Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer menggelar kegiatan Bintal Terpadu Semester I TA 2022 bagi Organik Akademi Militer beserta keluarga, selaku pemateri Kabintal Akmil Letkol Inf Dul Munib, S. Ag., M.Pd.I. dan Kapsikologi Akmil Letkol Inf Agung Sigit Haribawan, S.Psi., Psikolog. Dengan mengambil tema “Keharmonisan Rumah Tangga ditinjau dari Aspek Bintal dan Psikologi” yang bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer. Selasa (24/05/2022).

Dalam kata pengantar Gubernur Akademi Militer yang dibacakan oleh Kabintal Akmil Letkol Inf Dul Munib menyampaikan, ”kegiatan Bintal Terpadu kali ini dilaksanakan sebagai realisasi program Pimpinan TNI AD dalam rangka pembinaan mental bagi organik Militer maupun PNS TNI AD beserta keluarga sebagai pondasi dalam membangun ketahanan moril prajurit  maupun PNS TNI AD beserta keluarga dalam menghadapi dan melaksanakan tugas satuan”.

Dengan harap kegiatan Bintal Terpadu kali ini akan dapat membantu terciptanya keluarga harmonis dan dapat memberikan kesadaran kepada keluarga besar prajurit  maupun PNS TNI AD, untuk turut memberikan motivasi dan kontribusi positif kepada suami/istri dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Dalam ceramahnya Kapsikologi Akmil menguraikan, ”Keharmonisan rumah tangga ditinjau dari aspek Psikologi dan aspek Bintal”, sehingga dapat memperoleh “kesadaran dan pemahaman yang utuh” dalam upaya mewujudkan Bintal sebagai  fungsi komando guna menciptakan keluarga harmonis bagi Prajurit maupun PNS TNI AD yang akan bermuara pada keberhasilan tugas TNI AD melalui lembaga tercinta Akademi Militer. Jadikan kegiatan Bintal Terpadu kali ini sebagai “Problem Solving” terhadap permasalahan yang sering dihadapi keluarga.

Penhumas Akmil.