Select Page

Akademi Militer – Jum’at (20/3/2020).  Seluruh elemen Akmil bersatu padu menangkal penyebaran virus korona jenis baru (Covid-19), dengan cara melewati tenda sterilisasi cairan disinfektan, yang didirikan di pintu masuk samping Museum Abdul Djalil Akademi Militer. Tanpa terkecuali setiap personel Akmil, termasuk tamu yang berkunjung ke Akmil wajib melewati tenda sterilisasi untuk mendapatkan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh oleh petugas Kesehatan. Selama satu jam, petugas Akmil dengan sangat teliti menyemprot disinfektan baik kendaraan roda empat, roda dua dan seluruh personel Akmil, tidak terkecuali tamu yang masuk Akmil.
“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Akmil,” ujar Kakes Akmil.
Dr. Rudy Dwi Laksono, Sp.PD., M.Ked Kakes Akmil menyampaikan “Sesuai Himbauan pemerintah dan untuk mencegah merebaknya Covid 19, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman melalui Kakes Akmil Dr. Rudy Dwi Laksono, Sp.PD., M.Ked. Akmil mengambil langkah langkah antisipasi dan memerintahkan semua jajaran Akmil, untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, baik sebelum, selama berada di Kesatrian dan setelah meninggalkan kesatrian ini. Langkah yang diambil Akademi Militer diantarnya,  setiap personel yang masuk ke Kesatrian kita semprot dengan disinfektan baik kendaraan maupun personilnya.  Seperti kita ketahui, virus mematikan ini dapat menempel di semua bahan maupun benda. Selain penyemprotan tersebut  juga dilaksaakan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhu tubuh personel atau orang yang diperiksa melebihi 38 derajat atau demam, kita sarankan untuk isolasi atau pulang kerumah dan tidak meneruskan pekerjaan di Lingkungan Kesatrian Akademi Militer “.  Tegas Kakes Akmil.
Dr. Rudy Dwi Laksono, Sp.PD., M.Ked lebih lanjut mengatakan, selain pendirian tenda anti virus corona juga dilaksanakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah di Kesatrian Akmil (Masjid, Gereja, Pura), kantor-kantor di jajaran Akmil dan kompleks perumahan Panca Arga”.
 

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL