Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer melaksanakan Penyematan Brevet Widya Yudha bagi Taruna Akademi Militer 1.083 Taruna/Taruni, yang terdiri dari 425 Taruna tingkat I, 363 Taruna tingkat II dan 295 Taruna/Taruni di Lapangan Mentar Akmil. Selasa,(22/06/2021).
Pelaksanakan latihan Widya Yudha selama satu minggu, terhitung mulai tanggal 16 sampai dengan 21 Juni 2021 di daerah Latihan Kabupaten Gunung Kidul dan sekitarnya.
Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya dalam kesempatan tersebut beliau menandaskan dalam amanat tertulisnya, ”Latihan Widya Yudha selain sebagai sarana dan wahana untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur serta kepemimpinan lapangan kalian, juga dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan serta dapat mengambil hikmah penting dari latihan ini,   dimanapun Taruna bertugas nantinya”.
Beliau berpesan setelah selesainya kegiatan Latihan Widya Yudha, para Taruna/Taruni harus tetap memegang teguh jati diri TNI sebagai “Tentara Profesional yang Selalu Memiliki Motivasi yang Kuat Untuk Selalu Belajar dan Berlatih Agar Memiliki Kecakapan, Kemahiran dan Kemampuan Prajurit Sejati”.
Harapannya agar para Taruna/Taruni tidak berhenti sampai disini saja dalam mengaplikasikan materi Latihan Widya Yudha yang telah dikuasai, namun harus selalu berupaya mengembangkan  diri  pada  setiap kesempatan dan waktu.
Diakhir amanatnya,”dengan acara penyematan Brevet Widya Yudha ini, Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat” kepada Taruna/Taruni yang telah selesai melaksanakan Latihan Widya Yudha TP 2019/2020.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.
Penhumas Akmil.