Rudy Dwi Laksono, Sp.PD., M.Ked lebih lanjut menekankan,“Sejak beberapa hari terakhir, Jajaran sudah turun membantu pemerintah untuk mengindari penularan virus corona“. “Pastikan lingkungan kerja dan sekitar selalu bersih dan higienis,”
 
AUTENTIKASI
PENHUMAS AKMIL