Select Page

Magelang, 25 Maret 2024 – Resimen Taruna Akademi Militer, menyelenggarakan acara buka puasa bersama Organik Mentar bersama seluruh taruna Akmil, termasuk Taruna dari United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat, Cadet Captain Erden Ucok dan Cadet Sergeant James Ye.

Acara yang diadakan di Masjid Al-Jihad Kesatrian Akmil Magelang ini dihadiri oleh Danmentar Akmil, Brigjen TNI Dwi Sasongko, S.E., M.H., Wadanmentar Akmil dan staf, Para Komandan Batalyon Taruna, Para Komandan Kompi, Para Danton dan Para Pengasuh lainnya.

Acara yang dimulai dengan pembukaan oleh Danmentar Akmil, yang kemudian diselingi dengan penyerahan hadiah kejuaraan lomba Ramadhan di lingkungan Taruna Akmil. Tidak hanya itu, suasana semakin meriah dengan tausiyah yang disampaikan oleh K.H. M. Abu Nadir, S.Thi.M.Ag, yang memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh hadirin.

Sementara itu, grup Sholawat Rebana Taruna Akmil memberikan sentuhan spiritual yang mengharukan.

Cadet Captain Erden Ucok dan Cadet Sergeant James Ye dari USMA juga turut serta dalam acara ini, menunjukkan persaudaraan lintas negara yang kuat di antara para taruna. “Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari acara ini dan merasakan kehangatan dan kebersamaan di antara Taruna Akmil. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi kami,” ujar Cadet Captain Erden Ucok.

Setelah acara buka bersama, Taruna Akmil melanjutkan ibadah di tempat ibadah masing-masing, tetapi semangat kebersamaan dan persaudaraan yang tercipta dalam acara tersebut akan terus dikenang dan dijaga sebagai bagian dari nilai-nilai yang mereka anut.

Acara Buka Puasa ini diharapkan dapat memperkuat Ketakwaan Kepada Tuhan yang Maha Esa serta mempererat tali persaudaraan sesama Taruna.