Select Page

Akademi Militer – Kunjungan Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. bersama Ibu ke Akademi Militer  yang di dampingi oleh Dirdik Brigjen TNI Djoko Andoko dan Dirum Brigjen TNI Yulius Wijayanto, para Paban Akademi TNI. Di terima oleh Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E. di dampingi para pejabat Distribusi A dan para Danyon Taruna, bertempat di Main Hall Akmil. Rabu(19/02/20).
Danjen Akademi TNI berkunjung ke Akmil magelang dalam rangka Memberikan pembekalan kepada Organik (Personel) Resimen Chandradimuka di Aula Resimen Chandradimuka kemudian di lanjutkan Pengukuhan Ibu Asuh Taruna Akademi TNI di Gd Lily Rohli Akmil.
Pengukuhan Ibu Asuh Taruna Akademi TNI merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan Danjen Akademi TNI yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 10 Februari 2020 yang lalu, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, oleh Panglima TNI   Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Pengukuhan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sebagai pengganti orang tua Taruna agar sukses dalam menempuh pendidikan di Resimen Chandradimuka Magelang, sebagai calon-calon pemimpin TNI di masa mendatang.
Ny. Keke Bambang Suswantono dikukuhkan sebagai Ibu Asuh Taruna Akademi TNI Tingakat I menggantikan Ny Kurniawati Aan Kurnia, yang akan mendampingi Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos menuju penugasan yang baru sebagai (Bakamla) Badan Keamanan Laut.
Tugas dan tanggung jawab sebagai Ibu Asuh Taruna Akademi TNI merupakan satu kesatuan utuh dari jabatan dan kehormatan yang telah dipercayakan oleh  Negara  dan  Bangsa dalam mendampingi Danjen Akademi TNI untuk “menyiapkan diri dan membekali diri” kepada Taruna Akademi TNI secara professional dan proporsional, baik di bidang intelektual, kepribadian, maupun kesamaptaan jasmani, sehingga pada akhir tugas dalam menempuh pendidikan di  Lembah  Tidar, para Taruna dapat menjadi sosok Perwira TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara yang “berkarakter, handal, mempunyai integritas dan komitmen yang tinggi“.
Acara Pengukuhan ini merupakan salah satu tradisi Taruna Akademi TNI yg mengangkat Istri dari Danjen Akademi TNI sebagai Ibu Asuh Taruna Akademi TNI dalam mendampingi suami selama menjabat sebagai Danjen Akademi TNI.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL