Select Page

Akademi Militer, Kamis (26/3/2020). Antisipasi persebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Akmil Magelang. Selain menyiapkan tenda Antisipasi corona dengan penyemprotan disinfektan di pintu masuk pintu 2 tiap tiap kendaraan yang masuk Kesatrian, juga menyemprotkan di ruas ruas jalan utama sekitar Mainhall dan Lapangan Pancasila, Sekitar Mentar, Lap. Hijau, Sekitar Lily Rochly, sekitaran Lap. Depjas dan Jaring jalan Sekitaran Flat/Pav/ Messionet Akademi Militer.
Akmil melaksanakan penyemprotan Desinfektan di lingkungan Ksatrian Akmil dengan menggunakan Kedaraan Pemadam Kebakaran/ Ran PMK. Pelaksanaan pada pukul 10.30 sampai selesai.
Kapal Akmil Letkol Cpl M Fanlik Evendi S,Sos. MI.Pol. mengungkapkan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan Utama sekitar Mainhall dan Lapangan Pancasila, Sekitar Mentar, Lap. Hijau, Sekitar Lily Rochly, Sekitaran Lap. Depjas dan Jaring jalan Sekitaran Flat/Pav/ Messionet Akademi Militer.
Kegiatan itu sudah berlangsung sejak Kamis (26/3). “Kami gunakan mobil PMK yang ujung selangnya menyiram dengan bertebar. Jadi, kami semprot ke udara juga, selain di jalan jalan Akmil,” katanya.
Kegiatan penyemprotan untuk membasmi virus-virus, termasuk corona baru, itu dilakukan setiap hari. Meski demikian, PMK tidak menerjunkan semua unitnya. “Karena harus ada unit yang standby. Antisipasi kalau ada kejadian yang tidak diinginkan,” lanjutnya.
Sementara itu, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman kembali meminta seluruh warga Akmil agar tidak panik. Bahkan, menganjurkan warga panca arga untuk tetap semangat di tengah wabah virus corona yang semakin pandemik. Dengan selalu Semangat, tersenyum dan gembira, manusia lebih kebal dengan virus karena meningkatnya daya tahan tubuh.
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman berharap. “ Warga Akmil agar tidak panik menghadapi semua ini. Harus tetap semangat, tersenyum dan gembira. Kita sedang dicoba, tapi kita harus hadapi cobaan ini dengan semangat, senyuman dan gembira. Karena kalau gembira, kita akan mengeluarkan hormon (serotonin),” Kamis (26/3).
Hormon serotonin adalah salah satu hormon yang menjadi pemicu bahagia, yang dapat memberikan perasaan nyaman dan senang. Kadar serotonin rendah dapat menyebabkan gagal fokus, sulit mengerjakan sesuatu dan kelelahan kronis.
Gubernur Akmil juga mengingatkan warga Akmil Panca Arga, “Untuk istirahat yang cukup dan berolahraga teratur sebagai upaya untuk menjaga kesehatan. Hal ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak terkena Covid-19.
“Kami juga meminta warga Akmil dan Panca Arga untuk melaksanakan imbauan pemerintah melakukan social distansing/ diam dirumah. menjaga jarak dengan orang lain, tidak berjabat tangan, berpelukan, atau melakukan kontak fisik, serta melipat karpet di tempat-tempat ibadah. Pintu dan jendela rumah juga dibuka lebar-lebar agar cahaya matahari dapat masuk, sehingga ada sirkulasi udara,” tegas Gubernur Akmil.
AUTENTIKASI
PENHUMAS AKMIL