Select Page

Magelang,tniad.mil.id,-  Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Hetty Andika Perkasa dikukuhkan sebagai Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni dalam suatu acara pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Lilly Rochli Akademi Militer Magelang,
 
Hal tersebut disampaikan Kapenhumas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam press release tertulisnya di Magelang, Senin (8/7/2019).
 
Dikatakan Zulnalendra, Pengukuhan Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni merupakan suatu acara tradisi bagi Istri Kepala Staf Angkatan Darat dan sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang baru sekaligus sebagai Ibu Asuh bagi Taruna/Taruni Akademi Militer.
 
“Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni sendiri mengandung arti ibu yang membina, mendidik, melindungi dan mendorong para calon Prajurit unggul yang gagah berani,” ujarnya.
“Prosesi diawali dengan pemberian karangan bunga, penyambutan dan pengalungan tanda kehormatan kepada  Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni oleh perwakilan Taruna/Taruni,” tandasnya.
Acara Pengukuhan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, para Pejabat Teras Angkatan Darat, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akmil, Para Pejabat Distribusi Akmil, seluruh Perwira Akmil dan juga para Taruna/Taruni Akademi Militer.(Dispenad).