Select Page

Akademi Militer – Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung acara peletakan batu pertama dan penandatanganan Prasasti pembangunan Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi di Kesatrian Akademi Militer Magelang. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Keuskupan Agung Semarang, Monsinyur Robertus Rubiyatmoko, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Dewan Pengurus Harian Paroki Santo Mikael Panca Arga, segenap warga Katholik Organik Akademi Militer. Selasa (25/02/2020).
Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan,”Semoga dengan adanya Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi ini, para Organik  Akademi Militer dan Taruna/Taruni yang beragama Katolik akan dapat memanfaatkan untuk kepentingan ibadah, dengan adanya renovasi ini. Gubernur Akmil juga memberikan apresiasi   dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah  rela  dan  ikhlas  menyumbangkan tenaga, pikiran  maupun potensinya  dalam pembangunan Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi di Kesatrian Akademi Militer ”.
Pada bagian lain sambutannya, Gubernur Akmil mempercayakan sepenuhnya pembangunan Gereja Ignatius Slamet Riyadi ini. Demikian pula kepada para pihak yang terkait, agar ikut memantau dan mengawasi pelaksanaannya. Ingatlah bahwa tempat peribadatan ini kelak akan menjadi bagian dari amal dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara melaui  lembaga ini. Tegas Gubernur Akmil.
Pada akhir amanatnya, Gubernur Akmil menyatakan secara resmi dimulainya Pembangunan Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi Kesatrian Akademi Militer, disertai ucapan penambah motivasi. “Selamat Bekerja”

 AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL