Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. mewakilkan Dirdik Akmil Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang, S.Sos memimpin Upacara gelar Kesiapan Latihan Berganda Kadet Mahasiswa S-1 Unhan TA 2022 yang bertempat di Lapangan Apel Depjas. Rabu, (10/08/2022).

Dalam amanat Gubernur Akademi Militer yang di sampaikan oleh Dirdik Akmil menyatakan bahwa, ”Latihan Berganda merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan latihan yang telah diberikan kepada Kadet Mahasiswa S-1 Unhan selama mengikuti Diksarmil Candradimuka, yang bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pembekalan keterampilan kepada Kadet Mahasiswa S-1 Unhan melalui materi praktik lapangan”. 

“Latihan Berganda kali ini akan  dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 11 – 13 Agustus 2022 di lereng Gunung Tidar dan lapangan Gembung. Para Kadet Mahasiswa Unhan peserta Latihan Berganda, mempersiapkan diri secara fisik, mental, maupun bekal ilmu dasar kemiliteran yang telah diterima selama ini secara optimal, karena Latihan Berganda ini merupakan latihan puncak dan terakhir sebelum mengakhiri Diksarmil Candradimuka”, tegas beliu.

Beberapa atensi dari beliau kepada para Kadet Mahasiswa S-1 Unhan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu agar mengawali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi. Jaga dan perhatikan faktor keamanan diri dan perlengkapan. Utamakan faktor kesehatan dan lapor pada kesempatan pertama apabila mengalami gangguan kesehatan serius.

Selamat menempuh Latihan Berganda Kadet Mahasiswa S-1 Unhan TA 2022, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Amiin.

Penhumas Akmil.