Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. meninjau Latihan Drill Tis (Taktis) PKT/PKM Taruna Tingkat III/Sermadatar di daerah Latihan Kaloran Kabupaten Temanggung. Jum’at (23/09/2022).

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut juga meninjau pembangunan Kolat (Komando Latihan). Yang di damping Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, serta para Perwira Tinggi Akademi Militer.

Pembangunan sarana Latihan tersebut guna mendukung Latihan Taruna Akademi Militer yaitu berupa pembangunan jalan menuju Kolat kira kira 25 meter, tempat parkir mobil dan Motor, tempat Apel (Pengecekan Pasukan), Gedung utama dan mushola, kamar mandi dan MCK untuk taruna dan juga MCK untuk pelatih yang tentunya tidak jadi satu tempat/ terpisah. Pembuatan sumur, yang airnya di manfaatkan saat proses kegiatan Taruna Latihan, karena air melimpah dan bersih maka sisa air di salurkan guna kebutuhan pokok warga masyarakat sekitar dusun Keji Kaloran Kranggan Temanggung.

Di hadapan masyarakat Kaloran saat meninjau Daerah Latihan Gubernur Akademi Militer mengucapkan, “terima kasih” kepada masyarakat Kaloran sekitar yang telah mendukung kegaitan Latihan Taruna Akademi Militer selama ini, utamanya di Kolat Kaloran Kabupaten Temanggung.

Selain itu, peninjauan kali ini juga merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Khususnya dengan masyarakat Daerah Latihan Taruna Akademi Militer di wilayah Kaloran Kabupaten Temanggung.

Beliau berharap, semoga kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara dengan Slogan “TNI Bersama Rakyat Negara Kuat” Akademi Militer sangat menyadari dahsyatnya kekuatan melalui kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

Penhumas Akmil.