Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin Upacara Laporan kesiapan Latsitardanus XLII/2022 Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB di  bertempat Lapangan Pancasila (Akmil), Magelang, Kamis (28/04/2022).

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam sambutannya pada saat laporan kesiapan Latsitardanus XLII/2022 mengatakan kepada Taruna/Taruni Tk. IV, bahwa Latsitarda Nusantara,  merupakan kegiatan latihan aplikasi dari materi pengetahuan teritorial dalam    rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan arti pentingnya nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai wahana pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Akademik para Taruna/Taruni guna membantu percepatan pembangunan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun materi kegiatan yang akan dilaksanakan  diantaranya adalah karya bhakti, penyuluhan, kajian sosial, kegiatan akademis dengan melaksanakan penelitian kondisi sosial budaya masyarakat setempat dan  pengenalan/promosi Taruna Akademi TNI, Akpol dan IPDN.

“Latsitardanus XLII/2022 ini memiliki arti penting bagi Taruna/Taruni guna menyesuaikan dengan kondisi alam maupun memahami situasi wilayah dan kearifan lokal serta hubungan sosial masyarakat di tempat latihan”, imbuh beliau.

Seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer sejumlah  287 orang Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar,terdiridari 269 Taruna dan 18 Taruni akan mengikuti Latsitardanus XLII/2022 di daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Latsitarda Nusantara kali ini akan dilaksanakan selama empat Minggu mulai tanggal 14 Mei sampai dengan 11 Juni 2022.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Penhumas Akmil.