Select Page

Lembah Tidar , Senin (9/09/19) Acara Ceramah Pembinaan Mental (Bintal) Satuan Triwulan III TA. 2019 diadakan di Gedung Lily Rochly Akademi Militer dilaksanakan pada hari ini, Senin 9 September 2019 dihadiri oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman, para Pejabat Distribusi dan Organik Akademi Militer, baik Militer, Pegawai Negeri Sipil maupun  Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer dengan menghadirkan penceramah Bapak Dr. Aqua Dwipayana (Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional).
.Pada kesempatan tersebut, Gubernur Akmil menyampaikan ucapan  “Terima Kasih” dan “Penghargaan yang Tulus”  kepada Bapak Dr. Aqua Dwipayana (Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional)  selaku penceramah, karena ditengah padatnya kegiatan beliau, masih dapat menyempatkan waktunya untuk hadir di Akademi Militer guna  menyampaikan ceramah pada acara Bintal Satuan kepada segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil Akademi Militer dan keluarga pada hari ini.
Kegiatan Bintal Satuan yang diadakan kali ini merupakan pelaksanaan Program Kerja Bintal Akademi Militer Triwulan III TA. 2019, dengan tujuan untuk membangun ketahanan  mental  organik   Akademi Militer agar memiliki Akhlak Mulia sesuai norma agama, maupun sebagai warga negara yang baik dan taat hukum untuk kepentingan hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Penting untuk kita sadari bersama, bahwa kegiatan bintal satuan dengan tema “Membangun Komunikasi Yang Sehat Dalam Kehidupan Prajurit, PNS dan Keluarganya Guna Menangkal Radikalisme Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Akademi Militer”, ini memiliki arti dan peran yang sangat strategis bagi keberhasilan Pembinaan Mental segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Akademi Militer, khususnya dalam meneladani segala amal perbuatan, baik pikiran, perilaku maupun kepemimpinan yang telah dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT sebagai landasan  moral  dan spiritual dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas.
Hal tersebut  juga sejalan dengan kebijakan pimpinan, bahwa sebagai Prajurit dan PNS di lingkungan TNI beserta keluarganya untuk selalu berkomitmen menjadi warga negara yang baik, dengan menjunjung tinggi norma agama dan norma hukum.
Perlu kita sadari bersama, bahwa Pembinaan Mental  bagi organik, sesungguhnya tidak hanya merupakan  tanggung   jawab   Komando dan Perwira di lingkungan  Bintal   saja,   akan tetapi kesadaran dan tekad dari setiap anggota untuk menjadi insan yang senantiasa  bertakwa kepada Allah SWT, taat terhadap norma agama maupun hukum yang berlaku, merupakan faktor yang utama dalam menegakkan disiplin dan tata tertib satuan. Demikian sambutan tertulis Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebelum ceramah dari Dr. Aqua Dwipayana  dimulai.
 

AUTENTIKASI

 PENHUMAS AKMIL