Select Page

Akademi Militer. Gubernur  Akmil Mayjen TNI Dudung  Abdurachman kunjungi  Taruna Tk IV yang melasanakan latihan (OJT) On the Job Training. Taruna Tk. IV/Wreda corp Kavaleri yang melaksanakan latihan OJT di Batalyon Kavaleri 3/Andhaka Cakti-Kodam V/Brawijaya, selama 10 hari, yang didamping Wadirbindik Akmil Kol Arh Bambang Utomo, S.I.P., M.Sos, Danyontar Wreda Akmil Letkol Inf Gunawan S.I.P. , Danyon Kav 3/ Andhaka Cakti beserta para perwira batalyon bertempat di tribun lapangan atas Yonkav 3/ Andhaka Cakti. Jumat (26/04/2019)
 
Pada Kunjungan tersebut Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan agar para Taruna/Taruni belajar menjadi Danton mulai dari sekarang, apa fungsi, tugas dan kewajiban harus sudah difahami, yaitu :

  • Berusaha mengenal lebih dekat dengan anggota, karena disaat kita dekat dengan anggota, mereka akan lebih terbuka dengan kita.
  • Pahami permasalahan anggota, bantu pecahkan masalahnya, baik masalah pribadi, kedinasan serta masalah didalam keluarga
  • Selalu mawas diri dan rendah hati dengan membaca keadaan di level samping, atas dan bawah.
  • Hargai anggota dengan menghormati dan memanusiakan anggota.
  • Jangan sekali-kali merampas hak anggota, berupa kesejahteraan moril dan meteriil.
  • Apabila kita sudah menyatu dengan anggota, maka mereka rela untuk mengorbankan nyawanya demi kita. Tegas Mayjend TNI Dudung Abdurachman dalam pengarahannya.

 
Gubernur Akmil menambahkan bahwa pada saatnya nanti kalian masuk satuan, dimana usiamu relatif masih muda tapi pangkatmu tua, jadi kalian harus mampu untuk menjadi seorang pemimpin, seorang komandan dan sebagai seorang bapak. Bagaimana kalian harus bisa menyesuaikan diri, jangan malu untuk bertanya dengan para bintara karena mereka sudah banyak pengalaman jangan malu/ sungkan karena menimba ilmu itu tdk ada salah nya, jangan lihat pangkatnya  tapi pengalamannya. Pungkas Mayjen TNI Dudung Abdurachman.
 

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL