Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. meninjau Latihan Latihan Praktek Lapangan/OJT Taruna Tingkat IV/Sermatutar di satuan jajaran Kodam III/ Siliwangi dan Divif 1 Kostrad. Kamis (19/01/2023)

Gubernur Akademi Militer meninjau Taruna Akmil yang sedang melaksanakan Latihan Praktik Jabatan/OJT di Yonkav 4/KC, Yonif PR 330/TD. Korem 062/ Tarumanegara Garut (Ajenrem 062/TN, Kumrem 062/TN, Hubrem 062/TN, Pekas 062/TN) dan Denpal A 03-12-04/Garut. serta Denpom III/Garut dan Denbekang III-44-02/Garut.

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut menyampaikan,” Latihan OJT ini berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan 24 Januari 2023 yang merupakan aplikasi dari materi Kepemimpinan, Metode Pemecahan Persoalan (MPP), Nikgarlat, Dinas Staf, dan CMI dengan penerapan langsung di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Divif 1 Kostrad dan Skadron 21/Serbu Puspenerbad”.

Beliau menegaskan,“dengan latihan OJT, diharapkan para Taruna mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang komandan setingkat peleton dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya”.

Kesempatan latihan seperti ini agar dimanfaatkan oleh taruna untuk menggali ilmu sebanyak banyaknya berkaitan dengan tugas yang menjadi tanggung jawabnya saatnya berdinas nanti.

Harapannya setelah mengikuti latihan ini para taruna sudah siap untuk melaksanakan tugas di satuan satuan jajaran TNI AD.

Penhumas Akmil.