Select Page

Akademi Militer Rabu (27/05/20). Melalui Bapak William Artha Graha Group menyerahkan bantuan alat Rapid Test sebanyak 1200 pcs, Hand Sanitizer dan obat-obatan kepada Akademi Militer. Penyerahan bantuan diterima secara simbolis oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Pejabat Distribusi Akademi Militer, di hadiri Para Perwira, Pengasuh dan para Tenaga Medis kesehatan Akmil dan Para Taruna/Taruni Akademi Militer, bertempat di Resimen Taruna  Akmil.
Dalam sambutanya Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa, ”di Indonesia pandemi Virus Corona mulai melanda sejak awal bulan Maret 2020, atau sekitar dua bulan yang lalu. Jumlah orang yang positif terinfeksi Virus Corona di Indonesia kian hari kian bertambah dan sampai saat ini belum juga ditemukan obatnya. Update Covid-19 per tanggal 26 Mei 2020; positif Covid-19 23.165 orang, pasien sembuh 5.877 orang dan kematian akibat Covid-19 tercatat 1.416 orang”.
Guna mencegah penyebaran Virus Corona lebih luas, Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk melakukan  Rapid Test, khususnya di beberapa wilayah di Indonesia yang memiliki kasus COVID-19 yang tinggi.
Untuk menindak lanjutinya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa, ”Akademi Militer bekerjasama dengan Artha Graha Group melaksanakan kegiatan Rapid Test kepada para Taruna/Taruni yang bertujuan untuk melakukan  screening  atau penyaringan awal potensi penyebaran Virus Corona, bukan untuk mendiagnosis seseorang sudah positif terinfeksi Virus Corona atau tidak.  Dengan melakukan pemeriksaan potensi penyebaran, kita dapat melakukan isolasi lebih awal, agar tidak menularkan kepada yang lainnya, sehingga pemutusan mata rantai penularan akan dapat dilakukan lebih cepat.
Pada akhir sambutannya Gubernur menyampaikan, ” Akademi Militer menerima bantuan berupa alat Rapid Test, Hand Sanitizer dan obat-obatan dari Artha Graha Group. Akademi Militer mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Artha Graha Group yang telah memperhatikan dan peduli kepada Akademi Militer. Semoga dengan bantuan peralatan tersebut, bermanfaat dan dapat membantu kelancaran kegiatan Rapid Test bagi Taruna/Taruni Akademi Militer”.
 AUTENTIKASI
PENHUMAS AKMIL