Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menghadiri Penutupan Pendidikan Dasar Integratif Taruna Akademi TNI Tahun Pendidikan 2022/2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, S.E., M.M., di lapangan Saptamarga Akademi Militer Magelang, Senin (31/1/2023).

Sebelum penutupan Pendidikan Dasar Integratif Taruna Akademi TNI tahap dua dilaksanakan, para Taruna telah melaksanakan latihan berganda dua sebagai ujian akhir. Latihan berganda ini merupakan puncak latihan dalam proses pembelajaran pada Pendidikan Dasar Integratif yang akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menentukan keberhasilan Taruna Akademi TNI dalam menyerap, memahami dan menguasai berbagai macam pengetahuan dasar militer serta pembinaan fisik para Taruna Akademi TNI, sehingga diharapkan Pendidikan Dasar Integratif dapat dijadikan bekal untuk pendidikan lanjutan kematraan di Akademi Angkatan.

Dalam amanatnya, Danjen Akademi TNI menekankan dan berpesan kepada seluruh Taruna, Pesan terakhir, “Nothing is stronger than tenderness, and nothing is softer than calm power, pahami bahwa tidak ada yang lebih kuat daripada kelembutan, dan tidak ada yang lebih lembut dari kekuatan ketenangan”. “Tulislah sejarah di dalam perjalanan
hidup kalian, jadilah selalu bintang yang gemilang”.

Penhumas Akmil.